BERITA TERBARU

news
Berita Rabu, 13 Jul 2022

Menpora Amali Puas Atas Penampilan Timnas Basket Indonesia Usai Taklukkan Arab Saudi 80-54

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengapresiasi kemenangan Timnas Basket Indonesia usai menaklukkan Arab Saudi 80-54 dalam ajang FIBA Asia Cup 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (12/7).

news
Berita Rabu, 13 Jul 2022

Menpora Amali Bersama Menteri BUMN dan Mendag Saksikan Perjuangan Timnas Basket Indonesia di FIBA Asia Cup 2022

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menyaksikan perjuangan Timnas Basket Indonesia dalam ajang FIBA Asia Cup 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (12/7). Pada laga perdananya menghadapi Arab Saudi, Indonesia menang dengan skor 80-54.

news
Berita Selasa, 12 Jul 2022

Dukung PSSI Protes ke AFF, Menpora Amali Tetap Ingatkan untuk Jadi Tuan Rumah yang Baik

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendukung langkah Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang melayangkan surat protes kepada AFF terkait pertandingan Vietnam vs Thailand di Piala AFF U-19 2022.

news
Berita Selasa, 12 Jul 2022

Ini Harapan Menpora Amali Kepada 15 Pemain Muda IJSL yang Berlaga ke Gothia Cup Swedia 2022

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali melepas Tim Sepakbola Indonesia Junior Soccer League (IJSL) yang akan berlaga di Turnamen Gothia Cup Swedia Tahun 2022, di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (12/7) siang.

news
Berita Selasa, 12 Jul 2022

Menpora Amali Apresiasi IJSL Konsisten Lakukan Pembinaan Talenta Muda Sepak Bola

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menyampaikan apresiasi dan dukungan atas upaya Indonesia Junior Soccer League ( IJSL) yang terus melakukan pembinaan talenta sepak bola usia dini di Indonesia.

news
Berita Selasa, 12 Jul 2022

Resmi Lepas Tim IJSL, Menpora Amali: Suatu Saat Kalian Akan Menjadi Bagian dari Timnas

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali secara resmi melepas tim sepak bola Indonesia Junior Soccer League (IJSL) 2022 untuk mengikuti turnamen sepak bola tingkat remaja terbesar dunia, Gothia Cup di Gothenburg Swedia. Rencananya turnamen ini akan berlangsung pada tanggal 17 - 23 Juli 2022.

news
Berita Selasa, 12 Jul 2022

Dukung Pembinaan Pemain Muda, Menpora Amali Apresiasi Turnamen U-16 Nusantara Open Piala Prabowo Subianto 2022

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengapresiasi dan mendukung dibentuknya Akademi Nusantara yang akan mencari bibit atletnya melalui Turnamen U-16 bertajuk Nusantara Open Piala Prabowo Subianto 2022.

news
Berita Selasa, 12 Jul 2022

Sejalan dengan Inpres No 3 Tahun 2019, Menpora Amali Apresiasi dan Siap Berkolaborasi dengan Akademi Sepakbola Prabowo

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menerima panitia Nusantara Open Piala Prabowo 2022 di ruang kerjanya, gedung Graha Pemuda Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Rabu (12/7) siang.

news
Berita Selasa, 12 Jul 2022

Buka FIBA Asia Cup 2022, Menpora Amali Harap Tim Basket Indonesia Berprestasi di Asia hingga Lolos Kejuaraan Dunia

Tim basket Indonesia akan memulai pertandingan FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (12/7). Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali berharap timnas basket Indonesia bisa memberikan prestasi terbaik di FIBA Asia Cup 2022 hingga bisa lolos ke FIBA World Cup 2023.

news
Berita Senin, 11 Jul 2022

Terkait Persiapan PON XXI Aceh-Sumut 2024, Ketua Umum KONI Pusat Sebut Semua Berjalan Sesuai Tahapan

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, didampingi Wakil Ketua Umum I Bidang Pembinaan Prestasi Suwarno, dan Sekretaris Jenderal Ade Lukman diterima Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali, di Ruang Rapat Lantai 10 Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat, Senin (11/7) pagi.

news
Berita Senin, 11 Jul 2022

Menpora Amali Terima KONI Pusat Bahas Progres Report PON XXI Aceh-Sumut 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengundang jajaran KONI Pusat untuk meminta laporan terkait perkembangan atau progres terhadap pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

news
Berita Senin, 11 Jul 2022

Menpora Amali Menaruh Bangga Meski Timnas U-19 Tak Lolos Semi Final Piala AFF U-19 2022

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali tetap menaruh bangga dengan timnas U-19 besutan Pelatih Shin Tae-yong (STY). Meski mampu menang telak 5-1 atas Myanmar, Muhammad Ferrari dan kawan-kawan tak lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

news
Berita Senin, 11 Jul 2022

STY Merasa Tak Masuk Akal Masih Ada Regulasi Head to Head di Kejuaraan Sepakbola Piala AFF U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong (STY) merasa aneh karena adanya peraturan head to head di Kejuaraan Piala AFF U-19 2022 masih berlaku. Pasalnya, di kejuaraan sepakbola Piala AFC peraturan itu sudah tak ada lagi. Hal ini menyusul hasil bagus timnas Indonesia U-19 usai menekuk Myanmar dengan skor akhir 5-1 namun tak lolos Piala AFF U-19 2022.

news
Berita Sabtu, 09 Jul 2022

Menpora Amali Katakan Perhatian Presiden Untuk Sepak Bola Begitu Luar Biasa

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan Presiden Joko Widodo menaruh harapan besar terhadap perkembangan serta prestasi sepak bola nasional. Timnas Indonesia diharap mampu bersaing di level teratas Asia, bahkan dunia.

news
Berita Sabtu, 09 Jul 2022

Menpora Amali Nilai Permainan Tim U-19 Indonesia Makin Padu

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengapresiasi perkembangan tim U-19 Indonesia. Menpora Amali menilai permainan Marselino dan kawan-kawan semakin padu.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN