BERITA TERBARU

news
Berita Jumat, 20 Mei 2022

Persembahkan Emas Pertama untuk Angkat Besi, Menpora Amali Harap Eko Yuli Jadi Motivasi Atlet Lainnya

Eko Yuli Irawan sukses mempersembahkan medali emas untuk Indonesia dari nomor angkat besi 61 kg putra SEA Games 2021 (SEA Games 2021). Atas capaian tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali berharap emas yang dipersembahkan Eko Yuli jadi motivasi bagi atlet lainnya.

news
Berita Kamis, 19 Mei 2022

Para Pemain Sedih Usai Dikalahkan Thailand, Menpora Amali Langsung Beri Suntikan Semangat di Ruang Ganti

Kekecewaan dan kesedihan tampak terlihat dari raut wajah para punggawa Timnas Indonesia U-23 usai dikalahkan Thailand 0-1 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis (19/5) sore. Langkah pemain pun terlihat diiringi kesedihan menuju ruang ganti.

news
Berita Kamis, 19 Mei 2022

Kalah dari Thailand dan Gagal ke Final SEA Games 2021 Vietnam, Menpora Amali Nilai Perjuangan Pemain Sudah Luar Biasa

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali tetap memberikan semangat kepada punggawa Timnas U-23 setelah kalah 0-1 dari Thailand dan dipastikan gagal ke final cabor sepakbola SEA Games 2021 Vietnam.

news
Berita Kamis, 19 Mei 2022

Kemenpora RI dan PT Telkom Sepakat Indigospace Sebagai Sarana Sentra Kreatif Pemuda

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melalui Deputi Pemberdayaan Pemuda menggelar rapat koordinasi dengan manajemen Indigospace (PT Telkom) di Bali pada 18-20 Mei 2022.

news
Inspirasi Kamis, 19 Mei 2022

Berhasil Atasi Cuaca Jadi Kunci Sukses Zainal Fanani Raih Medali Emas di SEA Games 2021 Vietnam

Keberhasilan atlet balap sepeda Indonesia Zaenal Fanani mempersembahkan medali emas di SEA Games 2021 Vietnam tidaklah muda. Selain harus bersaing ketat dengan tuan rumah, mengatasi faktor cuaca jadi kendala utama yang harus dilalui.

news
Berita Kamis, 19 Mei 2022

Sambut Tim Cycling, Kemenpora Sampaikan Rasa Bangga dan Apresiasi Atas Capaian Prestasi di SEA Games 2021 Vietnam

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menyambut kedatangan atlet Cycling yang telah menuntaskan laga di SEA Games 2021 Vietnam. Sebagai bagian dari penghormatan, Kepala Bidang Penghargaan Olahraga Ahmad Arsani mewakili Kemenpora mengalungkan bunga kepada Zainal Fanani, Ihza Muhammad dan kontingen lainnya.

news
Berita Rabu, 18 Mei 2022

Bermain Ketat, Tim Basket Indonesia Mampu Taklukkan Thailand 78-75

Tim nasional basket Indonesia mampu tampil luar biasa setelah berhasil menundukkan Thailand dengan skor 78-75 dalam laga basket 5x5 SEA Games 2021, Rabu (18/05) di Thanh Tri Gymnasium, Vietnam.

news
Berita Rabu, 18 Mei 2022

Penembak Indonesia Fathur/Citra Berhasil Persembahkan Medali Emas di SEA Games 2021 Vietnam

Hasil postif mampu diraih penembak Indonesia Fathur Gustafian di SEA Games 2021 Vietnam. Fathur berhasil menorehkan emas kedua di Ha Noi National Sports Training Center, Rabu (18/05).

news
Inspirasi Rabu, 18 Mei 2022

Raih Emas di Nomor Seni Ganda, Riska dan Ririn Persembahkan Medali untuk Orang Tua dan Indonesia

Atlet pencak silat Riska Hermawan bersama pasangannya Ririn Rinasih berhasil menyumbangkan medali emas di ajang SEA Games 2021 Vietnam. Medali emas itupun dipersembahkan untuk orang tua dan Indonesia.

news
Berita Rabu, 18 Mei 2022

Tidak Capai Target, PB IPSI Akan Lakukan Evaluasi Total Terkait Banyaknya Peraturan Baru

Wakil Ketua Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) Erizal Chaniago akan melakukan evaluasi total terkait hasil yang kurang maksimal pada SEA Games 2021 Vietnam tahun ini.

news
Berita Rabu, 18 Mei 2022

Tim Recurve Beregu Putra Indonesia Sumbangkan Emas Pertama dari Cabor Panahan SEA Games 2021 Vietnam

Tim Recurve Putra Indonesia berhasil meraih medali emas di SEA Games 2021 Vietnam. Indonesia menang 6-2 atas tuan rumah di Ha Noi National Sports Training Center, Rabu (18/05).

news
Berita Rabu, 18 Mei 2022

Menpora Amali Tegaskan Peran Perguruan Tinggi dan Pemerintah Daerah Kunci Keberhasilan Implementasi DBON

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengungkapkan bahwa saat ini lahir Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dengan diperkuat Peraturan Presiden No 86/2021. DBON ini nantinya menjadi pedoman pembinaan atlet berprestasi nasional.

news
Berita Rabu, 18 Mei 2022

Beri Orasi Ilmiah pada Dies Natalis UNJ ke-58, Menpora Amali Tekankan Pentingnya DBON untuk Kemajuan Prestasi Olahraga Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali sampaikan selamat Dies Natalis ke-58 kepada Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Menpora Amali berharap DBON yang memiliki peran penting untuk kemajuan olahraga Indonesia bisa teraplikasi dan sinergi dengan perguruan tinggi di Indonesia.

news
Berita Selasa, 17 Mei 2022

Bikin Kejutan Raih Emas di Nomor 100 Meter Gaya Punggung Putri, Flairene Candrea: Medali Ini untuk Indonesia

Perenang muda Flairene Candrea Wonomiharjo membuat kejutan di SEA Games 2021 Vietnam. Flairene berhasil mempersembahkan medali emas nomor 100 meter gaya punggung putri untuk Indonesia.

news
Berita Selasa, 17 Mei 2022

Eki Febri Sukses Persembahkan Emas Pertama Cabor Atletik di SEA Games 2021 Vietnam

Atlet tolak peluru Indonesia, Eki Febri Ekawati akhirnya berhasil mempersembahkan emas pertama untuk cabang olahraga atletik di SEA Games 2021 Vietnam. Eki Febri berhak atas medali emas usai membukukan lemparan sejauh 15.20 meter di Stadion My Dinh, Ha Noi, Vietnam, Selasa (17/05) sore.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN