BERITA TERBARU

news
Berita Sabtu, 09 Jul 2022

Menpora Amali: Perkembangan Timnas Dibawah Kepelatihan STY Makin Bagus

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menilai tim nasional Indonesia mengalami perkembangan yang sangat baik dibawah kepelatihan pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong.

news
Berita Sabtu, 09 Jul 2022

Jaga Peluang Lolos, Timnas Indonesia U-19 Berhasil Taklukkan Filipina U-19 dengan Skor Telak 5-1

Timnas Indonesia U-19 menang 5-1 atas Timnas Filipina U-19 di laga Piala AFF U-19 2022, Jumat (8/7) malam. Rabbani Tasnim mencetak tiga gol yakni dua gol dari penalti di menit 14 dan 41 serta satu gol lainnya melalui sundulan di menit 49.

news
Berita Sabtu, 09 Jul 2022

Menpora Amali Sebut Inpres Nomor 3 Tahun 2019 dan DBON Wujud Perhatian Luar Biasa Presiden Jokowi Terhadap Sepakbola Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan bahwa perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap cabang olahraga sepakbola sangat luar biasa.

news
Berita Jumat, 08 Jul 2022

Menpora Amali Nilai Pembangunan Indoor Multifunction Stadium untuk Tingkatkan Masa Depan Prestasi Olahraga Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menegaskan, proyek Pembangunan Indoor Multifunction Stadium di kawasan Komplek Olahraga Gelora Bung Karno (GBK) tujuan utamanya adalah, untuk semaksimal mungkin meningkatkan prestasi olahraga. Terutama mewujudkan mimpi Indonesia dalam DBON, masuk pada peringkat 5 besar dunia pada Olimpiade 2044 mendatang.

news
Berita Jumat, 08 Jul 2022

Menteri BUMN Erick Thohir Sebut Pembangunan IMS Bukti Negara Serius Tingkatkan Prestasi Olahraga Nasional

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai, proyek Pembangunan Indoor Multifunction Stadium (IMS) di kawasan Komplek Olahraga Gelora Bung Karno (GBK) menjadi wujud keseriusan pemerintah dalam membangun dan meningkatkan prestasi olahraga Indonesia.

news
Berita Jumat, 08 Jul 2022

Selain Pembangunan IMS Akan Diselesaikan Lebih Awal, Venue Panjat Tebing Juga akan Dibangun di GBK

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono berupaya semaksimal mungkin agar proyek Pembangunan Indoor Multifunction Stadium (IMS) di kawasan Komplek Olahraga Gelora Bung Karno (GBK) dapat selesai lebih awal dari seharusnya. PUPR juga akan lengkapi Kawasan GBK dengan membangun venue panjat tebing.

news
Berita Jumat, 08 Jul 2022

Resmi Ditutup Gubernur Sumsel, Fornas VI 2021 Sumatera Selatan tahun 2022 Cetak Rekor Muri!

Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI 2021 Sumatera Selatan resmi ditutup di Arena Dayung Jakabaring Sport City, Palembang, kamis 7-7-2022 oleh Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru.

news
Berita Jumat, 08 Jul 2022

Senior KAHMI Fachry Ali Berkomitmen Bantu Menpora Amali Bangun Generasi Muda sebagai Kader Bangsa

Senior Alumni Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Pengawas Yapmic, Fachry Ali menyampaikan komitmennya membantu Menpora Amali dalam membangun kader-kader bangsa dari generasi muda. Fachry menilai kementerian yang tugas dan fungsinya paling berat adalah Kemenpora.

news
Berita Jumat, 08 Jul 2022

Kemenpora Harap Pelatihan Literasi Digital Bermanfaat Bagi Generasi Muda

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI, Faisal Abdullah membuka kegiatan diklat webinar pelatihan literasi digital bagi pemuda tahun 2022. Kegiatan yang dilaksanakan Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP-PON) ini mengangkat tema: Kecakapan Digital Pemuda dalam Membangun Perilaku Thinking Before Posting and Sharing.

news
Berita Kamis, 07 Jul 2022

Menpora Amali Terima Audiensi Bupati Keroom, Papua

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menerima audiensi Bupati Keerom Provinsi Papua, Piter Gusbager, SHut, MUP di Ruang Kerjanya, lantai 10 Gedung Graha Pemuda Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Kamis (7/7) siang.

news
Berita Kamis, 07 Jul 2022

IBI Kosgoro 1957 Sinergi dengan Program Kuliah Kewirausahaan Pemuda, Rektor IBI Ucapkan Terima Kasih Kepada Menpora Amali

Rektor Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957 H. Haswan Yunaz mengucapkan terima kasih kepada Menpora Amali karena sudah melibatkan IBI Kosgoro 1957 didalam menumbuhkan minat mahasiswa di bidang kewirausahaan.

news
Berita Kamis, 07 Jul 2022

Menpora Amali Apresiasi KAHMI yang Berkomitmen Jaga Kaderisasi Organisasi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengapresiasi upaya-upaya Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang membantu pemerintah dalam hal pembinaan kaderisasi generasi muda, yang diharapkan menjadi pemegang estafet kepemimpinan bangsa di masa depan.

news
Berita Kamis, 07 Jul 2022

Rektor IBI Kosgoro 1957 Sebut Program Kuliah Kewirausahaan Wujud Kepedulian Menpora Amali Terhadap Pemuda

Rektor Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Kosgoro 1957, Dr. Haswan Yunaz memberika apresiasi dan pujian terhadap program kewirausahaan pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang bekerjasama dengan perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia. Menurutnya, program ini merupakan wujud kepedulian Menpora Amali terhadap pemuda Indonesia.

news
Berita Kamis, 07 Jul 2022

Menpora Amali Tekankan Pentingnya Menumbuhkan Kewirausahaan di Kalangan Mahasiswa IBI Kosgoro 1957

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali membuka kegiatan Kuliah Kewirausahaan Pemuda yang diselenggarakan Kemenpora RI bersama Institur Bisnis dan Informatika (IBI) Kosgoro 1957 secara virtual, Kamis (7/7 ) pagi.

news
Berita Kamis, 07 Jul 2022

Buka Kuliah Kewirausahaan Pemuda IBI Kosgoro 1957, Menpora Amali Harap Mahasiswa Jadi Pencipta Lapangan Kerja

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara resmi membuka kuliah kewirausahaan dan pengembangan pemuda yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerjasama dengan Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Kosgoro 1957 secara virtual, Kamis (7/7) pagi. Kegiatan yang digelar secara hybrid mengangkat tema, “Membentuk Generasi Pengusaha di Perguruan Tinggi Melalui Ekosistem Kewirausahaan”.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN