BERITA TERBARU

news
Berita Selasa, 23 Nov 2021

Menpora Amali: Prestasi Olahraga Harus Dicetak, Pabrik Prestasi Itu adalah DBON

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menegaskan kembali bahwa Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi di tingkat dunia atau di Olimpiade dan Paralimpiade sebagai target utamanya.

news
Berita Selasa, 23 Nov 2021

Menpora Amali Pastikan DBON Jamin Masa Depan Atlet Berprestasi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali memastikan bahwa dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) tidak hanya mengatur pembinaan atlet berprestasi. Namun juga menjamin masa depan atlet terutama terkait kesejahteraannya.

news
Berita Selasa, 23 Nov 2021

Menpora Amali Berkunjung ke Kantor Tribun Manado

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengunjungi kantor Tribun Manado yang berlokasi di Jalan AA Maramis, Kairagi, Kota Manado, Sulawesi Utara, Senin (22/11).

news
Berita Selasa, 23 Nov 2021

Terima Kunjungan Siswa dan Siswi SMPN 19, Kemenpora Jelaskan Perjalanan Sejarah Pemuda dan Olahraga Indonesia

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menerima kunjungan Siswa/Siswi SMPN 19 Jakarta, Senin (22/11) siang di Kemenpora, Senayan, Jakarta. Kunjungan ini dalam rangka mengelaborasi pelajaran yang ada di kelas dan di luar kelas (kokurikuler).

news
Berita Senin, 22 Nov 2021

Keluarga Verawaty Fajdrin Ucapkan Terima Kasih Kepada Presiden Jokowi & Menpora Amali Atas Perhatian Penuh Selama Almarhumah Dirawat

Suami almarhumah Verawaty Fadjrin, Fadjriansyah Bidoein mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menpora Amali atas perhatian penuh yang diberikan kepada mendiang istrinya dari awal menjalani perawatan di Rumah Sakit hingga akhir hayatnya.

news
Berita Minggu, 21 Nov 2021

Melayat ke Rumah Duka Verawaty Fadjrin, Menpora Amali Ingin Almarhumah Jadi Inspirasi untuk Atlet Bulu Tangkis Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap sosok almarhumah legenda bulutangkis Verawaty Fadjrin dapat dijadikan inspirasi dan motivasi bagi atlet-atlet bulu tangkis masa depan Indonesia. Harapan itu disampaikan Menpora Amali usai melayat ke rumah duka di Kavling DKI Cipayung, Jakarta Timur, Jakarta.

news
Berita Minggu, 21 Nov 2021

Menpora Amali Apresiasi Kolaborasi CGF - Himpuni untuk Golf Road to Paris 2024

Menpora Amali menyampaikan apresiasi dan mendukung kolaborasi antara Perhimpunan Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (Himpuni) dengan Ciputra Golfpreneur Foundation (CGF) dalam memajukan cabang olahraga golf.

news
Berita Minggu, 21 Nov 2021

Menpora Amali Ucapkan Duka Cita atas Berpulangnya Legenda Bulu Tangkis Indonesia Verawaty Fadjrin

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengucapkan duka mendalam atas meninggalnya legenda bulu tangkis Indonesia Verawaty Fadjrin yang meninggal dunia pagi ini, Minggu (21/11) pukul 6.58 wib di RS Dharmais, Jakarta.

news
Berita Minggu, 21 Nov 2021

Kemenpora Ingin ISORI Memiliki Peran Penting Sukseskan DBON dalam Hal Sertifikasi Tenaga Olahraga

Gencarnya sosialisasi Perpres No 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang dilakukan Kemenpora diharapkan mendapat dukungan dari seluruh stakeholader olahraga. Salah satunya adalah, Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) pusat dan daerah yang memiliki jaringan kuat sarjana olahraga di seluruh Indonesia.

news
Berita Jumat, 19 Nov 2021

Menpora Amali Sebut DBON Gelorakan Budaya Olahraga di Masyarakat

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali membuka sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat (19/11) Sore. Selain membeberkan tahapan pelaksanaan dan tujuan DBON, orang nomor satu di dunia olahraga Indonesia itu juga mengajak untuk menggelorakan olahraga masyarakat.

news
Berita Jumat, 19 Nov 2021

Sosialisasi DBON di Jatim, Menpora Amali Sebut DBON Jadi Panduan Pembinaan Olahraga Termasuk Bagi Kepala Daerah

Menteri Pemuda dan Olahrga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengungkapkan bahwa Peraturan Presiden (Perpres) No 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) menjadi panduan dalam pembinaan olahraga bagi stakeholder olahraga termasuk para kepala daerah.

news
Berita Jumat, 19 Nov 2021

Menpora Amali Optimis DBON Berjalan Maksimal dengan Sinergi Stakeholder Olahraga Indonesia

Menteri Pemuda dan Olaharaga (Menpora) Zainudin Amali optimis Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) akan berjalan dengan maksimal jika seluruh stakeholder olahraga di Indonesia berjalan dengan sinergi. Rasa optimis itu disampaikan Menpora Amali saat sosialisasi DBON di Hotel Double Tree, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (19/11) sore.

news
Berita Jumat, 19 Nov 2021

Menpora Amali Ingin Pelaku Pengaturan Skor Sepak Bola Dihukum Berat

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendukung upaya PSSI yang terus mendalami adanya dugaan pengaturan skor dalam kompetisi sepak bola. Menpora Amali ingin orang yang terbukti terlibat skandal tersebut harus dihukum berat.

news
Berita Jumat, 19 Nov 2021

Kemenpora Gelar Senam Bersama di Hari Kridha untuk Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Untuk terus mengajak pegawai dan masyarakat hidup sehat di tengah pandemi, Kemenpora RI menggelar kembali Hari Kridha Olahraga yang dipimpin Plt Sesmenpora Jonni Mardizal beserta para pejabat dan pegawai melakukan Senam Bersama di Plaza Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Jum'at (19/11) pagi.

news
Berita Kamis, 18 Nov 2021

Pemerintah Tunggu Hasil Rapat NPC Indonesia Terkait Tuan Rumah ASEAN Para Games XI Tahun 2022

Vietnam telah memutuskan untuk membatalkan diri sebagai penyelenggara ASEAN ParaGames pada tahun 2022 mendatang. Keputusan pembatalan tersebut didorong oleh Kementerian Kebudayaan Olahraga dan Pariwisata Vietnam, yang kemudian disetujui Politbiro, Badan Pembuat Keputusan partai Komunis Vietnam, karena perkembangan Covid-19 di Vietnam dan negara-negara peserta lainnya.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN