Kemenpora Gelar Festival Kreativitas Pemuda Indonesia 2021 Sebagai Ajang Bangkitkan Semangat Pemuda untuk Berkarya

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus membangkitkan semangat berkarya, berinovasi, berkreasi, dan semangat bertahan terhadap pandemi bagi pemuda di seluruh Indonesia. Salah satun acara yang digelar adalah Festival Kreativitas Pemuda Indonesia Tahun 2021, di Hotel Acacia, Jakarta, Selasa (26/10).

Kemenpora Gelar Festival Kreativitas Pemuda Indonesia 2021 Sebagai Ajang Bangkitkan Semangat Pemuda untuk Berkarya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus membangkitkan semangat berkarya, berinovasi, berkreasi, dan semangat bertahan terhadap pandemi bagi pemuda di seluruh Indonesia. Salah satun acara yang digelar adalah Festival Kreativitas Pemuda Indonesia Tahun 2021, di Hotel Acacia, Jakarta, Selasa (26/10). (foto:dok/deputi1)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus membangkitkan semangat berkarya, berinovasi, berkreasi, dan semangat bertahan terhadap pandemi bagi pemuda di seluruh Indonesia. Salah satun acara yang digelar adalah Festival Kreativitas Pemuda Indonesia Tahun 2021, di Hotel Acacia, Jakarta, Selasa (26/10). 

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Plh. Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Esa Sukmawijaya menyampaikan puncak dari agenda acara Festival Kreativitas Pemuda Indonesia Tahun 2021 yakni, Youth Creativepreneur Workshop (21 Oktober 2021), Napak Tilas Kebangsaan Pemuda Kreatif (24 Oktober 2021), dan Gelar Karya Kreativitas Pemuda Indonesia (23 s.d. 25 Oktober 2021).

"Kemenpora melalui Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas penyelenggaraan rangkaian Festival Kreativitas Pemuda Indonesia tahun 2021. Semoga melalui rangkaian acara Festival Kreativitas Pemuda Indonesia yang dilaksanakan, dapat berdampak baik tidak hanya bagi para peserta yang mengikuti kegiatan ini, namun juga seluruh pemuda Indonesia," katanya.  

Esa juga mengatakan kegiatan ini semoga dapat menumbuhkan pemuda yang kreatif untuk sedapat mungkin harus berfikir bagaimana cara memonetize, bagaimana cara itu menjadi uang, menjadi bisnis yang kreatif yang inovatif sehingga dalam tantangan sekarang para pemuda makin kreatif dan para pemuda yang aktif juga mendorong bisnisnya lahirlah kreatif preneur karena dengan cara itu akan dapat mengurangi pengangguran diantara para pemuda itu sendiri. 
 
"Banyaknya pemuda yang kreatif di berbagai bidang dan sesuai dengan talentanya baik itu di sektor ekonomi kreatif,  fashion, musik, kuliner, IT dan banyak lagi lainnya dapat menginspirasi pemuda Indonesia di seluruh pelosok dalam rangka untuk kreativitas yang bermanfaat untuk orang lain melalui kreatif preneur," tambah Esa Sukmawijaya.(wan)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN