Kemenpora Luncurkan Pilot Proyek Peningkatan Kapasitas Pemuda di Bali

Kemenpora meluncurkan "Pilot Proyek Peningkatan Kapasitas Pemuda" dalam rangka pemberdayaan pemuda bidang ekonomi dan pariwisata. Kegiatan ini dibuka oleh Deputi Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, di Hotel Golden Tulip Jineng Resort, Badung, Bali, Kamis (14/10).

Kemenpora Luncurkan Pilot Proyek Peningkatan Kapasitas Pemuda di Bali Kemenpora meluncurkan "Pilot Proyek Peningkatan Kapasitas Pemuda" dalam rangka pemberdayaan pemuda bidang ekonomi dan pariwisata. Kegiatan ini dibuka oleh Deputi Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, di Hotel Golden Tulip Jineng Resort, Badung, Bali, Kamis (14/10).(foto:istimewa)

Badung: Kemenpora meluncurkan "Pilot Proyek Peningkatan Kapasitas Pemuda" dalam rangka pemberdayaan pemuda bidang ekonomi dan pariwisata. Kegiatan ini dibuka oleh Deputi Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, di Hotel Golden Tulip Jineng Resort, Badung, Bali, Kamis (14/10).

Pemilihan Provinsi Bali menjadi percontohan, mengingat Pulau Dewata salah satu destinasi wisata dunia, memiliki beragam keunikan yang menarik, baik itu objek wisatanya, kuliner, seni, budaya dan pesona alam. 

Dengan begitu banyak aneka ragam yang dapat dikembangkan menjadi bisnis yang menjanjikan dengan memanfaatkan bauran pemasaran Product, Price, Place, Promotion, People, Proses dan bukti fisik. Demi kemudahan bagi para pemuda yang ingin mengembangkan diri di dunia ekonomi kreatif ini disiapkan buku panduan yang mudah dipelajari dan dipraktekkan.

"Semoga melalui buku Panduan Pelaksanaan Pilot Proyek Peningkatan Kapasitas Pemuda melalui Kegiatan Pemberdayaan Pemuda Dalam Peningkatan Ekonomi di Bidang Pariwisata ini dapat menjadi acuan dan pedoman bagi semua yang terlibat dalam kegiatan Pelatihan Management Pariwisata sehingga terjadi sinkronisasi dan koordinasi serta meningkatkan kapasitas pemuda menuju pemuda yang mandiri dan berdaya saing", harap Deputi Faisal Abdullah.

Dengan strategi ini, diharapkan untuk mendapatkan produk yang baik dengan harga yang terjangkau oleh konsumen dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Indonesia.

"Kegiatan ini diharapkan mampu memberdayakan semua sumber daya pemuda yang ada di sekitar objek wisata, baik dari segi sumber daya manusia dan fasilitasnya. Dan dari percontohan di Bali ini dapat tersebar ke seluruh Indonesia," tambahnya.

"Ini semua menjadi penting karena besarnya potensi pemuda untuk berkontribusi menyelesaikan berbagai persoalan bangsa dengan terus mengembangkan diri guna mendukung ketahanan bangsa," tutupnya.
 
Program kegiatan yang diinisiasi oleh Keasdepan Peningkatan Kapasitas Pemuda ini dilaksanakan selama 3 hari, tanggal 14 s.d 16 Oktober 202.

Hadir para pemateri yang luar biasa antara lain, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Dosen Universitas Udayana, Dosen Sekolah Tinggi Pariwisata Provinsi Bali, Founder & Chairman Indonesia Maritim Youth (Maritim Muda), CEO Toya Devasya Bali, serta Pengelola Obyek Wisata Taman Edelweis Besakih Bali dan Pemuda Pelopor 2019.(wan/cah)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN