BERITA TERBARU

news
Berita Sabtu, 10 Sep 2022

Menpora Amali Tegaskan Kolaborasi Pemerintah Pusat dan Daerah Jadi Kunci Sukseskan DBON

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menegaskan kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah menjadi sangat penting dalam kesuksesan menerapkan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Dengan terjalinnya kerja sama yang baik, diharap Indonesia dapat mencetak atlet berprestasi.

news
Berita Sabtu, 10 Sep 2022

Wapres Ingin Sport Science Dipraktikkan Secara Serius Demi Kemajuan Atlet

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin ingin pembinaan atlet dilakukan secara terus menerus dengan menerapkan sport science. Pelaksanaan yang dilakukan secara serius itu nantinya diharap dapat memajukan kualitas atlet dalam persaingan merebut prestasi ditingkat dunia.

news
Berita Sabtu, 10 Sep 2022

Menpora Amali: Haornas 2022 Momentum Gelorakan Mengolahragakan Masyarakat dan Memasyrakatkan Olahraga

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menghadiri puncak Haornas 2022 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (9/9). Menpora Amali menyebut Haornas ke-39 menjadi momentum menggelorakan masyarakat untuk berolahraga.

news
Berita Sabtu, 10 Sep 2022

Menpora Amali Dampingi Wapres Ma’ruf Amin Hadiri Puncak Haornas 2022 di Balikpapan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin menghadiri puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 tahun 2022 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (9/9).

news
Berita Sabtu, 10 Sep 2022

Wakili Wapres Ma’ruf Amin, Menpora Amali Apresiasi Festival Sandeq 2022

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mewakili Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menyambut peserta Festival Sandeq 2022 pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 di Balikpapan, Kalimantan Timur. Menpora Amali mengapresiasi kegiatan tersebut sekaligus para passandeq yang memiliki nyali besar mengarungi selat.

news
Berita Sabtu, 10 Sep 2022

Semangat HAORNAS ke-39, Sebanyak 26 Calon Atlet Elit Nasional Terpilih Masuk Program Pembinaan DBON di UNESA

Universitas Negeri Surabaya (UNESA) mulai menerima atlet muda potensial yang masuk dalam program pembinaan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kemenpora. Sebanyak 26 atlet muda potensial telah terpilih untuk tiga cabang olahraga, taekwondo, panahan dan renang.

news
Berita Sabtu, 10 Sep 2022

Ikrar Pemuda Lintas Agama, Menpora Amali Senang Mahasiswa Universitas Balikpapan Deklarasi Jaga Persaudaraan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali merasa senang mahasiswa/mahasiswi di Universitas Balikpapan, Kalimantan Timur membacakan ikrar pemuda lintas agama. Mereka sepakat patuh dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945.

news
Berita Sabtu, 10 Sep 2022

Penasehat DWP Kemenpora Ingin Generasi Milenial Ikut Berperan Mengembangkan Moderasi Beragama di Era Digitalisasi

Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenpora, Nadiah Zainudin Amali hari Jumat (9/9) pagi membuka acara Moderasi Beragama yang di selenggarakan Kemenpora di Aula Putri Aji Karang Melanu, Universitas Balikpapan, Katim.

news
Berita Kamis, 08 Sep 2022

Senior Officials Meeting the 5th Session of ICYSM, Delegasi Indonesia Tekankan Pentingnya Merawat Solidaritas Anggota OKI

Telah dilakukan Senior Officials Meeting The 5th Session of ICYSM atau Pertemuan Pejabat Senior persiapan Sidang ke-5 Konferensi Islam Para Menteri Pemuda dan Olahraga Negara Anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI) (ICYSM) di Jeddah, Rabu (7/9/) waktu setempat.

news
Berita Rabu, 07 Sep 2022

Menpora Amali Hadiri Launching Buku Visioning Indonesia Abdul Muhaimin Iskandar

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali menghadiri acara Launching Buku Visioning Indonesia Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin), di The Dome Senayan Park, Jakarta, Rabu (7/9) siang.

news
Berita Rabu, 07 Sep 2022

Temui Menpora Amali, Ketum KONI Pusat Sampaikan Rencana Rakernas di Jakarta

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima audiensi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman, yang hadir bersama Wakil Ketua II KONI Soedarmo dan Sekjen KONI Pusat Ade Lukman.

news
Berita Rabu, 07 Sep 2022

Konjen RI Jeddah Eko Hartono Sambut Hangat Kedatangan Rombongan Delegasi Indonesia Menghadiri ICYSM, Begini Harapannya

Konsul Jenderal (Konjen) RI Jeddah Eko Hartono menyambut kedatangan rombongan delegasi Indonesia yang akan mengikuti the Fifth Session of the Islamic Congress of Youth and Sports Ministers (ICYSM) di Jeddah, Arab Saudi, Selasa (6/9) waktu setempat.

news
Berita Selasa, 06 Sep 2022

Presdir Metro TV Don Bosco Apresiasi dan Bangga atas Prestasi yang Diraih Menpora Amali

Presiden Direktur Metro TV Don Bosco Selamun memberikan apresiasi dan rasa bangga atas prestasi yang diraih Menteri Pemuda dan OLahraga (Menpora) Zainudin Amali.

news
Berita Senin, 05 Sep 2022

Menpora Amali Harap Sinergi dan Kolaborasi dengan Metro TV Jelang Haornas ke-39 dan Piala Dunia U-20

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, sampaikan terima kasih kepada Metro TV atas sinergi yang terjalin, mulai dari sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), jelang pelaksanaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 hingga persiapan Indonesia menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20 tahun 2023 mendatang.

news
Berita Senin, 05 Sep 2022

Diterima Menpora Amali, Ketua BEM UI Bahas Kompetisi Esports Tingkat Mahasiswa

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima audiensi Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) Bayu Satria Utomo beserta jajaran pengurus di Kemenpora, Jakarta, Senin (5/9). Pertemuan ini yakni membahas kompetisi Esports tingkat mahasiswa.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN