BERITA TERBARU

news
Berita Kamis, 05 Okt 2023

Menpora Dito Yakin Wakil Bupati Luwu Timur yang Baru Dilantik Miliki Integritas yang Tinggi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo berbicara mengenai sosok Wakil Bupati Luwu Timur yang baru saja dilantik, Mochamad Akbar Andi Leluasa. Menurutnya, Akbar merupakan sosok yang loyal dan punya integritas yang tinggi.

news
Berita Kamis, 05 Okt 2023

Menpora Dito Upayakan Sulawesi Selatan Punya Stadion Bertaraf Internasional

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo akan terus mengupayakan agar Sulawesi Selatan mempunyai stadion yang bertaraf internasional. Pembahasan stadion ini juga sudah dibicarakan bersama Presiden Joko Widodo.

news
Berita Kamis, 05 Okt 2023

Kunjungi Gereja Katedral Jakarta, Peserta PKPMN Dapat Pelajaran Toleransi Beragama dari Romo Deo

Peserta Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) Angkatan IV 2023, Kamis (5/10) siang, mengunjungi Gereja Katedral Jakarta. Tiba pada pukul 13.00 WIB, para peserta PKPMN begitu antusias datang ke tempat bersejarah ini.

news
Berita Kamis, 05 Okt 2023

Menpora Dito Hadiri Pelantikan Wakil Bupati Luwu Timur Mochamad Akbar Andi Leluasa di Makassar

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Mochamad Akbar Andi Leluasa sebagai Wakil Bupati Luwu Timur, Sulawesi Selatan sisa masa jabatan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020.

news
Berita Kamis, 05 Okt 2023

Melalui Program Wira Muda, Kemenpora Dukung Mahasiswa STIAMI Bekasi Jadi Wirausahawan Sukses

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) bekerja sama dengan Institut STIAMI Bekasi. mengadakan Kuliah Wira Muda. Kuliah kewirausahaan pemuda yang mengangkat tema “Menumbuhkan Ide Kreatif Sebagai Peluang Usaha di Era Digital” ini dihadiri oleh 386 peserta secara luring dan daring.

news
Berita Kamis, 05 Okt 2023

Kemenpora Harap Festival Pemuda Indonesia 2023 Jadi Ajang Membangun Persatuan dan Kebugaran Pemuda Indonesia

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) berharap, Festival Pemuda Indonesia 2023 dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2023 menjadi ajang untuk menjaga persatuan, kesatuan serta membangun kebugaran diantara pemuda dalam lingkup organisasi kepemudaan dan kepramukaan.

news
Berita Kamis, 05 Okt 2023

Wakili Menpora Dito, Sesmenpora Hadir di Upacara Parade dan Defile Peringatan HUT Ke-78 TNI

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Sesmenpora RI) Gunawan Suswantoro mewakili Menpora Dito Ariotedjo menghadiri Upacara Parade dan Defile dalam rangka Peringatan HUT ke-78 TNI Tahun 2023, Kamis (5/10) pagi. Upacara tahun ini berlangsung di Lapangan Monas, Jakarta, dengan tema "Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju".

news
Berita Rabu, 04 Okt 2023

Bertemu Menpora Dito, Dyandra Promosindo Tawarkan Kolaborasi dan Kerjasama dengan Kemenpora

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menerima audiensi dari Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung dan rombongan di lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta. Kepada Menpora, Daswar tawarkan kolaborasi dan kerjasama khususnya di bidang otomotif.

news
Berita Rabu, 04 Okt 2023

Berkunjung ke Mahkamah Konstitusi, Peserta PKPNM Angkatan IV 2023 Mendapat Pembelajaran Tentang Ketatanegaraan

Pentingnya ilmu ketatanegaraan bagi pemimpin muda menjadi salah satu agenda Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) Angkatan IV 2023. Hari Rabu (4/10) siang, para peserta berkunjung ke Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia untuk mendapatkan materi dari salah satu Asisten Hakim Konstitusi Titis Anindyajati di Ruang Lantai 4, Mahkamah Kontitusi, Jakarta.

news
Berita Rabu, 04 Okt 2023

Kunjungi Gedung DPR RI, Peserta PKPMN Angkatan IV 2023 Dibekali Ilmu Kehumasan dan Antusias Foto Bersama

Peserta Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) Angkatan IV 2023 mendapat pelajaran berharga ketika mengunjungi gedung lembaga tinggi negara Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Rabu (4/10) pagi.

news
Berita Rabu, 04 Okt 2023

Kemenpora Ajak Pemuda Wujudkan Visi Indonesia Maju 2045

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Staf Khusus Menpora Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional, Alia Noorayu Laksono hadir dalam kegiatan Ventory Factory For Scholars di Pacific Place, Jakarta, Rabu (4/10).

news
Berita Rabu, 04 Okt 2023

Hadiri Rakor Persiapan FIFA U-17 World Cup 2023, Menpora Dito Yakin Bakal Sukses

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri rapat koordinasi (rakor) persiapan penyelenggaraan FIFA U-17 World Cup 2023 secara virtual melalui aplikasi Zoom, Rabu (4/10) siang.

news
Berita Selasa, 03 Okt 2023

Kalahkan Pemanjat Tuan Rumah, Atlet Panjat Tebing Desak Made Persembahkan Medali Emas untuk Indonesia

Atlet panjat tebing Indonesia, Desak Made Rita Kusuma Dewi, berhasil meraih medali emas nomor speed putri pada Asian Games 2022 Hangzhou. Desak sukses mengalahkan wakil tuan rumah China, Deng Li Juan, sekaligus mempertajam rekor.

news
Berita Selasa, 03 Okt 2023

Rahmat Erwin Sukses Sumbang Medali Emas Kelima Indonesia di Ajang Asian Games 2022 Hangzhou

Tambahan medali emas di ajang Asian Games 2022 Hangzhou akhirnya bertambah. Lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah sukses meraih medali emas dari cabang angkat besi kelas 73kg putra dengan total angkatan 359kg di XSC Gymnasium, Selasa (3/10).

news
Berita Selasa, 03 Okt 2023

Menpora Dito Dukung Kolaborasi dengan APPI Untuk Kemajuan Sepakbola Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menerima audiensi dari CEO Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) M. Hardika Aji dan mantan CEO APPI Valentino Simanjuntak serta rombongan di lantai 10 Kantor Kemenpora, Jakarta.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN