BERITA TERBARU

news
Berita Senin, 09 Mei 2022

Menpora Amali Dampingi Presiden Jokowi Lepas Secara Resmi Tim SEA Games 2021 Vietnam

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali turut ikut mendampingi Presiden Joko Widodo dalam upacara Pelepasan Tim Indonesia menuju SEA Games 2021 Vietnam tahun 2022 di Istana Negara, Jakarta, Senin (9/5) pagi.

news
Berita Minggu, 08 Mei 2022

Menpora Amali: Besok Presiden Secara Resmi Lepas Kontingen SEA Games 2021 Vietnam

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melepas secara resmi kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam di Istana Negara, Bogor, Jawa Barat pada hari Senin (9/5) besok pukul 9.00 WIB.

news
Berita Minggu, 08 Mei 2022

Menpora Amali Tetap Optimis Masih Ada Kesempatan untuk Timnas Sepakbola Indonesia Bangkit di SEA Games 2021 Vietnam

Kepercayaan dan optimis tinggi diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali kepada pelatih dan punggawa Timnas Sepakbola Indonesia untuk bangkit kembali usai dikalahkan Vietnam 3-0 di laga perdana cabor sepakbola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5) lalu.

news
Berita Minggu, 08 Mei 2022

Semangat Perubahan Paradigma Baru Olahraga Indonesia Ditanamkan Menpora Amali Pada Pengukuhan Atlet SEA Games 2021 Vietnam

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) tak pernah letih memberikan semangat kepada atlet yang akan berjuang membela bendera Merah Putih. Hari Minggu (8/5) siang, Menpora Amali menjadi inspektur upacara pada acara pengukuhan atlet Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam, di Hall A Basket Senayan, Jakarta.

news
Berita Minggu, 08 Mei 2022

Menpora Amali Pimpin Upacara Pengukuhan Kontingen SEA Games 2021 Vietnam

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menjadi inspektur upacara pengukuhan kontingen atau tim Indonesia untuk SEA Games 2021 yang digelar di Hall A Basket Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (8/5).

news
Berita Sabtu, 30 Apr 2022

Satu Grup dengan Tuan Rumah, PBVSI Target Pertahankan Tradisi Medali di SEA Games 2021 Vietnam

Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) Gugi Gustaman menilai target timnas voli putra dan putri Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam Mei mendatang dapat dibilang tidak mudah, karena harus mempertahankan prestasi medali emas. Meski demikian legenda bola voli era 70-80 an ini optimis timnas voli Indonesia mampu.

news
Berita Jumat, 29 Apr 2022

Ambisi Yolla Yuliana Bertekad Persembahkan Medali di SEA Games 2021 Vietnam

Salah satu dari 12 atlet voli putri yang akan memperkuat timnas Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam yakni, Yolla Yuliana. Dengan persiapan yang matang, Yolla bertekad bisa mempersembahkan medali untuk timnas voli putri.

news
Berita Jumat, 29 Apr 2022

Hasil Tinjau Pelatnas SEA Games 2021 Vietnam, Menpora Amali Tegaskan Cabor yang Masuk DBON Diberlakukan Promosi Degradasi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali kembali menegaskan dan mengingatkan kepada cabang olahraga yang masuk dalam cabor prioritas atau cabor yang masuk DBON bahwa, pemerintah tetap memberlakukan sistem promosi dan degradasi.

news
Berita Kamis, 28 Apr 2022

Ini Harapan Menpora Amali Usai Tinjau Pelatnas Voli Putra-Putri untuk SEA Games 2021 Vietnam

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meminta timnas bola voli putra Indonesia dapat mempertahankan medali emas saat turun di SEA Games 2021 Vietnam bulan Mei mendatang. Timnas putri diharapkan memperbaiki perolehan medali dari perunggu ke atasnya.

news
Berita Kamis, 28 Apr 2022

Tinjau Pelatnas Taekwondo, Menpora Amali Optimis Para Atlet Bisa Berprestasi di SEA Games 2021 Vietnam

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali terus meninjau persiapan beberapa cabang olahraga untuk SEA Games 2021 Vietnam. Melihat progres pembinaan atlet Taekwondo berjalan baik, Menpora Amali optimis taekwondo bisa berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia.

news
Berita Kamis, 28 Apr 2022

Hasil Positif Kejuaraan Internasional di Korsel Jadi Modal Taekwondo Indonesia Penuhi Target Medali SEA Games 2021 Vietnam

Hasil posisitif Timnas taekwondo Indonesia yang berhasil membawa pulang medali dalam dua kejuaraan internasional di Korea Selatan (Korsel) Korea 21 – 24 April 2022 lalu, membuat Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Letjen TNI (Purn) HM Thamrin Marzuki yakin akan sukses memnuhi target dua medali emas di SEA Games 2021 Vietnam nanti.

news
Berita Kamis, 28 Apr 2022

Sambut Piala Dunia U-20 Tahun 2023, Menpora Amali Nyatakan Semua Persiapan Berjalan Baik

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menyampaikan bahwa Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sangat siap untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2023. Kesiapan ini disampaikan Menpora Amali saat di wawancara oleh Metro TV di SUGBK, Jakarta, Kamis (28/4).

news
Berita Kamis, 28 Apr 2022

Menpora Amali Hadiri secara Virtual Musrenbangnas Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2023

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, hari Kamis (28/4) pagi menghadiri secara virtual acara Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional 2022 (Musrenbangnas Tahun 2022) dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2023 secara virtual di Jakarta.

news
Berita Rabu, 27 Apr 2022

Terima Tantangan Menpora Amali, Zohri Siap Persembahkan Medali Emas untuk Indonesia dan Bob Hasan di SEA Games 2021 Vietnam

Sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri siap menerima tantangan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali untuk mempertahankan prestasi dan meraih medali emas di SEA Games 2021 Vietnam yang digelar di Hanoi 12-23 Mei 2022 mendatang.

news
Berita Rabu, 27 Apr 2022

Jalankan Pembinaan dengan Baik, Menpora Amali Optimis Atletik Penuhi Target Medali di SEA Games 2021 Vietnam

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meninjau Pelatnas Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (27/4) sore. Menpora Amali optimis tim atletik mencapai target medali emas yang diusung.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN