Ketua PWI Pusat Sebut DBON Bisa Angkat Martabat Bangsa Indonesia dengan Olahraga

Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) sangat mendukung Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang merupakan program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Salah satunya dengan menggelar Webinar Nasional Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) 2021 selama dua hari dari tanggal 30 November 2021 sampai 1 Desember 2021.

Ketua PWI Pusat Sebut DBON Bisa Angkat Martabat Bangsa Indonesia dengan Olahraga Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) sangat mendukung Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang merupakan program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Salah satunya dengan menggelar Webinar Nasional Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) 2021 selama dua hari dari tanggal 30 November 2021 sampai 1 Desember 2021.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Bali: Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) sangat mendukung Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang merupakan program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Salah satunya dengan menggelar Webinar Nasional  Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) 2021 selama dua hari dari tanggal 30 November 2021 sampai 1 Desember 2021.

Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari mengatakan bahwa DBON adalah karya besar martabat bangsa Indonesia.”DBON adalah karya besar mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia yang diprakarsai Kemenpora. Demi tujuan mulia tersebut, wartawan olahraga memiliki tanggung jawab untuk menggemakan dan mensosialisasikan DBON 2021,” kata Atal.

Menurut Atal, dalam diri wartawan olahraga melekat menjadi salah satu bagian pembina olahraga. “Faktor ini menjadikan wartawan punya tanggung jawab ikut berperan terhadap prestasi olahraga. Saya mengharapkan wartawan ikut terus menggemakan DBON ini demi pencapaian target Indonesia Emas di tahun 2045,” ucap Atal.

Atas di gelarnya Webinar  tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus PWI Pusat. "Saya atas nama Menpora mengucapkan terima kasih kepada PWI Pusat yang sudah mau mensosialisasikan DBON ini. Bahkan kita sudah melakukan ini sebelum Perpres ini  terbit. Ini sangat luar biasa dan semua ini menjadi pekerjaan kita,"  ucap Menpora Amali.

Menurut Menpora Amali, olahraga bukan hanya urusan Menpora, tapi semua elemen masyarakat terlibat di situ. "Terus terang olahraga itu bukan hanya urusan Menpora tapi semuaya terlibat. Makanya tim koordinasi DBON ini banyak menterinya. Di bawahnya juga akan terlibat stakeholder, hanya dengan begitu tujuan kita tercapai," kata Menpora Amali.

Hadir di acara  Webinar Nasional Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) 2021 kerja sama Siwo PWI Pusat dan Kemenpora antara lain, Deputi IV Kemenpora Drs. Chandra Bhakti, Staf Khusus Pengembangan dan Prestasi Kemenpora M. Nigara, Asisten Pemerintah Sekda Bali, Ketua KONI Bali dan Ketua Siwo PWI Pusat Gungde Ariwangsa.(rep)
 

BAGIKAN :
PELAYANAN