BERITA TERBARU

news
Berita Kamis, 03 Agst 2023

Menpora Dito Pesan Pentingnya Perawatan Aset Venue usai Pelaksanaan PON Aceh-Sumut XXI Tahun 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menyampaikan pesan agar usai pembangunan venue dan selepas pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumatera Utara, aset bangunan venue dapat terjaga, terawat dan digunakan semaksimal mungkin agar tidak mangkrak.

news
Berita Kamis, 03 Agst 2023

Kunjungi Venue PON XXI/2024 di Aceh, Menpora Dito Optimis Pelaksanaan Akan Berjalan Lancar

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, hari Kamis (3/8) pagi meninjau beberapa venue yang nantinya akan dipersiapkan untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara di Provinsi Aceh. Menpora optimis pelaksanaan PON di Aceh akan berjalan lancar.

news
Berita Rabu, 02 Agst 2023

Tonton Tes Even FIBA World Cup 2023, Menpora Dito Optimis Basket Tanah Air Akan Bangkit

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyaksikan tes even FIBA World Cup 2023 antara Timnas Basket Indonesia vs Indonesia Patriots. Menpora Dito optimis prestasi basket Indonesia akan bangkit.

news
Berita Rabu, 02 Agst 2023

Menpora Dito Ingin Youth Mental Health Center Tersebar ke Seluruh Daerah

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo ingin program Youth Mental Health Center bisa tersebar ke seluruh daerah di Tanah Air. Hal ini diharap agar bisa segera diimplementasikan sebagai langkah konkret dalam memperjuangkan kesehatan mental.

news
Berita Rabu, 02 Agst 2023

Kemenpora Nilai Program YMHC untuk Tingkatkan Kesehatan Mental Generasi Muda Indonesia

Plt. Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Yohan mengatakan bahwa, acara Launching program Youth Mental Health Center (YMHC) untuk meningkatkan perhatian terhadap kesehatan mental generasi muda Indonesia.

news
Berita Rabu, 02 Agst 2023

Luncurkan Program Youth Mental Health Center, Menpora Dito Tekankan Pentingnya Kesadaran dan Pemahaman Kesehatan Mental

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo meluncurkan program youth mental health center di Media Center Kemenpora, Jakarta, Rabu (2/8). Menpora Dito menekankan pentingnya kesadaran dan pemahaman mengenai kesehatan mental.

news
Berita Rabu, 02 Agst 2023

Menpora Dito Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pemuda Sport Center di Palembang

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Pemuda Sport Center di Lemabang, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (2/8) pagi.

news
Berita Selasa, 01 Agst 2023

Menpora Dito: Peparpenas X 2023 Bukti Kepedulian Pemerintah dan Masyarakat Atas Kesetaraan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora Ri) Dito Ariotedjo mengatakan Peparpenas X Tahun 2023 bukti kepedulian pemerintah dan masyarakat atas kesetaraan bagi penyandang disabilitas.

news
Berita Selasa, 01 Agst 2023

Menpora Dito Buka Peparpenas X 2023 Dengan Pelemparan Bola Bochia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo bersama Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru resmi membuka Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) X 2023 di Palembang Sport and Convention Center, Selasa (1/8) malam.

news
Berita Selasa, 01 Agst 2023

Kemenpora Ingin Kapolri Cup Basketball Bangkitkan Semarak Piala Dunia Basket FIBA 2023

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) berharap Kapolri Cup Basketball mampu membangkitkan semarak dalam hal menyambut Piala Dunia Basket FIBA 2023 yang akan berlangsung di Jakarta mulai 25 Agustus mendatang.

news
Berita Selasa, 01 Agst 2023

Kemenpora Harap Kapolri Cup Basketball Bergulir Setiap Tahun

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) mengapresiasi ajang Kapolri Cup Basketball 2023. Diharap turnamen ini bisa bergulir setiap tahunnya dan mampu melahirkan pebasket yang andal.

news
Berita Selasa, 01 Agst 2023

Menpora Dito Ratas Dengan Presiden Jokowi Bahas Kemudahan Industri Olahraga

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menyampaikan bahwa negara ingin memudahkan dan membantu industri olahraga semakin maju dan berkembang.

news
Berita Selasa, 01 Agst 2023

Menpora Dito Ingin Kepengurusan KONI Pusat Periode 2023-2027 Lebih Inovatif dan Kreatif

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menyampaikan harapannya agar KONI Pusat dibawah komando Letjen TNI (Purn) Marciano Norman lebih inovatif dan kreatif terlebih kepengurusan masa bakti 2023-2027 didukung dengan tenaga-tenaga yang andal dibidangnya masing-masing.

news
Berita Selasa, 01 Agst 2023

Ketua Umum KONI Pusat Komitmen Tingkatkan Kualitas Pembinaan Olahraga Prestasi

Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Menpora Dito yang hadir memberikan pesan dan arahan pada acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Masa Bakti 2023-2027.

news
Berita Selasa, 01 Agst 2023

Pesan Menpora Dito ke Pengurus Baru KONI Pusat: Fokus Pembinaan Usia Dini dan Regenerasi Atlet

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menghadiri acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Periode 2023-2027. Menpora Dito sampaikan pesan fokus pembinaan usia dini dan regenerasi atlet.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN