BERITA TERBARU

news
Berita Minggu, 10 Sep 2023

Raih Penghargaan di Haornas 2023, Desak Made Terpacu Tingkatkan Latihan Demi Bawa Pulang Emas Olimpiade 2024 Paris

Atlet panjat tebing Indonesia, Desak Made Rita Kusuma Dewi meraih penghargaan saat peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2023. Dia pun semakin terpacu untuk meningkatkan latihan demi membawa pulang medali emas Olimpiade Paris 2024.

news
Berita Minggu, 10 Sep 2023

Tonton Langsung One Pride, Menpora Dito Sebut MMA Pilihan Berkarier di Dunia Olahraga

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri ajang One Pride Mixed Martial Arts (MMA) Fight Night 72 di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (9/9) malam. One Pride MMA adalah gelar kompetisi seni bela diri campuran di Indonesia yang diselenggarakan Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI).

news
Berita Minggu, 10 Sep 2023

Menpora Dito Beri Penghargaan Kepada Insan Olahraga Saat Peringatan Haornas 2023

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memberi penghargaan kepada insan olahraga yang berprestasi dalam bidangnya masing-masing. Mereka dianggap mampu memberikan dampak baik terhadap perkembangan olahraga di Tanah Air.

news
Berita Minggu, 10 Sep 2023

Kuis Ala Menpora Dito Soal Cabor Unggulan DBON dan Hadiah Papan Catur yang Punya Makna Mendalam

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melempar kuis disela sambutannya pada Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2023. Menpora Dito bertanya mengenai cabang olahraga unggulan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

news
Berita Minggu, 10 Sep 2023

Menpora Dito Jelaskan Pentingnya 4 Aspek Strategis Ekosistem Olahraga Agar Bisa Berkembang Lebih Maju

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo membeberkan empat aspek strategis ekosistem olahraga agar bisa berkembang lebih maju. Hal ini disampaikan Menpora Dito dalam peringatan Haornas 2023 di Jakarta International Velodrome, Jakarta, Sabtu (9/9).

news
Berita Minggu, 10 Sep 2023

Pada Puncak Haornas 2023, Menpora Dito Sampaikan Pesan Presiden Jokowi Soal Pengembangan Ekosistem Olahraga

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Diti Ariotedjo menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo dalam peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2023. Menpora Dito bilang Kepala Negara ingin ekosistem olahraga harus dikembangkan dan diperkuat.

news
Berita Minggu, 10 Sep 2023

Pukul Bola Voli, Menpora Dito Bareng Menhan Prabowo Subianto Resmikan Puncak Peringatan Haornas 2023

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo dan Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto meresmikan puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2023. Pembukaan ini ditandai dengan pemukulan bola voli oleh Menpora Dito dan Menhan Prabowo.

news
Berita Sabtu, 09 Sep 2023

Pemain Indonesia Dominasi Babak Final Ajang FOX'S Indonesia Para Badminton International 2023

Tunggal putra Indonesia di kategori SL3, Maman Nurjaman meneruskan tren positif dalam ajang FOX'S Indonesia Para Badminton International 2023. Dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/9), Maman meraih kemenangan atas pemain India, Bittu Kumar dalam laga straight game, 22-20 21-11.

news
Berita Sabtu, 09 Sep 2023

Launching Jersey Tim Indonesia Untuk Asian Games Hangzhou 2022, Menpora Dito: Jersey Ini Bawa Semangat dan Energi Baru

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melaunching Jersey Tim Indonesia untuk Asian Games Hangzhou 2022 yang dilaksanakan tahun 2023 di Kantor Komite Olimpiade Indonesia (KOI), FX Office Tower, Jakarta, Sabtu (9/9) siang.

news
Berita Sabtu, 09 Sep 2023

Menpora Dito Apresiasi Karnaval Budaya Ponpes Asshiddiqiyah untuk Sosialisasikan FIFA World Cup U-17

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menyampaikan apresiasinya kepada Pondok Pesantren Asshiddiqiyah yang menyelenggarakan Karnaval Budaya Nusantara dengan tema 'Penanggulangan Polusi dan Mempromosikan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan FIFA World Cup U-17.

news
Berita Jumat, 08 Sep 2023

Demi Sinergi Pemerintah Pusat dan Daerah, Berikut Usulan dan Rekomendasi Rakornas Pemuda dan Olahraga 2023 untuk Kemenpora

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) telah sukses menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemuda dan Olahraga 2023 di Jakarta International Velodrome, Jakarta, Jumat (8/9) sore. Hasilnya, beberapa usulan rekomendasi dari stakeholder pemuda dan olahraga Indonesia telah dihasilkan untuk kemajuan pemuda dan olahraga Indonesia.

news
Berita Jumat, 08 Sep 2023

Indeks Pembangunan Pemuda Naik, Kemenpora: Modal Luar Biasa Untuk Optimalkan Bonus Demografi dengan Pemuda Unggul Menuju Indonesia Emas 2045

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia melaunching secara Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) 2022 hari ini Jumat (8/9) di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur. Launching dilakukan oleh Menpora Dito Ariotejo dan Menko PMK Muhajir Efendi.

news
Berita Jumat, 08 Sep 2023

Untuk Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Anggaran, Menpora Dito Kenalkan Aplikasi KAWALPORA

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menghadirkan Aplikasi KAWALPORA untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan anggaran untuk semua pemangku kepentingan di bawah naungan Kemenpora.

news
Berita Jumat, 08 Sep 2023

Launching IPP Pada Acara Rakornas Pemuda dan Olahraga 2023, Menpora Dito Beri Penghargaan Kepada Provinsi dengan IPP Tertinggi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memberikan penghargaan kepada lima provinsi yang memiliki Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) tertinggi. Penghargaan itu diberikan Menpora Dito pada acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemuda dan Olahraga 2023 di Jakarta International Velodrome, Jakarta, Jumat (8/9).

news
Berita Jumat, 08 Sep 2023

Buka Diskusi Panel Kadin, Menpora Dito Dukung Pengembangan Industri Olahraga Dikalangan Dunia Usaha

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo membuka acara Diskusi Panel dengan tema "Antara Prestasi dan Industri Olahraga" Kadin Lounge, di Menara Kadin, Jakarta Selatan, Jumat (8/9). Menpora Dito berkomitmen untuk membuat ekosistem industri olahraga berpihak pada dunia usaha.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN