BERITA TERBARU

news
Berita Senin, 06 Des 2021

Menpora Amali Dorong Pemuda Indonesia Menjadi Job Creator Menghadapi Persaingan Global

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendorong pemuda Indonesia untuk menjadi job creator dalam menghadapi bonus demografi dan persaingan global. Hal itu disampaikan Menpora Amali saat menjadi keynote speech pada Webinar Pertamina Foundation, dari Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (6/12).

news
Berita Senin, 06 Des 2021

DWP Kemenpora Apresiasi Pelatihan Tata Boga dan Digital Marketing bagi Pemuda Disabilitas HWDI Kota Bekasi

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenpora menghadiri Pembukaan Pelatihan Tata Boga dan Digital Marketing bagi Pemuda Disabilitas HWDI Kota Bekasi, Rawa Lumbu Bekasi, Senin (6/12) pagi. Penasihat DWP Kemenpora, Nadiah Zainudin Amali mengapresiasi kepada para peserta difabel yang memiliki semangat untuk mengikuti acara ini.

news
Berita Senin, 06 Des 2021

Kemenpora Gelar Pilot Project Implementasi Kebijakan IPTEK dan IMTAQ di Banten

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah membuka secara virtual kegiatan Pilot Project Implementasi Kebijakan IPTEK dan IMTAQ di Hotel Qubika, Tangerang, Banten (5/12). Kegiatan ini diharapkan memberi dampak positif untuk meningkatkan kemampuan intensitas pemuda di kabupaten dan provinsi Banten.

news
Berita Senin, 06 Des 2021

PTK CUP X UNJ 2021 Resmi Ditutup, UNJ Sukses Raih Piala Bergilir Menpora

Plt. Sekretaris Kemenpora RI Jonni Mardizal resmi menutup Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Cup X di Gor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) 5 Desember 2021 kemarin. Kejuaraan yang memperebutkan piala bergilir Menpora tersebut berhasil diraih oleh Universitas Negeri Jakarta.

news
Berita Senin, 06 Des 2021

PSSI dan LIB Pastikan Uji Coba Kompetisi dengan Penonton Dilakukan di Babak 8 Besar Liga 2 dengan Suporter Terbatas

Usai melakukan rapat dengan PSSI dan LIB, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menghadiri konferensi pers bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita terkait rencana uji coba kompetisi dengan suporter di pertandingan 8 besar Liga 2 pada tanggal 15 Desember.

news
Berita Senin, 06 Des 2021

Jadi Keynote Speaker Webinar Pertamina Fondation, Menpora Amali Bicara Tantangan Pemuda Menghadapi Persaingan Global

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali memberikan keynote speech dalam webinar yang digelar Pertamina Foundation dengan tajuk “Pround To Be Young Leader "Kreasi Generasi Milenial Membangun Kompetisi Global", Senin (6/12) siang.

news
Berita Senin, 06 Des 2021

Menpora Amali Pimpin Rapat Bersama PSSI dan LIB Terkait Persiapan Uji Coba Penonton Liga Sepakbola

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali melakukan rapat bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Direktur Utama (Dirut) PT LIB, Akhmad Hadian Lukita di kantor Kemenpora, Senin (6/12) pagi. Rapat ini membahas terkait persiapan uji coba adanya penonton dalam penyelenggaraan Liga Sepakbola di Indonesia.

news
Berita Minggu, 05 Des 2021

Buka Kuliah Kewirausahaan Pemuda dengan Yayasan Embun, Menpora Amali Ingatkan Persaingan Pemuda Semakin Ketat

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali membuka secara resmi Kuliah Penumbuhan Minat Kewirausahaan Pemuda Kemenpora yang bekerjasama dengan Yayasan Embun secara virtual, Minggu (5/12) sore. Kegiatan yang bertema ‘Membuka Pintu Rezeki Melalui Wirausaha’ ini digelar secara hybrid di Kota Semarang, Jawa Tengah.

news
Berita Minggu, 05 Des 2021

Buka Rakernas PB PRSI, Menpora Amali Harap Ada Rekomendasi Program yang Dukung DBON

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap Rakernas PB PRSI bisa menghasilkan keputusan dan program kerja yang bisa bersinergi dan mendukung Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) untuk mencetak juara.

news
Berita Minggu, 05 Des 2021

Kemenpora Gelar Gowes Indonesia Bugar Series 2021 di Sumatera Barat

Plt Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia, Jonni Madrizal bersama Gubernur Provinsi Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansarullah membuka acara gowes bersama masyarakat komunitas sepeda bertajuk Indonesia Bugar Series 2021 di Jl. Jend Sudirman, kota Padang tepatnya di rumah dinas Gubernur pada sabtu (4/12).

news
Berita Sabtu, 04 Des 2021

Sambut Baik Perpres Nomor 86 Tahun 2021, Gubernur Sumut Siap Tindak Lanjuti DBON

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyambut baik lahirnya Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional atau yang populer dengan sebutan DBON. Dia siap menindak lanjuti dokumen rencana induk yang berisikan arah pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional.

news
Berita Sabtu, 04 Des 2021

Sosialisasi DBON di Medan, Menpora Amali: Sejak Dulu Sumut Banyak Sumbang Atlet Nasional

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali melakukan sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (4/12).

news
Berita Sabtu, 04 Des 2021

Rektor UNIMED Sambut Baik dan Dukung DBON untuk Memajukan Prestasi Olahraga

Rektor Universitas Negeri Medan (UNIMED) Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes menyambut baik dan mendukung adanya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang kini telah memiliki dasar hukumnya berupa Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 dalam memajukan prestasi olahraga.

news
Berita Sabtu, 04 Des 2021

Wajb Tahu, Begini Penjelasan Lengkap Menpora Amali Terkait Bonus Tim Piala Thomas, Akan Diberikan Melalui PBSI

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali memberi penjelasan lengkap terkait bonus atlet bulutangkis yang berhasil menjuarai Piala Thomas 2020.

news
Berita Sabtu, 04 Des 2021

Menpora Amali Apresiasi Kontribusi Gerakan Pramuka Dalam Pembangunan Bangsa

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mewakili Presiden Joko Widodo menjadi Pembina upacara pada upacara pembukaan kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional Tahun 2021 secara virtual dari Medan, Sumatera Utara, Sabtu (4/12) pagi.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN