Gelar Diklat Kebugaran Jasmani dan Keolahragaan untuk Pemuda, Ini Harapan Kemenpora

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melalui Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PPPON) menggelar diklat kebugaran jasmani dan keolahragaan untuk pemuda di Hotel Horison Ultima Riss Malioboro, Yogyakarta, Jumat (29/10).

Gelar Diklat Kebugaran Jasmani dan Keolahragaan untuk Pemuda, Ini Harapan Kemenpora Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melalui Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PPPON) menggelar diklat kebugaran jasmani dan keolahragaan untuk pemuda di Hotel Horison Ultima Riss Malioboro, Yogyakarta, Jumat (29/10).(foto:dok/deputi1)

Yogyakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melalui Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PPPON) menggelar diklat kebugaran jasmani dan keolahragaan untuk pemuda di Hotel Horison Ultima Riss Malioboro, Yogyakarta, Jumat (29/10). 

Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Faisal Abdullah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan terkait kebugaran jasmani. Sehingga ilmu terkait kebugaran jasmani ini dapat diterapkan dalam setiap aktivitas dan meningkatkan imunitas. Sebab, ini sangat penting ditengah pandemi Covid-19. 

“Semoga para peserta semua dapat menjadi pionir dan penggerak kehidupan kebugaran yang kita bangun di Indonesia dalam gerakan Desain Besar Olahraga Nasional, karena kalian semua masih muda masih punya harapan. Diharapkan juga diklat ini untuk menimbulkan kegemaran agar hidup lebih sehat dan bugar dikalangan pemuda,” ujar Deputi Faisal didampingi Kepala Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PPPON) Tri Winarno.

Lebih lanjut Deputi Faisal menyampaikan kegiatan ini sejalan dalam upaya mendukung Desain Besar Olahraga Nasional atau yang populer dengan sebutan DBON. Salah satunya berisi tentang mewujudkan masyarakat Indonesia yang berpartisipasi aktif berolahraga dengan tingkat kebugaran jasmani yang baik. 

Disamping itu, Deputi Faisal menerangkan, pemuda sebagai pelopor dan ujung tombak bangsa diharapkan dapat menjadi agen perubahan dalam membantu pemassalan olahraga dan kebugaran jasmani ini.

“Saya harap para pemuda bisa terus berkarya dan menjadi pemimpin dimasa yang akan datang. Narasumber yang hadir pada kesempatan ini adalah yang berkompeten dibidangnya seperti dari KONI Yogyakarta hingga guru besar UNJ,” pungkas Deputi Faisal.(wan/jef)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN