Silaturahmi dengan Forkopimda Kendal, Menpora Amali Minta Pemda Kendal Fokus Pembinaan Atlet

Menpora Amali menyerahkan bantuan alat olahraga kepada Bupati Kendal Dico M Ganinduto, disaksikan Anggota Komisi X DPR RI Mujib Rohmat dan Plt Asdep Standarisasi dan Infrastruktur Olahraga Firtian Judiswandarta. Menpora ingin Pemerintah Daerah melaksanakan amanat UU SKN dalam pembinaan para atlet.

Silaturahmi dengan Forkopimda Kendal, Menpora Amali Minta Pemda Kendal Fokus Pembinaan Atlet Menpora Amali menyerahkan bantuan alat olahraga kepada Bupati Kendal Dico M Ganinduto, disaksikan Anggota Komisi X DPR RI Mujib Rohmat dan Plt Asdep Standarisasi dan Infrastruktur Olahraga Firtian Judiswandarta. Menpora ingin Pemerintah Daerah melaksanakan amanat UU SKN dalam pembinaan para atlet.(foto:putra/kemenpora.go.id)

Kendal: Menpora Amali menyerahkan bantuan alat olahraga kepada Bupati Kendal Dico M Ganinduto, disaksikan Anggota Komisi X DPR RI Mujib Rohmat dan Plt Asdep Standarisasi dan Infrastruktur Olahraga Firtian Judiswandarta. Menpora ingin Pemerintah Daerah melaksanakan amanat UU SKN dalam pembinaan para atlet.

"Kehadiran saya di Kendal dengan serangkaian fasilitas olahraga yang saya kunjungi adalah ingin memastikan Pemda benar-benar melaksanakan tanggung jawabnya sebagaimana amanat UU SKN," kata Menpora Amali dalam sambutan Silaturahim dengan Forkopimda di Pendopo Kabupaten Kendal, Senin (25/10) sore.

Dalam pesannya untuk membina cabang olahraga harus fokus cabor unggulan agar tertangani dengan baik dan memperoleh hasil maksimal. 

"Pesan saya membina cabor itu harus fokus pada cabor-cabor unggulan. Di KONI itu ada 70 lebih cabor, tidak mungkin kita bina semua, sumberdaya kita terbatas, tidak mencukupi, dan hasilnya tidak akan maksimal. Pilih dan fokus cabor unggulan hasilnya pasti akan lebih baik," pesannya.

"Dan kelihatannya Kendal akan lebih dikenal bila mengembangkan Sports Tourism, seperti tadi yang saya kunjungi equastrian, terus olahraga air saya lihat lautnya bagus dan memungkinkan dikembangkan," tegasnya.

Sebelumnya Bupati Kendal memaparkan bahwa sedang dipersiapkan berbagai perencanaan guna membangun berbagai sarpras, dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menpora yang telah hadir di Kendal.

"Pak Menteri kami menyampaikan terima kasih atas kedatangannya di Kendal, semoga ini menjadi penyemangat kami dan seluruh para atlet untuk semakin berprestasi," katanya. (cah)

BAGIKAN :
PELAYANAN