BERITA TERBARU

news
Berita Selasa, 16 Apr 2024

Menpora Dito Apresiasi Pacuan Kuda di Kebumen Berdampak untuk Pengembangan Olahraga dan Pariwisata

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menutup secara resmi Kejuaraan Pacuan Kuda Piala Menpora Cup dan Bupati Kebumen Cup Tahun 2024 di Lapangan Pacuan Kuda, Desa Tegalrejo, Ambalresmi, Kebumen, Jawa Tengah, Selasa (16/4) siang.

news
Berita Rabu, 10 Apr 2024

Hadiri Open House Presiden Jokowi di Istana, Menpora Dito: Mohon Maaf Lahir dan Batin

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri open house Idulfitri 1445 Hijriah yang digelar Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (10/4).

news
Berita Rabu, 10 Apr 2024

Presiden Jokowi Salat Id di Masjid Istiqlal

Presiden Joko Widodo melaksanakan salat Idulfitri 1445 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (10/4). Presiden Jokowi menunaikan salat bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

news
Berita Minggu, 07 Apr 2024

Menpora Dito Harap MPI Berkontribusi Prestasi Medali di Ajang Multievent

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo berharap, Modern Pentathlon Indonesia (MPI) mampu menjadi kontributor tetap perolehan medali untuk kontingen Indonesia di setiap multievent yang diikuti.

news
Berita Minggu, 07 Apr 2024

Menpora Dito Resmi Lepas Kontingen Pentathlon Indonesia ke Korea Selatan dan Thailand

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, hari Minggu (7/4) sore secara resmi pengukuhan sekaligus melepas kontingen Modern Pentathlon Indonesia (MPI) ke Asian Senior & U-19 Championship 2024 di Korea Selatan dan Southeast Asian Championship 2024 di Pattaya, Thailand.

news
Berita Jumat, 05 Apr 2024

Terima PB FOBI, Menpora Dito Dukung Kejuaraan Dunia Barongsai di Jakarta

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai (PB FOBI) di Kemenpora, Jakarta, Jumat (5/4). PB FOBI melaporkan bahwa Indonesia bersiap untuk menggelar kejuaraan dunia barongsai di Jakarta.

news
Berita Jumat, 05 Apr 2024

Jelang Libur Idul Fitri 1445 H, Menpora Dito Ucapkan Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada Seluruh Pegawai

Menjelang libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memberikan arahan kepada seluruh pejabat dan staf di lingkungan Kemenpora.

news
Berita Jumat, 05 Apr 2024

Menpora Dito Telah Koordinasi dengan Mendikbud Terkait Pramuka Akan Masuk ke Kurikulum Merdeka

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo telah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Kemendikbud terkait Pramuka yang dicabut dari ekstrakurikuler wajib di sekolah.

news
Berita Kamis, 04 Apr 2024

Satu Tahun Menjabat, Menpora Dito Ucapkan Terima Kasih kepada Keluarga Besar Kemenpora dan Stakeholders

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada internal Kemenpora dan para stakeholders kepemudaan dan keolahragaan. Hal itu ia sampaikan bertepatan dengan satu tahun ia menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

news
Berita Kamis, 04 Apr 2024

Maliq n D'Essentials, Charly van Houtten hingga Habib Usman Bin Yahya Ramaikan Buka Puasa Bersama di Kemenpora

Group band Maliq n D'Essentials dan Charly van Houtten merasa senang dan berterima kasih dapat turut meramaikan acara Buka Puasa Bersama di Kantor Kemenpora RI. Bukber ini diselenggarakan di Halaman Gedung Graha Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta, Kamis (4/4) petang.

news
Berita Kamis, 04 Apr 2024

Menpora Dito Ingin Raihan Emas Indonesia di Olimpiade dan Paralimpide 2024 Paris Lebih Baik dari Sebelumnya

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo ingin Indonesia sukses dalam Olimpiade dan Paralimpiade 2024 Paris. Menpora Dito berharap raihan medali emas pada ajang empat tahunan itu bisa lebih baik dari edisi sebelumnya.

news
Berita Rabu, 03 Apr 2024

Menpora Dito Dukung Timnas Ice Hockey Indonesia ke Ice Hockey World Championship 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, hari Rabu (3/4) sore menerima audiensi Tim Nasional Ice Hockey Indonesia di ruang kerjanya lantai 10 Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta. Menpora Dito mendukung timnas ini ke World Championship 2024 di Kuwait.

news
Berita Selasa, 02 Apr 2024

Kemenpora Gelar Media Gathering Bahas Persiapan Indonesia di Olimpiade 2024 Paris

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melalui Biro Hubungan Masyarakat (Humas) dan Umum menggelar kegiatan Media Gathering dengan tema Membidik Prestasi Olympic di Golden Boutique Hotel, Kemayoran, Selasa (2/4) sore.

news
Berita Selasa, 02 Apr 2024

Menpora Dito Dukung dan Sambut Baik Rencana Peringatan 100 Tahun POR Maesa

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) menerima audiensi Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga (POR) Maesa di Ruang Rapat Lantai 10 Kemenpora, Selasa (2/4) siang. Kedatangan para pengurus besar POR Maesa tersebut dalam rangka menyampaikan rencana kegiatan Peringatan 100 Tahun POR Maesa yang akan digelar 21 April ini.

news
Berita Selasa, 02 Apr 2024

Menpora Dito Terima Kunjungan Kehormatan Dubes Prancis Fabien Penone Bahas Penguatan Kerja Sama Dibidang Olahraga

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Prancis untuk Indonesia, Fabien Penone di Kemenpora, Jakarta, Selasa (2/4). Pertemuan ini membahas seputar penguatan kerja sama dibidang kepemudaan dan keolahragaan.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN