Menpora Amali Berkunjung ke Kantor Tribun-papua.com

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali melakukan kunjungan ke kantor Tribun Papua di Jayapura, Selasa (12/10) sore.

Menpora Amali Berkunjung ke Kantor Tribun-papua.com Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali melakukan kunjungan ke kantor Tribun Papua di Jayapura, Selasa (12/10) sore.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Jayapura: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali melakukan kunjungan ke kantor Tribun Papua di Jayapura, Selasa (12/10) sore. 

Saat tiba di lokasi, Menpora Amali yang didampingi Kepala Bagian Humas Kemenpora, Abdul Muslim dan sejumlah staf Kemenpora langsung disambut hangat Manager Content Tribun-papua.com, Choiruman dan sejumlah karyawan Tribun Papua. 

Pada kesempatan ini, Choiruman memperkenalkan para kru media berjejaring nasional tersebut mulai dari reporter, redaktur dan para editor. Disamping itu, dia juga menjelaskan ruang kerja para karyawan dan sejarah lahirnya Tribun Papua. 

Choiruman kemudian menyanpaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Menpora Amali di tengah kesibukannya memantau pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX masih sempatkan waktu untuk datang ke kantor mereka. 

"Kami sangat berterimakasih sekali atas kedatangan pak menteri mengunjungi kantor kami Tribun-papua.com," kata Choiruman. 

Choiruman yang mengaku pernah bertugas di grup Tribun di wilayah Manado, Kalimantan Selatan, dan Jakarta ini menyampaikan bahwa medianya saat ini sangat konsen mendukung memberitakan PON XX Papua. 

Menurutnya, Tribun News mendatangkan 19 reporter dari berbagai media grup Tribun dari beberapa daerah mulai Aceh, Kupang dan lainnya, belum lagi ditambah dengan reporter dari Tribun Papua. 

"Jadi kami memang konsen menyuarakan PON sukses dan lancar. Produksi berita Tribun Papua berkisar antara 80 sampai 90 berita dalam sehari.  Dan itu good news semua. Kami berkomitmen membantu mensukseskan PON ini," ujarnya. 

Sementara itu, Menpora Amali menyampaikan apresiasi dan ucapan terimkasih kepada media Tribun Papua atas dukungan pemberitaan positifnya selama PON berlangsung. 

"Terimakasih karena Tribun membantu menginformasikan tentang kondisi situasi di PON di Tengah kekhawatiran banyak orang terkait keamanan di Papua. Begitu kontingen datang, tapi kemudian akhirnya ekpetasinya lebih dan disambut baik," katanya. 

Menurut Menpora Amali kekhawatiran masyarakat terkait keamanan di Papua adalah hal yang normal. Namun, dengan adanya pemberitaan positif dari Tribun grup terkait PON membuat masyarakat, para kontingen optimis terkait pelaksanaan PON. 

"Ini sudah terlaksana saja sudah bagus. Apalagi di tengah pandemi itu luar biasa, saat pandemi kondisi berubah. Ini sudah berlangsung dengan baik dan ada pemecahan rekor ini luar biasa," pungkasnya.(ded)

BAGIKAN :
PELAYANAN