BERITA TERBARU

news
Berita Jumat, 27 Mei 2022

Buka Rakernas Pemuda Katolik 2022, Menpora Amali Ingin Pemuda Katolik Siap Hadapi Bonus Demografi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali ingin eksistensi PP Pemuda Katolik dapat terus dirasakan masyarakat dengan membantu pemerintah menghadapi bonus demografi. Menpora Amali juga berharap para pemuda katolik terus berfikir besar menuju organisasi modern berbasis digital.

news
Berita Kamis, 26 Mei 2022

Apresiasi Dukungan Kemenpora, PBESI Siap Tingkatkan Prestasi yang Lebih Baik Lagi

Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) mengapresiasi dukungan yang telah diberikan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI). Mereka siap meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi untuk Indonesia.

news
Berita Kamis, 26 Mei 2022

Raih 2 Emas SEA Games 2021 Vietnam, Kemenpora Apresiasi Kontingen Esports Indonesia

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) mengapresiasi kontingen Esports yang meraih prestasi terbaik. Tim Esports Merah Putih berhasil meraih dua emas, tiga perak, dan satu perunggu dalam ajang SEA Games 2021 Vietnam.

news
Berita Kamis, 26 Mei 2022

Kemenpora Gelar Pelatihan Tenaga Pendamping Bagi Pemuda Berkebutuhan Khusus Kader Tingkat Nasional Tahun 2022

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar Pelatihan Tenaga Pendamping Bagi Pemuda Berkebutuhan Khusus Kader Tingkat Nasional Tahun 2022 di Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Selasa(24/5) di Swis Bellhotel Makassar.

news
Berita Kamis, 26 Mei 2022

Ini Pesan Penting Kemenpora RI dalam Pembekalan Finalis Puteri Indonesia 2022

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) memberikan pembekalan terhadap finalis Puteri Indonesia 2022 di Hotel The Westin, Jakarta, Rabu (25/5). Berbagai pesan disampaikan untuk menjadi pedoman bagi mereka.

news
Berita Kamis, 26 Mei 2022

Menpora Amali Harap Rio Waida Jadi Inspirasi Atlet Selancar Tanah Air untuk Berprestasi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap atlet selancar Rio Waida menjadi panutan baru dan pemicu atlet selancar muda tanah air untuk berprestasi membanggakan bangsa Indonesia di level dunia.

news
Berita Kamis, 26 Mei 2022

Menpora Amali Nilai Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Surfing Dunia di Banyuwangi Sudah Tepat

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menilai sangat tepat Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan dunia World Surfing League (WSL) Championship Tour di Pantai Plengkung (G-Land) Banyuwangi, terlebih Indonesia sedang bangkit dari pandemi Covid-19. Tak hanya itu, atlet selancar tanah air juga akan bisa menambah jam terbangnya.

news
Berita Kamis, 26 Mei 2022

Ketua NPC Ucapkan Terima Kasih Kepada Presiden Jokowi dan Menpora Amali yang Peduli Terhadap Persiapan APG XI

Ketua National Paralympic Committee (NPC)Indonesia, Senny Marbun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali atas kepedulian terhadap persiapan pelaksanaan ASEAN Para Games (APG) XI 2022 di Indonesia.

news
Berita Rabu, 25 Mei 2022

Menpora Amali Pimpin Rapat Persiapan Penyelenggaraan ASEAN Para Games XI dengan NPC Indonesia dan Kementerian Terkait

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memimpin rapat persiapan penyelenggaraan ASEAN Para Games XI Tahun 2022 yang rencananya akan diadakan pada 20-31 Juli 2022 di Kota Solo dan beberapa daerah di Jawa Tengah.

news
Berita Rabu, 25 Mei 2022

Kemenpora Harap Prestasi Tim Voli dan Fin Swimming di SEA Games 2021 Vietnam Dipertahankan

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menyambut kedatangan tim voli dan fim swimming di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (25/5). Diharap, prestasi yang didapat dalam ajang SEA Games 2021 Vietnam bisa dipertahankan.

news
Berita Rabu, 25 Mei 2022

Menpora Amali Dukung Dubes RI untuk Portugal Jalin Kerjasama Pembinaan Sepakbola Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mendukung penuh Dubes RI untuk Portugal, Rudy Alfonso dalam rencana kerjasama pembinaan sepakbola Indonesia - Portugal. Hal itu disampaikan Menpora Amali saat bertemu dengan Dubes RI untuk Portugal, Rudy Alfonso di ruang kerjanya, Rabu (25/5) siang.

news
Berita Rabu, 25 Mei 2022

Temui Menpora Amali, Dubes RI untuk Portugal Laporkan Potensi Kerjasama Pengembangan Sepakbola di Tanah Air

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali melakukan pertemuan dengan Duta Besar RI untuk Republik Portugal, Rudy Alfonso, Rabu (25/5) pagi. Pertemuan yang digelar di Gedung Graha Pemuda Kemenpora, Senayan Jakarta ini membahas terkait kerjasama Indonesia dengan Portugal dalam pengembangan sepakbola di Tanah Air.

news
Berita Rabu, 25 Mei 2022

Kemenpora Bangga Atas Capaian Tim Badminton dan Boxing di SEA Games 2021 Vietnam

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih tim badminton dan boxing Indonesia di ajang SEA Games 2021 Vietnam. Prestasi yang dicapai ini diharap mampu dipertahankan.

news
Berita Rabu, 25 Mei 2022

Siap Masuk Cabor Prioritas, PP Pertina Dukung DBON dan Keberadaan Tim Review

Sekjen Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina), Warta Ginting mendukung penuh Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Dia juga setuju dengan keberadaan tim review dan paradigma baru olahraga Indonesia dengan memberangkatkan atlet berdasarkan track record.

news
Berita Rabu, 25 Mei 2022

Paradigma Baru Olahraga Bawa Indonesia Sukses Kunci 3 Besar SEA Games 2021 Vietnam

Kontingen Indonesia sukses mengunci tiga besar dalam ajang SEA Games 2021 Vietnam. Chef de Mission (CdM) Indonesia pada SEA Games 2021 Vietnam, Ferry Kono mengatakan hasil ini tak lepas dari adanya paradigma sistem olahraga yang menghadirkan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN