BERITA TERBARU

news
Berita Minggu, 19 Des 2021

Kunjungi Dapur Umum Erupsi Semeru, Penasehat DWP Kemenpora Turut Memasak untuk Korban

Usai memberikan psikososial trauma healing ringan, Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenpora RI Nadiah Zainudin Amali kunjungi Dapur Umum, Dapur Kasih Peduli Erupsi Gunung Semeru di Posko Bantuan Logistik dan Penampungan Pengungsi di Balai Desa Pasirian, Lumajang, Jawa Timur, Minggu (19/12).

news
Berita Minggu, 19 Des 2021

Tinjau Korban Semeru, Penasehat DWP Kemenpora Beri Bantuan dan Ajak Olahraga Senam SAH

Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenpora RI Nadiah Zainudin Amali turun langsung mengunjungi korban bencana Gunung Semeru di salah satu posko pengungsian di SMPN 2 Pasirian, Lumajang, Jawa Timur. Nadiah Amali datang untuk menyapa dan memberikan psikososial trauma healing ringan (mengajak bermain dan berolahraga bersama) kepada anak-anak serta memberikan bantuan yang dibutuhkan para korban.

news
Berita Sabtu, 18 Des 2021

Puji Prestasi NPC Kalimantan Selatan, Menpora Amali Dukung ULM Miliki Fakultas Ilmu Keolahragaan

Pujian diberikan Menpora Amali kepada National Paralympic Commiittee (NPC) Kalimantan Selatan yang berhasil mengukir prestasi masuk peringkat 4 di ajang Pekan Olahraga Paralimpik Nasional (Peparnas) ke XVI tahun 2021 di Papua. Menpora Amali ingin prestasi tersebut terus ditingkatkan.

news
Berita Sabtu, 18 Des 2021

Usai Sosialisasi DBON di 11 Provinsi, Menpora Amali: Mereka Sambut Baik dan Senang, Punya Pedoman Pembinaan Olahraga

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali telah melakukan sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di 11 provinsi yang nantinya akan menjadi pusat pembinaan atlet prestasi. Provinsi terakhir yang menjadi lokasi sosialisasi DBON adalah Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Sabtu (18/12).

news
Berita Sabtu, 18 Des 2021

Buka Sosialisasi DBON di Kalsel, Menpora Amali Yakin Kalsel Bisa Lahirkan Atlet Berprestasi untuk Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali hari Sabtu (18/12) sore membuka sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Hotel G Sign, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

news
Berita Sabtu, 18 Des 2021

Sambut Baik Sosialisasi DBON di Banjarmasin, Rektor ULM: Pak Menteri, Kegiatan Ini yang Kita Nanti-nantikan

Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc menyambut baik adanya kegiatan sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di 11 provinsi, salah satunya di Kalimantan Selatan. Menurutnya, kegiatan tersebut ditunggu oleh pihaknya dan stakeholder olahraga untuk mengetahui pembangunan olahraga kedepan.

news
Berita Jumat, 17 Des 2021

Disporapar Provinsi Jateng Ucapkan Terima Kasih Kepada DWP Kemenpora yang Beri Bantuan Alat Olahraga dan Peduli UMKM

Kepala Seksi Olahraga Rekreasi dan Industri Olahraga Provinsi Jawa Tengah Anton Asfhihani ucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kemenpora RI Nadiah Zainudin Amali ke Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Menurutnya, kunjungan ibu Menteri Pemuda dan Olahraga akan memberikan dampak positif bagi sektor olahraga dan pariwisata Jawa Tengah.

news
Berita Jumat, 17 Des 2021

Aktif Lakukan Baksos, DWP Kemenpora Beri Bantuan Panti Asuhan Cahaya Umat Magelang

DWP Kemenpora terus bergerak aktif memberikan motivasi positif dan menyalurkan bakti sosialnya ke sesama yang membutuhkan. Salah satunya pemberian sembako ke Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Putra-Putri Cahaya Umat di Desa Deyangan, Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah.

news
Berita Jumat, 17 Des 2021

Menpora Amali Dukung PBVSI untuk Menggelar Kompetisi Proliga Bola Voli

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali kembali menunjukan dukungannya agar penyelenggaraan kegiatan olahraga di Tanah Air kembali bergulir setelah terhenti akibat pandemi COVID-19.

news
Berita Jumat, 17 Des 2021

Menpora Amali Minta Pencak Silat Konsisten Sumbangkan Prestasi untuk Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meminta pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) untuk terus membina atlet. Hal ini bertujuan agar pencak silat bisa konsisten melahirkan prestasi.

news
Berita Jumat, 17 Des 2021

Ketum IPSI Ucapkan Terima Kasih kepada Pemerintah yang Telah Memberikan Perhatian Besar kepada Pencak Silat

Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Prabowo Subianto menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Republik Indonesia yang telah memberi perhatian besar terhadap cabang olahraga pencak silat. Perhatian tersebut dibalas dengan berbagai prestasi yang ditorehkan pencak silat ditingkat internasional.

news
Berita Jumat, 17 Des 2021

Beri Bantuan Sarana dan Prasarana Olahraga di Magelang, DWP Kemenpora Harap Atlet Muda Raih Prestasi Menuju Tingkat Dunia

Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pemuda dan Olahraga (DWP Kemenpora) Nadiah Zainudin Amali didampingi Ketua DWP Kemenpora Sri Yulianti dan anggota DWP Kemenpora lainnya berharap pemberian bantuan sarana olahraga untuk para atlet muda dibeberapa cabang olahraga di Magelang mampu memotivasi hingga meraih prestasi membanggakan tingkat dunia.

news
Berita Jumat, 17 Des 2021

Ketua Siwo PWI Bangga dengan Menpora Amali karena Dukung Golden Award untuk Insan Olahraga

Ketua Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Gungde Ariwangsa menyampaikan kebanggaanya kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Pasalnya Menpora Amali mendukung penuh acara Golden Award untuk insan olahraga ini.

news
Berita Jumat, 17 Des 2021

Atur Sport Tourism, Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi dan Dukung  DBON

Menteri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga Salahuddin Uno mendukung dan menyambut baik adanya muatan sport tourism atau pariwisata olahraga di dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). DBON sandiri memiliki landasan hukum berupa Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021.

news
Berita Jumat, 17 Des 2021

Wakili Presiden Jokowi, Menpora Amali Apresiasi Penghargaan Olahraga Golden Award IV SIWO PWI 2021

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menghadiri acara pemberian penghargaan kepada para pelaku olahraga yang bertajuk Golden Award IV Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2021 di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (16/12).

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN