Buka Rakernas PB PRSI, Menpora Amali Harap Ada Rekomendasi Program yang Dukung DBON

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap Rakernas PB PRSI bisa menghasilkan keputusan dan program kerja yang bisa bersinergi dan mendukung Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) untuk mencetak juara.

Buka Rakernas PB PRSI, Menpora Amali Harap Ada Rekomendasi Program yang  Dukung DBON Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap Rakernas PB PRSI bisa menghasilkan keputusan dan program kerja yang bisa bersinergi dan mendukung Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) untuk mencetak juara.(foto:dok/prsi))

Bali: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap Rakernas PB PRSI bisa menghasilkan keputusan dan program kerja yang bisa bersinergi dan mendukung Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) untuk mencetak juara. 

"Saya resmi membuka Rakernas PRSI tahun 2022. Berharap pada rakernas kali ini akan lahir keputusan dan rekomendasi program-program yang bisa bersinergi dan mendukung DBON untuk mencetak juara," kata Menpora Zainudin Amali saat membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia periode 2021-2025 pimpinan Anindya Bakrie secara virtual, Minggu (5/12).

Pemerintah memiliki harapan besar kepada PB PRSI, karena cabang olahraga renang masuk dalam DBON, sehingga dapat melakukan pembinaan sejak usia dini. "Pemerintah berharap besar, sehingga pembinaan sejak usia dini wajib dilakukan hingga menjadi atlet elit tingkat nasional. Harapannya renang bisa menyumbang prestasi terbaiknya untuk Indonesia," tambahnya pada acara yang mengambil tema "Akuatik Bangkit Untuk Mengukir Prestasi Pada Event SEA Games dan Asian Games 2022.

Sebelumnya, Ketum PB PRSI, Anindya Bakrie mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta rakernas dan juga support yang diberikan berbagai pihak seperti Kemenpora, Kemenparekraf, BUMN, Kadin Indonesia juga NOC Indonesia dan KONI Pusat untuk bersama memajukan akuatik. 

"Dibawah pimpinan Presiden Joko Widodo, pemerintah tegas dan dan berkomitmen membangun olahraga. Salah satunya sukses dalam pagelaran PON XX. Renang juga masuk program unggulan dalam DBON, kita harus bekerja keras dan menunjukan performa bagus supaya terus menunjukan trend positif," tutur Anindya Bakrie pada Rakernas yang diikuti 33 Pengprov PRSI seluruh Indonesia ini.

Ketua Umum KONI Pusat, Letjen (TNI) Marciano Norman dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada PRSI yang turut serta mensukseskan PON XX Papua yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19.  

"Salah satu cabor yang berhasil di PON XX adalah akuatik. Dan saya berharap dengan adanya fasilitas akuatik di Papua bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan. Ini berkaitan dengan DBON, yang tujuannya mencetak juara. Karena semakin banyak even maka akan banyak atlet yang berpartisipasi," ujar Marciano dalam sambutan yang dibacakan Wakil Ketua III KONI Pusat, Tursandi Alwi. 

Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari berharap PB PRSI bisa menjadi bagian mensukseskan olahraga Indonesia. "Renang ini menjadi salah satu cabang olahraga Mother of Sport, banyak nomor dan banyak memperebutkan medali. NOC Indonesia akan terus memberikan dukungan penuh untuk renang bisa meraih prestasi internasional, bagaimana membina hingga mencetak juara," papar Raja Sapta Oktohari.(dok/ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN