BERITA TERBARU

news
Berita Rabu, 16 Mar 2022

Menpora Amali Tekankan Sinergitas Menjalankan Program Kepemudaan Penting Sebagai Amanah UU No 40 tahun 2009

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menekankan sinergitas antara pemangku kepentingan dibidang kepemudaan sangat penting untuk mewujudkan pemuda Indonesia yang berkualitas.

news
Berita Selasa, 15 Mar 2022

Kemenpora Sampaikan Apresiasi dan Rasa Bangga Atas Raihan Prestasi Timnas PSAI

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) apresiasi dan merasa bangga dengan prestasi yang ditorehkan Tim Nasional (Timnas) Perkumpulan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI) dengan berhasil lolos menuju Piala Dunia Sepakbola Amputasi di Turki, Oktober 2022 mendatang.

news
Berita Selasa, 15 Mar 2022

Anggota Komisi IX DPR RI Ledia Hanifa Amalia Bangga Prestasi Timnas PSAI yang Lolos Piala Dunia Sepakbola Amputasi 2022

Anggota Komisi IX DPR RI Ledia Hanifa Amalia merasa bangga dengan prestasi yang diraih Timnas Perkumpulan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI) dengan berhasil lolos menuju Piala Dunia Sepakbola Amputasi di Istanbul, Turki, Bulan Oktober 2022.

news
Berita Selasa, 15 Mar 2022

Lolos Piala Dunia Sepakbola Amputasi 2022 Turki, Kemenpora Jemput Pemain Timnas PSAI di Bandara

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) apresiasi dan merasa bangga dengan prestasi yang ditorehkan Tim Nasional (Timnas) Perkumpulan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI) dengan berhasil lolos menuju Piala Dunia Sepakbola Amputasi di Turki, Oktober 2022 mendatang.

news
Berita Senin, 14 Mar 2022

Terkait Diperbolehkan Penonton Olahraga, Menpora Amali: Harus Disesuaikan dengan Level PPKM dan Prokes Ketat

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan bahwa, pemerintah sudah membolehkan kehadiran penonton di kegiatan olahraga namun dengan tetap menyesuaikan level PPKM di daerah setempat. Hal ini disampaikan Menpora Amali usai meresmikan Medical Center PSSI, GBK Arena Jakarta, Senin (14/3) siang.

news
Berita Senin, 14 Mar 2022

Menpora Amali Dorong 10 Sentra Olahraga Miliki Fasilitas Lengkap Seperti Medical Center PSSI

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali memastikan sentra olahraga yang terpusat di 10 provinsi seluruh Indonesia dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) akan memiliki fasilitas lengkap diantaranya sport science dan medical center seperti yang dimiliki PSSI saat ini.

news
Berita Senin, 14 Mar 2022

Medical Center PSSI Diresmikan, Ketum PSSI: Terima Kasih Pak Presiden dan Pak Menpora

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali atas dukungan dan perhatiannya terhadap olahraga sepakbola.

news
Berita Senin, 14 Mar 2022

Resmikan Medical Center PSSI, Menpora Amali Harap Prestasi Sepakbola Terus Meningkat

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali meresmikan Medical Center PSSI di Gedung GBK Arena,  Lantai 5, Senayan Jakarta Pusat, Senin (14/3) siang.

news
Berita Senin, 14 Mar 2022

Kemenpora Akan Gelar Rapat Koordinasi Nasional Bidang Pemberdayaan Pemuda Tahun 2022 di Surabaya

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda terus memberikan perhatian dalam rangka kualitas pemberdayaan pemuda di Indonesia. Untuk mewujudkan hal tersebut, Kemenpora akan menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Bidang Pemberdayaan Pemuda Tahun 2022.

news
Berita Senin, 14 Mar 2022

Resmikan Sirkuit Sang Profesor di Gorontalo, Menpora Amali Harap Sirkuit Ini Bisa Akomodir Hobi dan Gerakkan Ekonomi

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Zainudin Amali hari Minggu (13/3) malam meresmikan pemanfaatan sirkuit Sang Profesor di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo. Menpora Amali berharap sirkuit ini memberikan manfaat yang baik untuk masyarakat.

news
Berita Sabtu, 12 Mar 2022

Ucapkan Terima Kasih kepada Menpora Amali, Rektor UNM Siap Dukung dan Sukseskan DBON

Kunjungan Menpora Amali ke Universitas Negeri Makassar dalam rangka meninjau Laboratorium Sport Science dan Fasilitas Olahraga disambut baik oleh Rektor UNM Husain Syam, Ketua IKA UNM Nurdin Halid, dan Anggota Komisi X DPR RI dapil Sulsel Andi Muawiyah Ramly dan Mitra Fakhruddin MB.

news
Berita Sabtu, 12 Mar 2022

Tinjau Laboratorium Sport Science dan Fasilitas Olahraga UNM, Menpora Amali Ingin UNM jadi Sentra Pembinaan Olahraga

Menpora Amali didampingi Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Husain Syam meninjau Laboratorium Sport Science dan Fasilitas Olahraga di kawasan kampus Jl AP Pettarani, Tidung, Kec. Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/3) siang. Usai peninjauan, Menpora berharap sekaligus mengandalkan UNM bisa menjadi sentra pengembangan dan pembinaan olahraga, tidak hanya untuk wilayah Sulsel, namun juga untuk kawasan wilayah timur Indonesia.

news
Berita Sabtu, 12 Mar 2022

Serahkan Bantuan Peralatan Olahraga ke Unhas, Menpora Amali Sampaikan Peran Penting DBON

Menpora Amali menyerahkan bantuan peralatan olahraga kepada Universitas Hasanuddin Makassar, diterima langsung oleh Rektor Dwia Aries Tina Pulubuhu. Peralatan olahraga secara simbolis dilakukan di Auditorium Baruga Prof Dr H Baharuddin Lopa, SH Universitas Hasanuddin Makassar Sulawesi Selatan, Sabtu (12/3) siang.

news
Berita Kamis, 10 Mar 2022

Ketum IGORNAS Sebut DBON Peta Jalan yang Jelas dalam Proses Pembinaan Atlet Indonesia

Ketua Umum Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Dikdik Setia Munardi, yang baru saja dikukuhkan oleh Menpora Amali beserta pengurus yang lain mengatakan bahwa keterpanggilan para guru olahraga karena Desain Besar Olahraga Nasional. DBON dipandang sebagai peta jalan yang jelas dalam proses pembinaan atlet menuju prestasi.

news
Berita Kamis, 10 Mar 2022

Menpora Amali Sebut IGORNAS Punya Peran Penting untuk Pembinaan Atlet Berprestasi

Sebagai Dewan Pembina Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS), Menpora Amali mengukuhkan Pengurus Pusat dan Pengurus Daerah 34 Provinsi Masa Bhakti 2021-2025, di Auditorium Wisma Menpora Senayan Jakarta Pusat, Kamis (10/3) siang. Menpora berpesan, kehadiran IGORNAS sangat diperlukan guna mendukung implementasi DBON dan UU Keolahragaan.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN