BERITA TERBARU

news
Berita Sabtu, 15 Jul 2023

Kemenpora Harap PORNAS XVI KORPRI 2023 Jadi Ajang Untuk Budayakan Masyarakat Berolahraga

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) berharap Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) 2023 menjadi ajang untuk membudayakan masyarakat gemar olahraga demi menciptakan kebugaran tubuh.

news
Berita Sabtu, 15 Jul 2023

Resmi Dibuka Menpan RB, PORNAS XVI KORPRI 2023 Jadi Ajang Persaudaraan Dengan Berolahraga

Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) 2023 resmi dibuka di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (14/7) malam. Sebanyak 101 kontingen ikut berpartisipasi dalam ajang tersebut yang terdiri dari 38 provinsi dan sejumlah kementerian/lembaga.

news
Berita Sabtu, 15 Jul 2023

Menpora Dito Harap Sekolah Staf Presiden Lahirkan Pemimpin Masa Depan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri Malam Inagurasi Sekolah Staf Presiden (SSP) Angkatan Ke-2 di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Jumat (14/7) malam. Menpora berharap dari SSP ini akan lahir pemimpin untuk Indonesia di masa depan.

news
Berita Jumat, 14 Jul 2023

Menpora Dito Apresiasi IABC Mid-Year Conference 2023 Beri Pengetahuan Isu Keberlanjutan Bagi Pemuda

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menghadiri International Association of Business Communicators (IABC) Mid-Year Conference 2023 di The Westin Hotel, Jakarta, Jumat (14/7) sore.

news
Berita Jumat, 14 Jul 2023

Kemenpora Dorong Generasi Milenial Agar Menjadi Kreatif, Inovatif, dan Miliki Jiwa Bisnis

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) mendorong generasi milenial agar menjadi kreatif, inovatif, dan memiliki jiwa bisnis. Sebab, generasi milenial adalah salah satu generasi yang bersikap reseptif saat menghadapi sesuatu.

news
Berita Jumat, 14 Jul 2023

Terima Dubes Indonesia untuk Etiopia, Menpora Dito Sambut Baik Gagasan Forum Pemuda Asia Afrika

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Etiopia Al Busyra Basnur yang membawa rombongan pertukaran pemuda secara mandiri ke Indonesia.

news
Berita Jumat, 14 Jul 2023

Launching Honda DBL With Kopi Good Day 2023-2024, Menpora Dito Ikut Main Bareng

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melaunching Honda Development Basketball League (DBL) with Kopi Good Day 2023-2024 dan ikut bermain di Lapangan Basket Kemenpora Senayan Jakarta Pusat, Jumat (14/7) pagi.

news
Berita Jumat, 14 Jul 2023

Wujudkan Indonesia Bugar, Kemenpora Terus Semarakkan Hari Jumat Krida Dengan Senam dan Olahraga Bersama

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) terus menyemarakkan Hari Jumat Krida dengan berolahraga, demi upaya membugarkan masyarakat dari usia dini hingga lansia.

news
Berita Kamis, 13 Jul 2023

Menpora Dito Dukung dan Apresiasi Natalia Sutrisno Tjahja Sebagai Pencipta Lagu ASEAN Para Sports

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima kunjungan pencipta lagu ASEAN Para Sports, Natalia Sutrisno Tjahja. Lagu yang berjudul "The Greatest Love of APSF" itu dinyanyikan setiap ajang olahraga yang berada di bawah naungan ASEAN Para Sports Federation (APSF).

news
Berita Kamis, 13 Jul 2023

Kemenpora Harap Peserta PPAP Bisa Membaur dan Memberikan Manfaat Positif Untuk Masyarakat

Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan, Kemenpora RI, Yohan menghadiri acara Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (3/7).

news
Berita Kamis, 13 Jul 2023

Delegasi IOC-CA 2023 Tanam Pohon dan Doakan IKN Nusantara Jadi Tempat Peradaban Indonesia yang Damai

Para delegasi peserta Organization Islamic Cooperation Cultural Activity (OIC-CA) 2023, berkesempatan mengunjungi Titik Nol Nusantara, Ibu Kota Negara (IKN). Pada kunjungan ini para delegasi OIC CA 2023 melakukan penanaman pohon dan doakan pembangunan IKN Nusantara, Kalimantan Timur, Kamis (14/7).

news
Berita Kamis, 13 Jul 2023

Sekda Prov Kaltim Resmi Tutup OIC-CA 2023, Generasi Muda Diharapkan Siap Menuju Indonesia Emas 2045

Pelaksanaan kegiatan bertaraf internasional dari Organization Islamic Cooperation - Cultural Activity (OIC-CA) 2023 resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Sri Wahyuni.

news
Berita Rabu, 12 Jul 2023

Atlet Para Atletik Indonesia Saptoyogo Rebut Tiket Paralimpiade 2024 dan Pertajam Rekor Asia

Indonesia memastikan satu atlet dari cabang olah raga para-atletik untuk tampil di Paralimpiade 2024. Sprinter Saptoyogo Purnomo memastikan diri untuk tampil di Paris tahun depan setelah mencatat hasil membanggakan dalam Kejuaraan Dunia Para-Atletik 2023 yang berlangsung di Paris, Perancis.

news
Berita Rabu, 12 Jul 2023

Wakil Komisi X DPR RI Sebut Pemuda Jadi Kunci Kenalkan IKN ke Delegasi OIC-CA 2023

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian menyebut, para pemuda memiliki peran dan tanggungjawab dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN). Pemuda juga menjadi motor penggerak memperkenalkan IKN kepada para delegasi Organization Islamic Cooperation Cultural Activity (OIC-CA) 2023 yang saat ini sedang berkunjung dan berada di Kalimantan Timur.

news
Berita Rabu, 12 Jul 2023

Menpora Dito Sambut Baik Program Olah Rasa Untuk Tingkatkan Kesadaran dan Pemahaman Kesehatan Mental

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima kunjungan wirausaha sosial yang terdiri dari Menjadi Manusia, Able Indonesi, dan Genre Indonesia di Kemenpora, Jakarta, Rabu (12/7). Adapun pertemuan ini membahas tentang program Olah Rasa mengenai pemahaman kesehatan mental.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN