Hadir di Acara Tribute to Olympians, Menpora Amali Kembali Tegaskan Atlet Paralimpian dan Olimpian Setara

Menpora Amali kembali menegaskan bahwa perlakuan dan penghargaan terhadap atlet-atlet paralimpian setara dengan para atlet olimpian. Demikian ditegaskan ketika menjadi narasumber Tribute to Paralympians yang digelar Metro TV, Sabtu (18/9) malam.

Hadir di Acara Tribute to Olympians, Menpora Amali Kembali Tegaskan Atlet Paralimpian dan Olimpian Setara Menpora Amali kembali menegaskan bahwa perlakuan dan penghargaan terhadap atlet-atlet paralimpian setara dengan para atlet olimpian. Demikian ditegaskan ketika menjadi narasumber Tribute to Paralympians yang digelar Metro TV, Sabtu (18/9) malam.(foto:putra/kemenpora.go.id)

Tangerang: Menpora Amali kembali menegaskan bahwa perlakuan dan penghargaan terhadap atlet-atlet paralimpian setara dengan para atlet olimpian. Demikian ditegaskan ketika menjadi narasumber Tribute to Paralympians yang digelar Metro TV, Sabtu (18/9) malam.
 
"Saya menjalankan perintah Bapak Presiden, bahwa perlakuan dan penghargaan terhadap para atlet paralimpian adalah sama, tidak ada perbedaan dengan para olimpian," tegas Menpora Amali yang live bersama Metro TV dari Stadion Persita Indomilk, Kabupaten Tangerang, Banten.

"Untuk kontingen Paralimpiade Indonesia di Tokyo kali ini luar biasa, bayangkan saat di Rio de Janeiro peringkat 76 di Tokyo melonjak peringkat 43, prestasi sekaligus sejarah," tambahnya.

Selain apresiasi yang sama, ada perlakuan yang setara lainnya sebagaimana Presiden memerintahkan kepada Menpora untuk segera membuat Pusat Latihan Paragames yang sama sebagaimana Traning Camp bagi para atlet Olimpiade.

"Bapak Presiden memberikan arahan, bagi saya adalah perintah untuk membangun Training Camp bagi para atlet-atlet difabel. Sebagaimana DBON kita akan bangun training camp, maka untuk atlet Paragames juga dibangun yang setara," ucapnya.

"Apa-apa yang disampaikan NPC, atlet, pelatih, semua menjadi catatan kami, yang jelas baik perlakuan dalam mempersiapkan kebutuhan atlet, fasilitas untuk mengikuti even luar negeri dan lain semua sama. Posisi mereka sama dengan Olimpian, semoga ini menjadi penyemangat dan melihat perhatian yang sama mereka penyandang disabilitas tidak lagi khawatir dan berbondong-bondong menjadi atlet," tambahnya.

Hadir dalam tribute, Pelatih Para Badminton Sapta Kunta Purnama, Atlet Para Badminton Leani Ratri Oktila, Hary Susanto, Dheva Anrimusthi, David Jacobs atlet Para Tenis Meja, Sapto Yogo Purnomo atlet Para Atletik. Kesemuanya, baik pelatih maupun para atlet menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah yang dirasakan saat ini, perlakuan dan penghargaan yang sama akan memacu semangat mengangkat hakat martabat dimata dunia.

"Terima kasih atas perhatian pemerintah dari persiapan, pelatnas, keberangkatan, selama bertanding, dan apresiasi, ditambah akan dibangunnya Training Camp yang sama. Di Olimpiade Paris mendatang saya akan berjuang lebih keras lagi," kata Dheva, menyuarakan kawan-kawan lainnnya.(cah)

BAGIKAN :
PELAYANAN