BERITA TERBARU

news
Berita Rabu, 20 Jul 2022

Prestasi di World Games Amerika 2022, Jadi Pemicu Semangat Atlet Junior Tampil di Kejuaraan Dunia Wushu Junior di Tangerang

Sekjen Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Ngatino menilai kesuksesan Edgar dan kawan-kawan akan menjadi pemicu motivasi bagi atlet junior Indonesia yang akan tampil pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior yang digelar di ICE BSD City, Tangerang pada Desember 2022 mendatang.

news
Berita Selasa, 19 Jul 2022

Medali Emas World Games 2022 Jadi Modal Edgar dkk Tatap Asian Games Hangzhou 2022 dan SEA Games Kamboja 2023

Atlet wushu putra Indonesia, Edgar Xavier Marvelo sukses persembahkan medali emas nomor Changquan putra pada World Games 2022 Amerika Serikat. Raihan medali emas untuk Indonesia ini menurutnya, sebagai penebus kegagalannya di SEA Games Vietnam 2021 lalu sebagai pelajaran dirinya untuk bisa lebih baik lagi kedepan.

news
Berita Selasa, 19 Jul 2022

Meski Gagal Melaju ke Perempatfinal FIBA Asia Cup 2022, Menpora Amali Tetap Apresiasi Perjuangan Pemain, Perbasi, dan Pelatih Timnas Bola Basket

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan apresiasi atas perjuangan tim nasional (timnas) bola basket Indonesia meskipun mereka harus terhenti di babak play-off FIBA Asia Cup 2022. Hasil ini pun sekaligus membuat skuad Garuda gagal tampil di Piala Dunia FIBA 2023.

news
Berita Selasa, 19 Jul 2022

Polri Siap Dukung Liga 1 dari Sisi Perizinan dan Pengamanan

Polri menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan Liga 1 musim 2022/2023. Izin keramaian dan pengamanan siap dilakukan demi kelancaran kompetisi.

news
Berita Selasa, 19 Jul 2022

Polri, BNPB, dan Kemenkes Dukung serta Siap Sukseskan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Musim 2022/2023

Kabagjianling Rojianstra Sops Polri Kombes. Pol. Dr. Umar Surya Fana, S.H., S.I.K., M.H memastikan pihaknya akan mendukung penuh kompetisi Liga 1 yang rencanannya akan bergulir 23 Juli 2022 mendatang.

news
Berita Selasa, 19 Jul 2022

Pimpin Rakor Penyelenggaraan Liga 1, Menpora Amali Pastikan Kompetisi Akan Berjalan dengan Lancar

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memimpin rapat koordinasi tentang penyelenggaraan Liga 1 di Auditorium Wisma Menpora, Kemenpora, Jakarta, Selasa (19/7).

news
Berita Selasa, 19 Jul 2022

Temui Menpora Amali, Menteri Singapura Alvin Tan Bahas Kerjasama Kewirausahaan Pemuda dan Ketenagakerjaan Pemuda

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menerima kunjungan Menteri Kebudayaan, Komunitas dan Pemuda, Perdagangan dan Industri Singapura, Alvin Tan. Pertemuan digelar di lantai 10, Gedung Graha Pemuda Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Selasa (19/7) pagi.

news
Berita Selasa, 19 Jul 2022

Kemenpora Hattrick WTP, Hetifah Sjaifudian: Menambah Optimisme, Berbagai Rencana dan Target Kemenpora ke Depannya

Wakil Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Hetifah Sjaifudian menyampaikan apresiasi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang telah melakukan penataan dan tata kelola biroraksi sehingga berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI tiga tahun berturut-turut, antara lain anggaran 2019, 2020, dan 2021.

news
Berita Selasa, 19 Jul 2022

Menpora Amali Terima Kunjungan Menteri Singapura Alvin Tan, Bahas Kerja Sama yang Sempat Terhenti Akibat Pandemi Covid-19

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima kunjungan Menteri Negara untuk Kementerian Kebudayaan, Masyarakat dan Pemuda & Kementerian Perdagangan dan Perusahaan Singapura, Alvin Tan di Kemenpora, Jakarta, Selasa (19/7).

news
Berita Selasa, 19 Jul 2022

Temui Menpora Amali, Menteri Singapura Alvin Tan Bahas Kerjasama Ketenagakerjaan Hingga Pertukaran Pemuda

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menerima kunjungan Menteri Negara untuk Kementerian Kebudayaan, Masyarakat dan Pemuda & Kementerian Perdagangan dan Perusahaan Singapura, Alvin Tan. Pertemuan digelar di lantai 10, Gedung Graha Pemuda Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Selasa (19/7) pagi.

news
Berita Selasa, 19 Jul 2022

Pimpin Rakornis Persiapan ASEAN Para Games Solo 2022, Menpora Amali Optimis Penyelenggaraan Akan Berjalan Baik

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali memimpin Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Persiapan ASEAN Para Games ke-11 Solo 2022, di The Sunan Hotel, Senin (18/7) malam.

news
Berita Selasa, 19 Jul 2022

Rakor Evaluasi PPID, Kemenpora Ingin Pelayanan Informasi Publik Harus Dilakukan Secara Cepat dan Informatif

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menyatakan keterbukaan informasi publik pada era sekarang ini sangat penting. Oleh karenanya, pelayanan informasi publik harus dilakukan secara cepat dan informatif.

news
Berita Senin, 18 Jul 2022

Kemenpora: Y20 Side Event Menuju G20 Bahas 4 Isu Utama, Salah Satunya Ketenagakerjaan Pemuda

Youth Twenty (Y20) Summit secara resmi dibuka pada hari ini di Gedung Nusatara V, Komplek Parlemen, Senayan Jakarta Pusat, Senin (18/7). Acara yang mengangkat tema ‘from recovery to resilience: rebuilding the youth agenda beyond covid-19’, ini akan mulai pada tanggal 17 – 24 Juli 2022 di Jakarta dan Bandung.

news
Berita Senin, 18 Jul 2022

Menpora Amali Motivasi Para Atlet untuk Bisa Berikan yang Terbaik di Asean Para Games Solo 2022

Selain meninjau kesiapan venue pertandingan, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali juga melihat persiapan atlet Indonesia yang akan turun di ajang Asean Para Games Solo 2022 nanti.

news
Berita Senin, 18 Jul 2022

Ditinjau Menpora Amali, Para Atlet Puas Dengan Fasilitas Venue Asean Para Games Solo 2022

Kesiapan venue yang sudah mencapai 80-90 % mendapat sambutan positif dari para atlet yang akan berjuang di Asean Para Games Solo 2022 nanti. Sebagian cukup puas dengan kondisi venue yang sudah memenuhi syarat untuk para penyandang disabilitas.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN