Kemenpora Gelar Gowes Indonesia Bugar Series 2021 di Sumatera Barat

Plt Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia, Jonni Madrizal bersama Gubernur Provinsi Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansarullah membuka acara gowes bersama masyarakat komunitas sepeda bertajuk Indonesia Bugar Series 2021 di Jl. Jend Sudirman, kota Padang tepatnya di rumah dinas Gubernur pada sabtu (4/12).

Kemenpora Gelar Gowes Indonesia Bugar Series 2021 di Sumatera Barat Plt Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia, Jonni Madrizal bersama Gubernur Provinsi Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansarullah membuka acara gowes bersama masyarakat komunitas sepeda bertajuk Indonesia Bugar Series 2021 di Jl. Jend Sudirman, kota Padang tepatnya di rumah dinas Gubernur pada sabtu (4/12).(foto:dok/kemenpora.go.id)

Padang: Plt Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia, Jonni Madrizal bersama Gubernur Provinsi Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansarullah membuka acara gowes bersama masyarakat komunitas sepeda bertajuk Indonesia Bugar Series 2021 di Jl. Jend Sudirman, kota Padang tepatnya di rumah dinas Gubernur pada sabtu (4/12).

Plt. Sesmenpora berterima kasih kepada Gubernur Sumatera Barat beserta jajarannya dan Forkopimda Sumatera Barat yang telah bersedia sebagai tempat ataupun rumah untuk penyelenggaraan program Gowes Indonesia Bugar Series 2021 ini. “Dari 34 provinsi di Indonesia 514 Kab/kota, tahun ini kita hanya menyiapkan 5 provinsi dimana salah satunya adalah Provinsi Sumatera Barat yang telah terealisasi, ini saya mendapat informasi langsung dari Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga," katanya. 

“Kita bersyukur walaupun dalam suasana pandemi ini masih dapat melaksanakan kegiatan olahraga, terutama olahraga masal yang tujuannya untuk kebugaran. sebagaimana kita ketahui di dalam olahraga itu ada olahraga pendidikan, olahraga rekreasi dan olahraga prestasi, bagaimana yang telah kita buat dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON)," ujarnya.

"Untuk mencapai prestasi olahraga syaratnya harus bugar dahulu dengan olahraga massal atau olahraga masyarakat, untuk itu dengan kondisi dan kebiasaan baru terhadap pandemi kita laksanakan kegiatan olahraga massal gowes ini untuk meningkatkan gerak masyarakat dan juga meningkatkan prestasi olahraga di Sumatera Barat," harapnya.

Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansarullah dalam sambutannya mengatakan senang karena tamu yang hadir merupakan sangat antusias. “Kami berterima kasih kepada Bapak Menpora melalui Pak Seskemenpora dan Asdep Olahraga Rekreasi yang telah memprioritaskan untuk kegiatan Gowes Indonesia Bugar Series 2021 dilaksanakan di Sumatera Barat," katanya.

"Tentu harapan kita karena masih dalam suasana covid, untuk itu kepatuhan dalam melaksanakan protokol kesehatan tetap menjadi perhatian utama supaya kegiatan olahraga bisa dilaksanakan lebih baik. Dan dengan harapan Gowes Indonesia Bugar ini dapat meningkatkan kesehatan sehingga banyak hal yang bisa dilakukan dengan target utama adalah kebugaran, dan prestasi olahraga Sumatera Barat akan lebih baik dengan dukungan partisipasi dan fasilitasi dari kita semua," ujarnya. 

Jarak rute yang akan ditempuh sejauh 24 km dengan start di Rumah Dinas Gubernur- jl Sudirman – jl Raden Saleh - jl S. Parman – Pantai Padang – Jembatan Siti Nurbaya – Air Manis – Teluk Bayur – jl Sultan Syahir dan finish di halaman kantor Gubernur. 

Peserta yang juga ikut dalam partisipasi Gowes Indonesia Bugar Series 2021, Ridwan yang berasal dari Pasaman, Sumatera Barat dengan usia 75 tahun sangat bersemangat datang dari Pasaman sejauh 35 km dari kota padang untuk ikut kegiatan ini.

"Bergabung dengan teman – teman dari komunitas sepeda lainnya, saya sudah mempersiapkan dengan istirahat yang cukup dan juga minum suplemen, dengan harapan tetap menjaga kesehatan dan kebugaran dengan ikut langsung dan memotivasi pesepeda yang masih muda untuk dapat ikut kegiatan ini sampai finish,” terangnya. (ad)

BAGIKAN :
PELAYANAN