BERITA TERBARU

news
Berita Rabu, 06 Jul 2022

Menpora Amali Wajibkan Semua Cabor Unggulan DBON Gunakan Sistem Digitalisasi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali akan mewajibkan seluruh cabang olahraga (cabor) yang menjadi prioritas yang berada dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) menggunakan sistem digitalisasi serupa Taekwondo Indonesia Integrated System (TIIS) yang baru saja dilaunching oleh Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI).

news
Berita Rabu, 06 Jul 2022

Menpora Amali Apresiasi PBTI Luncurkan TIIS Sebagai Pendukung DBON

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memberikan apresiasi dan merasa bangga dengan terobosan dari Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) yang telah meluncurkan sistem digitalisasi taekwondo Indonesia dengan melahirkan Taekwondo Indonesia Integrated Sistem (TIIS). Menpora Amali nilai TIIS sebagai pendukung DBON.

news
Berita Selasa, 05 Jul 2022

Menpora Amali Ikut Hadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke -76 yang Dipimpin Langsung Presiden RI Joko Widodo

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menghadiri upacara Hari Bhayangkara Kepolisian Republik Indonesia, di Lapangan Bhayangkara Akpol, Jl Sultan Agung, Candi Baru, Semarang Jawa Tengah, Selasa (5/7) pagi. Upacara dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Presiden RI Joko Widodo.

news
Berita Selasa, 05 Jul 2022

Jadi Angggota Baru KORMI, FYBI Diharapkan Bisa Menjadi Daya Tarik Anak Muda Cinta Budaya Melalu Marching Band

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta berharap, melalui Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VI 2021 yang dilaksanakan di Sumatera Selatan menjadi momentum menyampaikan pesan agar anak muda tanah air lebih mencintai budaya dan olahraga masyarakat Indonesia termasuk marching band.

news
Berita Selasa, 05 Jul 2022

Kuliner Khas Solo 'Sate Kambing Bu Hj.Bejo' Siap Sambut Asean Para Games Solo 2022

Asean Para Games Solo 2022 tinggal hitungan minggu, tidak hanya wisata dan budayanya siap menyambut tamu negara dari Asia Tenggara, datang ke kota Solo rasanya kurang lengkap jika tidak menikmati wisata kuliner yang menyajikan berbagai hidangan lezat. Salah satunya 'Sate Kambing Bu Hj. Bejo' yang juga menjadi langganan Presiden RI Joko Widodo.

news
Berita Selasa, 05 Jul 2022

Bermain di Hadapan Pendukung Sendiri, Tim Para-Bulu Tangkis Indonesia Optimis Raih 6 Medali Emas di Asean Para Games Solo 2022

Tim Para-Bulu Tangkis Indonesia menjadi salah satu cabang olahraga yang diharapkan bisa menggali medali di ajang Asean Para Games Solo 2022 nanti. Target 6 medali emas pun diusung Suryo Nugroho dkk untuk bisa sukses mewujudkan target medali di hadapan pendukung sendiri.

news
Berita Selasa, 05 Jul 2022

Untuk Tingkatkan Kualitas Pemuda, Kemenpora Gelar FGD Penyiapan Bahan Konsoliadasi dan Perhitungan Data IPP

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Penyiapan Bahan Konsoliadasi dan Perhitungan Data IPP degan tema "Strategi Perhitungan Data dan Strategi Pencapaian IPP" melalui zoom meeting.

news
Berita Selasa, 05 Jul 2022

Apresiasi Prestasi Atlet SOIna, Menpora Amali: Kalian Semua Membanggakan Bagi Negeri Ini

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap prestasi dan perjuangan atlet SOIna yang terus membanggakan untuk Indonesia. Hal itu disampaikan Menpora Amali pada acara pembukaan PeSONas 2022 di The Holy Stadium, Komplek Grand Marina, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (4/7) malam.

news
Berita Selasa, 05 Jul 2022

Kemenpora Apresiasi Kemenangan Tim U-19 Indonesia Atas Brunei Darussalam 7-0

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) mengapresiasi kemenangan Timnas Indonesia atas Brunei Darussalam dalam lanjutan Piala AFF U-19 2022. Garuda Nusantara menang dengan skor telak 7-0.

news
Berita Senin, 04 Jul 2022

Buka PeSONas ke-1 Tahun 2022, Menpora Amali Sampaikan Salam Presiden Bahwa Perhatian Pemerintah Terhadap Seluruh Atlet Indonesia Sama

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali didampingi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Ketua Umum SOIna, Warsito Ellwein membuka Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas) ke-1 Tahun 2022, di The Holy Stadium, Komplek Grand Marina, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (4/7) malam.

news
Berita Senin, 04 Jul 2022

Rektor Unnes Bersyukur dan Bangga Miliki Dosen Praktisi Seorang Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Dalam acara temu dan silaturahmi para dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang Bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, Rektor Unnes Fathur Rokhman menyebutkan Unnes pantas bersyukur karena seiring Program Kampus Merdeka bisa ada dosen praktisi setingkat menteri.

news
Berita Senin, 04 Jul 2022

Hadir Sebagai Dosen FIK Unnes, Menpora Amali Ajak Insan Akademisi Pahami Pentingnya Olahraga bagi Sebuah Bangsa

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali hadir di Gedung Dekanat Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang dalam kapasitas sebagai Dosen. Kehadirannya di Gedung Dekanat FIK Unnes, Senin (4/7) pagi, bersama Rektor Fathur Rokhman dan Dekan Tandiyo Rahayu dalam rangka tatap muka dan silaturahmi sesama Dosen dan berbagi pemahaman tentang pentingnya olahraga bagi sebuah bangsa.

news
Inspirasi Senin, 04 Jul 2022

Bangga Pilih Indonesia, Perenang Muda Masniari Wolf Ingin Berprestasi di Olimpiade Paris 2024 dan Olimpiade Los Angeles 2028

Namanya Masniari Wolf, usianya baru 16 tahun. Ia menjadi salah satu debutan di kejuaraan internasional saat tampil di SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. Meski masuk sebagai anggota cadangan di tim nasional renang putri Indonesia, Masniari meraih medali emas dengan waktu tercepat yakni 29,21 detik dengan nomor 50 meter gaya punggung putri.

news
Berita Minggu, 03 Jul 2022

Menpora Amali Nilai Piala AFF U-19 Jadi Ajang yang Baik Untuk Timnas Indonesia Sebelum Piala Dunia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menilai Piala AFF U-19 menjadi ajang yang baik untuk Timnas Indonesia. Pasalnya, pengalaman bertanding sangat diperlukan bagi Garuda Muda sebelum tampil di Piala Dunia U-20 2023.

news
Berita Minggu, 03 Jul 2022

Menpora Amali Dukung Langsung Perjuangan Tim U-19 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyaksikan langsung pertandingan Indonesia kontra Vietnam dalam ajang Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7).

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN