BERITA TERBARU

news
Berita Jumat, 07 Jul 2023

Usai Solat Jumat di Masjid Istiqlal dan Kunjungi Gereja Katedral, Sekjen OKI Terkesan Dengan Toleransi di Indonesia

Sekretaris Jenderal Organisasi Kerjasama Islam Bidang Kemanusiaan, Sosial dan Budaya, Tarig Ali Bakhit Salah merasa terkesan dengan rasa toleransi yang ada di negara Indonesia.

news
Berita Jumat, 07 Jul 2023

Sekjen OKI Sampaikan Terima Kasih Kepada Pemerintah Indonesia atas Dukungan dan Pelayanan Maksimal OIC-CA 2023

Sekjen Organisasi Kerjasama Islam Bidang Kemanusiaan, Sosial dan Budaya Tarig Ali Bakhit Salah menyebut, pelaksanan kegiatan Organization Islamic Cooperation - Cultural Activity (OIC-CA) 2023 terselenggara atas kerjasama pemerintah Indonesia khususnya Kemenpora dan beberpa kementerian lembaga terkait lainnya.

news
Berita Jumat, 07 Jul 2023

Pimpinan Delegasi OIC Puji Indonesia Sebagai Tuan Rumah OIC-CA 2023

Pimpinan delegasi Organization Islamic Cooperation (OIC) Ambassador Tarig Bakheet yang menjabat sebagai Assistant Secretary General for Humanitarian Social dan Cultural Affairs memuji keterlibatan Indonesia selama ini yang mendukung dan aktif diberbagai kegiatan yang digagas OIC atau Organisasi Kerjasama Islam (OKI).

news
Berita Jumat, 07 Jul 2023

Menpora Dito Ingin OIC-CA 2023 Jadi Ajang Diplomasi Kepemudaan dan Keolahragaan Untuk Perkuat Indonesia di Kancah Dunia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyatakan Indonesia sebagai tuan rumah kegiatan dunia Organization Islamic Cooperation - Cultural Activity (OIC-CA) 2023 menjadi ajang diplomasi kepemudaan dan keolahragaan.

news
Berita Jumat, 07 Jul 2023

Terima Delegasi OIC-CA, Menpora Dito: Acara Ini Momentum Baik Untuk Jalin Kerjasama

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, didampingi Sesmenpora Gunawan Suswantoro, hari Jumat (7/7) pagi menerima kunjungan delegasi dari Assistant Secretary General for Humanitarian, Social and Culture Affairs, Organization Islamic Cooperation - Cultural Activity (OIC-CA) Tarig Bakheet di ruang sidang lantai 10 Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta.

news
Berita Jumat, 07 Jul 2023

Ajak Masyarakat Hidup Sehat dan Bugar, Komunitas Olahraga Sambut Antusias Jumat Krida Kemenpora

Kegiatan senam Jumat Krida yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) selalu disambut antusias oleh para peserta senam. Begitu juga pada senam Jumat Krida kali ini, yang dilaksanakan di halaman Kantor Kemenpora, Jumat (7/7) pagi.

news
Berita Kamis, 06 Jul 2023

OIC-CA 2023 Jadi Ajang Mengenalkan Kebhinekaan Budaya Islam Indonesia

Indonesia kembali mendapat kepercayaan untuk menjadi tuan rumah kegiatan internasional. Kali ini, DKI Jakarta dan Kalimantan Timur akan menjadi tempat penyelenggaraan Internasional Organization Islamic Cooperation Culture Activity (OIC-CA) 2023 yang akan dilaksanakan 7-14 Juli.

news
Berita Kamis, 06 Jul 2023

Menpora Dito Beri Semangat Atlet Junior Kejuaraan Indonesia Gymnastics Open Ke-2 Tahun 2023

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memberikan semangat kepada atlet-atlet junior Kejuaraan Indonesia Gymnastics Open Ke-2 Tahun 2023, di Tangerang Convention Center (TCC), Kota Tangerang, Provinsi Banten, Kamis (6/7) sore.

news
Berita Kamis, 06 Jul 2023

Medco Pondok Indah Amateur Golf Championship Diharapkan Jadi Ajang Pembinaan Bibit Muda Golf Indonesia

Kejuaraan Golf Amatir bertajuk Medco Pondok Indah Amateur Golf Championship telah selesai digelar. Ajang ini diharapkan menjadi momentum memasyarakatkan olahraga golf dan pembinaan bibit-bibit atlet muda pegolf tanah air.

news
Berita Kamis, 06 Jul 2023

Menpora Dito: Stadion Manahan Jadi Salah Satu yang Diajukan Untuk Piala Dunia U-17

Stadion Manahan Solo menjadi salah satu stadion yang akan diajukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo untuk menjadi salah satu stadion penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

news
Berita Kamis, 06 Jul 2023

Menpora Dito Sambut Baik Fun Football Dalam Rangka HUT ke-24 Rakyat Merdeka Grup

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi Rakyat Merdeka Grup di Kemenpora, Jakarta, Kamis (6/7). Pertemuan ini membahas rencana kegiatan fun football dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-24 Rakyat Merdeka Grup.

news
Berita Rabu, 05 Jul 2023

Menpora Dito Lepas Timnas Indonesia yang Akan Berlaga di Homeless World Cup 2023 Amerika

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo secara resmi melepas Tim Nasional Indoesia yang akan berlaga di Homeless World Cup (HWC) 2023 di Sacramento, Amerika Serikat. Pelepasan kontingen Merag Putih ini berlangsung di Media Center Kemenpora, Jakarta, Rabu (5/7).

news
Berita Rabu, 05 Jul 2023

Resmi Jadi PNS, Pebulutangkis Anthony Ginting dan Atlet Wushu Felda: Bukti Pemerintah Perhatikan Masa Depan Atlet

Perasaan gembira dan senang tidak dapat disembunyikan dari para atlet yang secara resmi menyandang sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

news
Berita Rabu, 05 Jul 2023

Menpora Dito Ambil Sumpah 27 Atlet Berprestasi Jadi PNS Kemenpora

Sebanyak 27 atlet berprestasi resmi diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada Rabu (5/7) malam. Adapun 27 atlet ini terdiri dari cabor senam 1 orang, angkat besi 1 orang, tenis 2 orang, wushu 3 orang dan bulutangkis 20 orang.

news
Berita Rabu, 05 Jul 2023

Menpora Dito Bersama Wali Kota Solo Hadiri Peluncuran Business Center Degree Crypto Token (DCT) Solo

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menghadiri Peluncuran Business Center Degree Crypto Token (DCT) Solo di Solo Tecknopark, Rabu (5/7) sore.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN