Berita TERBARU

news
Berita Jumat, 26 Mar 2021

Tidak Hanya Pertandingan, Menpora Amali Cek Protokol Kesehatan Latihan Tim Peserta Piala Menpora 2021

Tidak hanya pertandingan Piala Menpora 2021 yang menjadi perhatian Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, proses latihan pun tak luput menjadi perhatian menteri kelahiran Gorontalo ini.

news
Berita Kamis, 25 Mar 2021

Suporter Tertib Nonton Dirumah, Menpora Amali Nilai Ini Dukungan Agar Kompetisi Bergulir Lagi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memuji suporter yang tidak datang ke stadion saat bergulirnya Piala Menpora 2021. Para suporter memberi dukungan kepada tim kebanggannya dengan menonton pertandingan dari rumah masing-masing.

news
Berita Kamis, 25 Mar 2021

Tinjau Jalannya Piala Menpora Bersama Kapolri, Menpora Amali Pastikan Semua Berjalan Lancar dan Sesuai Prokes

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pelaksanaan Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/3) sore. Keduanya juga melihat langsung penerapan protokol kesehatan.

news
Berita Kamis, 25 Mar 2021

Menpora Amali Apresiasi Suporter Patuhi Aturan Nonton dari Rumah 

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) memberikan apresiasi kepada para supporter atau pendukung tim sepak bola tanah air yang sejauh ini telah mengikuti arahan untuk tidak datang ke stadion dan nonton di rumah saja selama kompetisi pramusim 2021 berlangsung sejak 21 Maret lalu mengingat masih dalam situasi pandemi COVID-19.

news
Berita Rabu, 24 Mar 2021

Menpora Amali Terima Kunjungan Perkumpulan Golf Pondok Indah, Bahas Turnamen Golf di Bali

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima kunjungan dari Perkumpulan Golf Pondok Indah Anton Tjahjono yang didampingi Ketua Umum Persatuan Golf Indonesia (PGI) DKI Jakarta Reza Rajasa di ruang kerjanya, gedung Kemenpora, Jakarta Pusat, Rabu (24/3).

news
Berita Rabu, 24 Mar 2021

Raker Bersama Komisi X DPR RI, Menpora Amali Paparkan Terkait Refokusing dan Realokasi Anggaran APBN 2021

Menpora Amali bersama Komisi X DPR RI mengadakan rapat kerja, Selasa (23/3), di Ruang Rapat Komisi X. Rapat yang dipimpin Ketua Komisi X Syaiful Huda, didampingi Wakil Ketua Dede Yusuf Macan Effendi dan Abdul Fikri Faqih membahas dampak pemotongan atau penghematan anggaran APBN Tahun Anggaran 2021.

news
Berita Rabu, 24 Mar 2021

Menpora Amali: Pembinaan Olahraga Nasional Harus Dilihat sebagai Investasi Bukan Biaya

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menegaskan bahwa tidak ada jalan pintas untuk meraih prestasi olahraga di tingkat internasional.  Menurutnya, prestasi olahraga hanya bisa dicapai dengan sebuah desain.

news
Berita Rabu, 24 Mar 2021

Jadi Narasumber SIWO PWI, Menpora Amali Sampaikan Sasaran Utama Sukses Olahraga di Olimpiade dan Paralimpiade

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menjadi narasumber pada kegiatan seminar olahraga secara virtual Rabu (24/3) di Lantai 9 Kemenpora yang diselenggarakan Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI). Dalam kesempatan ini, Menpora Amali menyampaikan arahan Presiden Joko Widodo.

news
Berita Rabu, 24 Mar 2021

Grand Design Olahraga Nasional Menpora Amali Diapresiasi Komisi X DPR RI

Grand design atau Desain Besar Olahraga Nasional yang telah disusun Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bersama stakeholder terkait mendapat apresiasi dari Komisi X DPR RI sebagai mitra kerjanya.

news
Berita Selasa, 23 Mar 2021

Raker dengan Komisi X DPR RI, Menpora Amali Paparkan Grand Design Olahraga Nasional

Menteri Pemuda dan Olaharga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menghadiri rapat kerja dengan Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) selaku mitra kerja di gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan Jakarta Pusat, Selasa (23/3)

news
Berita Selasa, 23 Mar 2021

Menpora Amali Ingin PB Perpani Tingkatkan Pembinaan Sebagai 14 Cabor Unggulan Olimpiade

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyebutkan cabang olahraga panahan termasuk didalam 14 cabor unggulan yang dipersiapkan untuk meraih medali pada setiap Olimpiade. Hal itu disampaikan Menpora Amali saat membuka Rapat Kerja Nasional ( Rakernas) Pengurus Besar Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PB Perpani) 2021 dan Sirkuit Nasional ke 1 melalui virtual dari SitRoom Kemenpora, Selasa (23/3) malam.

news
Berita Selasa, 23 Mar 2021

BWF Minta Maaf Terkait All England, Menpora Amali Dapat Tepuk Tangan dari Komisi X DPR RI

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indoensia (DPR RI) memberikan apresiasi kepada Menteri Pemuda dan Olaharga Republik Indoensia (Menpora RI) Zainudin Amali atas upaya-upayanya yang dilakukan terkait dengan insiden dikeluarkannya tim bulu tangkis Indonesia di ajang All England Open 2021 yang digelar di Birmingham Inggris beberapa waktu lalu.

news
Berita Selasa, 23 Mar 2021

Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua Kemenpora Berjalan Lancar dan Disambut Antusias Pegawai

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyelenggarakan vaksinasi tahap kedua bagi pegawainya di Wisma Menpora, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (23/3). Proses vaksinasi ini dilakukan selama dua hari.

news
Berita Selasa, 23 Mar 2021

Lupakan All England, Tim Bulutangkis Indonesia Fokus ke Olimpiade Tokyo 2021

Atlet bulutangkis Indonesia Greysia Polii mengaku sudah melupakan kejadian yang menimpa timnas bulutangkis Indonesia di turnamen All England Open 2021 itu. Ia ingin lebih fokus ke Olimpiade Tokyo 2021 mendatang dengan mengikuti tiga turnamen yang tersisa yakni di India Open, Malaysia Open dan Singapura Open.

news
Berita Selasa, 23 Mar 2021

Masuk Dalam 14 Cabor Unggulan Grand Design Olahraga Nasional, Menpora Amali Ingin Wushu Dipertandingkan di Olimpiade

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan Wushu masuk dalam 14 cabang olahraga unggulan dalam Grand Design Olahraga Nasional yang diharapkan bisa dipertandingkan di Olimpiade 2032. Hal itu disampaikan Menpora Amali saat membuka Sirkuit Nasional Wushu Taolu 2021 melalui virtual dari Bandara VIP Terminal 3 Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (22/3) malam.

INSPIRASI

news
Inspirasi Selasa, 20 Des 2022

Edelina Daxilia Atlet Aerobic Gymnastics Muda Indonesia yang Berprestasi di Kejuaraan Suzuki World Cup 2022

Prestasi membanggakan berhasil diraih atlet Aerobic Gymnastics muda Indonesia Edelina Daxilia (13 tahun). Edelina berhasil menjadi juara 4 dunia pada kejuaraan Aerobic Gymnastics Suzuki World Cup 2022 yang dilaksanakan di Tokyo, Jepang pada 12-14 Desember 2022 dengan kategori Age Group 12-14 tahun yang diikuti oleh 12 negara.
news
Inspirasi Rabu, 20 Jul 2022

Atlet Para-Bulutangkis Khalimatus Sadiyah, Berjuang Dibalik Keterbatasan untuk Harumkan Nama Indonesia

Keterbatasan fisik tak menghalangi Khalimatus Sadiyah alias Alim untuk berprestasi. Terbukti, sejak menjadi atlet para-bulutangkis Indonesia, Alim berhasil menorehkan prestasi luar biasa salah satunya, medali emas Paralimpiade Tokyo 2020 di nomor ganda putri bersama Leani Tantri.
news
Inspirasi Senin, 04 Jul 2022

Bangga Pilih Indonesia, Perenang Muda Masniari Wolf Ingin Berprestasi di Olimpiade Paris 2024 dan Olimpiade Los Angeles 2028

Namanya Masniari Wolf, usianya baru 16 tahun. Ia menjadi salah satu debutan di kejuaraan internasional saat tampil di SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. Meski masuk sebagai anggota cadangan di tim nasional renang putri Indonesia, Masniari meraih medali emas dengan waktu tercepat yakni 29,21 detik dengan nomor 50 meter gaya punggung putri.
news
Inspirasi Senin, 27 Jun 2022

Mahesa Putra Mahasiswa Berprestasi UI yang Sukses Jadi Atlet Sepatu Roda Nasional

Stigma berprestasi di olahraga akan susah berprestasi di akedimik mampu ditepis oleh atlet sepatu roda nasional Barijani Mahesa Putra. Mahesa berhasil membuktikan dirinya mampu menuai presfasi baik di bidang olahraga atau akademik pendidikan.
news
Inspirasi Senin, 20 Jun 2022

Doa dan Pesan Inspiratif Greysia Polii Untuk Generasi Penerus Bulu Tangkis

Greysia Polii sudah memutuskan untuk gantung raket sebagai pebulu tangkis pada usia 34 tahun. Peraih emas Olimpiade Tokyo ini berharap generasi penerusnya bisa mencatatkan prestasi yang lebih besar lagi.
PELAYANAN