Rektor UNIMED Sambut Baik dan Dukung DBON untuk Memajukan Prestasi Olahraga

Rektor Universitas Negeri Medan (UNIMED) Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes menyambut baik dan mendukung adanya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang kini telah memiliki dasar hukumnya berupa Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 dalam memajukan prestasi olahraga.

Rektor UNIMED Sambut Baik dan Dukung DBON untuk Memajukan Prestasi Olahraga Rektor Universitas Negeri Medan (UNIMED) Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes menyambut baik dan mendukung adanya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang kini telah memiliki dasar hukumnya berupa Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 dalam memajukan prestasi olahraga.(foto:rayki/kemenpora.go.id)

Medan: Rektor Universitas Negeri Medan (UNIMED) Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes menyambut baik dan mendukung adanya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang kini telah memiliki dasar hukumnya berupa Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 dalam memajukan prestasi olahraga.

“Dalam kesempatan ini, kami menyampaikan bahwa Universitas Negeri Medan selalu siap bekerjasama dengan pemerintah untuk mesukseskan kegiatan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON),” kata Dr. Syamsul Gultom dalam sambutannya pada acara sosialisasi DBON di Hotel Four Points Medan, Sabtu (4/12).

Syamsul Gultom juga mengapresiasi adanya 14 cabang olahraga unggulan dalam DBON yang telah ditetapkan pemerintah. Adapun 14 cabang olahraga tersebut antara lain diantaranya bulu tangkis, angkat besi, panjat tebing, panahan, menembak, wushu, karate, taekwondo, balap sepeda, atletik, renang, senam artistic dan dayung.

“Ada pula olahraga yang sangat digemari masyarakat yakni Sepakbola, Bola Voli dan Bola Basket,” ujarnya.

Sumutera Utara sendiri menjadi provinsi ke tujuh yang menjadi lokasi sosialiasi DBON dari 10 provinsi yang dipilih. Pilihan ini berdasarkan seleksi dan potensi cabang olahraga di daerahnya dari 34 provinsi yang ada. Syamsul Gultom pun menyampaikan ucapan terimakasih atas dijadikannya UNIMED sebagai tuan rumah.

“Kami menyampaikan terima kasih yg sebesar-besarnya kepada bapak Menpora atas kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Desian Besar Olahraga Nasional (DBON). Dan juga kami menyampaikan terimakasih kepada Pemprov, Pemkab, dan juga stekhokder olahraga yang ada di Sumut, tentu yang mendukung dan mensukseskan kegiatan ini,” ujarnya.

Hadir dalam acara ini, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Deputi III bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora Chandra Bhakti, Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Olahraga Republik Indonesia (PP ISORI), Prof Dr Syahrial Bakhtiar dan stakeholder olahraga di Sumut.(ded)

BAGIKAN :
PELAYANAN