BERITA TERBARU

news
Berita Sabtu, 04 Des 2021

Menpora Amali Apresiasi Kontribusi Gerakan Pramuka Dalam Pembangunan Bangsa

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mewakili Presiden Joko Widodo menjadi Pembina upacara pada upacara pembukaan kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional Tahun 2021 secara virtual dari Medan, Sumatera Utara, Sabtu (4/12) pagi.

news
Berita Sabtu, 04 Des 2021

Jadi Pembina Upacara Perkemahan Wirakarya Nasional, Menpora Amali Sampaikan Salam Presiden Joko Widodo

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menjadi pembina upacara dalam kegiatan upacara Perkemahan Wirakarya Nasional Tahun 2021 secara virtual dari Medan, Sumatera Utara (Sumut). Dalam kesempatan ini, Menpora Amali menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo.

news
Berita Jumat, 03 Des 2021

Kemenpora Terus Gelorakan Masyarakat untuk Hidup Sehat dengan Berolahraga

Kegiatan berolahraga terus digelorakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk mengajak masyarakat hidup sehat. Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta mengatakan banyak manfaat yang dirasakan dari kegiatan senam diantaranya meningkatkan daya tahan tubuh dan untuk kebugaran.

news
Berita Jumat, 03 Des 2021

LPTK Cup X UNJ 2021 Dimulai, Memperebutkan Piala Bergilir Menpora

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali secara resmi membuka LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan) Cup X UNJ 2021. Ajang yang tepat untuk menggelorakan olahraga dan pendidikan ini akan memperebutkan Piala Menpora.

news
Berita Jumat, 03 Des 2021

Demi Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional, Rektor UNJ Siap Dukung Pelaksanaan DBON

Rektor Universitas Negeri Jakarta Prof. Komarudin tegaskan siap mendukung Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dalam rangka peningkatan prestasi olahraga nasional. Hal itu disampaikannya pada acara pembukaan LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan) Cup X UNJ 2021 yang memperebutkan piala bergilir Menpora RI.

news
Berita Jumat, 03 Des 2021

Menpora Amali Ingin LPTK Turut Sosialisasikan Perpres 86 tentang DBON Ke Seluruh Lapisan Masyarakat

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menilai Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) memiliki peran strategis dalam mensosialisasikan Peraturan Presiden (Perpres) No.86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) ke seluruh lapisan masyarakat di tanah air.

news
Berita Kamis, 02 Des 2021

Menpora Amali Pastikan Panitia Segera Melunasi Honor dan Tagihan Saat PON dan Peparnas di Papua

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali memastikan pihaknya mendorong Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI agar segera melunasi beberapa kewajiban yang belum dibayarkan saat gelaran dua even olahraga tersebut.

news
Berita Kamis, 02 Des 2021

Komisi X DPR RI Apresiasi Menpora Amali Terkait Penyerapan Anggaran APBN Kemenpora Tahun 2021

Anggota Komisi X DPR RI memberikan apresisiasi kepada Menpora Amali atas keberhasilan penyerapan anggaran APBN Kemenpora per 1 Desember 2021 yang telah mencapai 83,48%. Komisi X juga mendorong Menpora Amali melakukan percepatan penyerapan sisa APBN Kemenpora dengan tetap memperhatikan prinsip akuntabilitas anggaran.

news
Berita Kamis, 02 Des 2021

Jawab Komisi X DPR, Menpora Amali Sebut DBON dan Inpres Sepakbola Belum Ada Anggaran Tersendiri

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengungkapkan bahwa pihaknya terus melakukan sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 Tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan Inpres No 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Sepakbola Nasional meskipun keduanya belum ada anggaran tersendiri dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

news
Berita Kamis, 02 Des 2021

Raker dengan Komisi X DPR RI, Menpora Amali Targetkan Penyerapan Anggaran Kemenpora 97% pada Akhir Tahun 2021

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap realisasi serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Kemenpora hingga akhir tahun anggaran 2021 mencapai 97% bisa terwujud.

news
Berita Rabu, 01 Des 2021

Sosialisasikan DBON di Bali, Menpora Amali: Rohnya RUU SKN adalah DBON

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menyatakan bahwa Revisi Undang-Undang Nomor 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional (RUU SKN) rohnya adalah Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

news
Berita Rabu, 01 Des 2021

Menpora Amali Puji PBSI Terkait Penerapan Prokes Ketat BWF World Tour Finals 2021

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali memantau pertandingan ajang kejuaraan bulu tangkis BWF World Tour Finals 2021 yang digelar di Bali pada tanggal 1-5 Desember 2021.

news
Berita Rabu, 01 Des 2021

Ketua PWI Pusat Sebut DBON Bisa Angkat Martabat Bangsa Indonesia dengan Olahraga

Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) sangat mendukung Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang merupakan program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Salah satunya dengan menggelar Webinar Nasional Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) 2021 selama dua hari dari tanggal 30 November 2021 sampai 1 Desember 2021.

news
Berita Rabu, 01 Des 2021

Ini Alasan Pentingnya Sosialisasi DBON di Kalangan Media Menurut Menpora Amali

Program unggulan Kemenpora yakni, Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang sudah menjadi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 terus mendapat dukungan dari berbagai media. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin cukup senang DBON mendapatkan tempat untuk teman-teman media agar bisa langsung disosialisasikan kepada masyarakat.

news
Berita Rabu, 01 Des 2021

Menpora Amali Minta Media Terus Sosialisasikan DBON pada Masyarakat

Peran media dalam mensosialisasikan program pemerintah kepada masyarakat sangatlah besar. Terlebih, jika program tersebut masih terbilang baru. Untuk itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI terus melakukan sosialisasi program unggulan mereka, Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang baru saja mendapat payung hukum berupa Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN