Kemenpora Beri Penghargaan Pemuda Pemudi Inspiratif di Acara Anugerah Syiar Ramadhan 2021

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Kementerian Agama (Kemenag), Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengumumkan pemenang program acara Ramadan terbaik dan penghargaan individu dalam Anugerah Syiar Ramadan (ASR) tahun 2021 di Auditorium Abdurahman Saleh Gedung Lembaga Penyiaran Publik (KPP) Radio Republik Indonesia (RRI), Jumat (22/10).

Kemenpora Beri Penghargaan Pemuda Pemudi Inspiratif di Acara Anugerah Syiar Ramadhan 2021 Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Kementerian Agama (Kemenag), Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengumumkan pemenang program acara Ramadan terbaik dan penghargaan individu dalam Anugerah Syiar Ramadan (ASR) tahun 2021 di Auditorium Abdurahman Saleh Gedung Lembaga Penyiaran Publik (KPP) Radio Republik Indonesia (RRI), Jumat (22/10).(foto:rayki/kemenpora.go.id)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Kementerian Agama (Kemenag), Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengumumkan pemenang program acara Ramadan terbaik dan penghargaan individu dalam Anugerah Syiar Ramadan (ASR) tahun 2021 di Auditorium Abdurahman Saleh Gedung Lembaga Penyiaran Publik (KPP) Radio Republik Indonesia (RRI), Jumat (22/10)  

Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kemenpora, Hamka Hendra Noer mengatakan bahwa pemuda sebagai  penerus cita-cita bangsa  harus dibekali dasar-dasar yang kuat mengenai pelajaran hidup. "Pelajaran ini bisa mereka peroleh melalui apa yang mereka tonton atau dengarkan, utamanya dari media penyiaran," ucapnya.

Kemenpora menyadari bahwa lembaga penyiaran memiliki pengaruh untuk mengubah, membentuk pola hidup setiap individu.  "Pengaruh dari dampak ini bisa mengarahkan pada tindakan yang baik atau bahkan sebaliknya.  Hal ini sangat bergantung dari sisi tayangan yang disajikan oleh lembaga penyiaran.," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, kehadiran siaran yang penuh nilai, banyak manfaat, mendidik serta berisikan pesan-pesan membangun akan memberi rasa nyaman dan berdampak positif bagi mereka yang menonton atau mendengarkan, utamanya adalah bagi pemuda Indonesia.

"Hal ini sejalan dengan upaya kita menciptakan generasi-generasi yang kuat, cerdas dan berkualitas  untuk membangun dan menjaga keutuhan negeri yang kita cintai ini dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelasnya.

Menurutnya, pemuda di zaman sekarang ini harus paham terhadap literasi media sehingga mereka tidak hanya menjadi objek menyaksikan tayangan televisi tapi lebih dari pada itu pemuda  harus  menjadi subjek yang memproduksi tayangan-tayangan yang menarik dan juga edukatif.

"Di tengah perkembangan media massa yang sangat informatif sekarang ini  dan komunikasi yang sedemikian  progresif dan masif,  lembaga penyiaran akan sangat dituntut untuk bisa memberikan tayangan yang lebih berkualitas  mendidik  memberi rasa optimisme pada masyarakat dan mampu menginspirasi setiap pemirsa dalam hal memberikan inspirasi bagi pemuda Indonesia," ujarnya.

"Melalui kegiatan Anugrah Syiar  Ramadan ini, saya menilai ada upaya konkrit untuk  membentuk generasi muda yang kita harapkan  lewat siaran ramadan yang semakin berkualitas setiap tahunnya diselenggarakan oleh KPU Pusat," tambahnya.

Dalam konteks itulah,  Kemenpora mendukung sepenuhnya penyelenggaraan Anugrah Syiar Ramadhan ini.  "Kemenppra mendukung sepenuhnya penyelenggaraan  Anugerah Syiar  Ramadhan yang merupakan kolaborasi antara  Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan Komisi Penyiaran Indonesia serta  Majelis Ulama Indonesia dan Kementerian Agama. Saya berharap kegiatan ini terus berkesinambungan di kemudian hari," tutupnya.(rep)
 
Berikut Peraih Penghargaan Kategori Pemuda Pemudi Inspiratif  di acara Anugerah Syiar Ramadan 2021:
1. Aktor muda inspiratif: Miqdad Addausy
2. Aktris muda knspiratif:  Adinda Azani 
3. Penyanyi pria muda inspiratif: Muhammad Ulul Azmi  
4. Penyanyi wanita muda inspiratif: Ummu Selamah (Alima)
5. Dai muda inspiratif: Rian Adji Prasetyo (Gus Rian) 
6. Daiyah muda inspiratif: Syifah Nurfadhilah 
7. Qori muda inspiratif: Syamsuri Firdaus 
8. Qori’ah muda inspiratif: Nabila Abdullah Rahim Bayan 
9. Host muda inspiratif:  Shaza Belladona 
10. Grup musik muda inspiratif: Adam

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN