BERITA TERBARU

news
Berita Kamis, 21 Jul 2022

Menpora Amali Sambut Baik Rakernas PP Himmah Al Washliyah, Harap Lahirkan Gagasan Untuk Kemajuan Bangsa

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyambut baik rapat kerja nasional (Rakernas) yang akan dilakukan Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah. Menpora Amali berharap dalam rapat itu akan melahirkan gagasan yang baik untuk kemajuan bangsa.

news
Berita Kamis, 21 Jul 2022

Apresiasi WTP Kemenpora, PP HIMMAH Al Washliyah: Semoga Prestasi Dibawah Kepemimpinan Menpora Amali Bisa Dipertahankan

Ketua Umum Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PP HIMMAH) Abdul Razak Nasution menyampaikan apresiasi atas raihan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) untuk laporan keuangan tahun anggaran 2021. Raihan serupa juga diraih dua tahun sebelumnya yakni tahun anggaran 2019 dan 2020.

news
Berita Kamis, 21 Jul 2022

Menpora Amali Apresiasi IPNU Inisiasi Pembentukan Komunitas Perkumpulan Organisasi ‘Poros Pelajar’

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengapresiasi dan menyambut baik wacana dibentuknya komunitas ppros pelajar yang diinisiasi oleh Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU). Poros pelajar nantinya akan membawahi organisasi-organisasi pelajar seperti Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), PII, IPNU dan lainnya.

news
Berita Kamis, 21 Jul 2022

Menpora Amali Harap Kongres PP IPNU ke-XX Akan Menjadi Momentum Kaderisasi dan Regenerasi Kepemimpinan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menilai rencana Kongres dari Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU) yang ke-XX pada Agustus 2022 mendatang, akan menjadi kesempatan dan ruang untuk kaderisasi dan regenerasi kepemimpinan dalam sebuah organisasi.

news
Berita Kamis, 21 Jul 2022

Ketua Umum PP IPNU Ucapkan Terima Kasih Kepada Menpora Amali Atas Dukungan dan Bimbingan

Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU) Aswandi Jailani, menyampaikan terima kasih kepada Menpora Amali yang selama ini ia nilai selalu memberikan dukungan dan bimbingan kepada IPNU.

news
Berita Kamis, 21 Jul 2022

Temui Menpora Amali, Ketum IPNU Laporkan Persiapan Penyelenggaraan Kongres IPNU Ke-XX

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima audiensi Ketua Umum Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Aswandi Jailani dan jajarannya di ruang kerjanya, gedung Graha Pemuda Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Kamis (21/7) Siang.

news
Berita Kamis, 21 Jul 2022

Diatur dalam DBON, Menpora Amali Sebut Industri Olahraga Bisa Menjadi Penunjang Prestasi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan bahwa industri olahraga merupakan salah satu yang diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 Tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Menurutnya, kemajuan industri olahraga dapat menunjang prestasi.

news
Berita Kamis, 21 Jul 2022

Buka FGD yang Diselenggarakan Stafsus Wapres, Menpora Amali Bicara Pentingnya Industri Olahraga di dalam DBON

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Dorong Kemandirian Olahraga melalui Industri, sebagai Implementasi dari Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang di inisiasi oleh Stafsus Wapres melalui virtual dari Kemenpora, Kamis (22/7).

news
Berita Kamis, 21 Jul 2022

Dirjen IKP Kominfo Ajak Media dan Para Jurnalis Gaungkan dan Sukseskan ASEAN Para Games Solo 2022

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kominfo), Usman Kansong mengajak media dan para jurnalis di Indonesia untuk ikut mensukseskan ajang ASEAN Paragames 2022 ke-XI di Kota Solo dan sekitarnya pada tanggal 30 Juli - 6 Agustus mendatang.

news
Berita Rabu, 20 Jul 2022

Gibran Rakabuming Sebut Antusiasme Warga Sambut APG Solo XI 2022 Sangat Luar Biasa

Wali Kota Solo/Ketua INASPOC, Gibran Rakabuming mengungkapkan bahwa warga Solo dan skitarnya sangat antusias menyambut gelaran ASEAN Para Games ke-XI Solo 2022 yang rencanannya akan dimulai pada 30 Juli – 6 Agustus 2022. Menurutnya, hal itu terlihat saat peluncuran logo dan maskot ASEAN Para Games 2022 yang dihadiri ribuan orang di Kota Solo.

news
Berita Rabu, 20 Jul 2022

Ketua NPC Indonesia Nilai Hattrick WTP Kemenpora Berkat Menpora Amali yang Selalu Mengedepankan Dinamika Bekerja dan Bekerja

Capaian Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) terus mendapat apresiasi dari insan olahraga Indonesia, salah satunya, Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun.

news
Berita Rabu, 20 Jul 2022

David Jacobs Ungkap Dukungan Pemerintah Luar Biasa Terhadap Atlet Para Games Solo 2022

Atlet Para Tenis Meja Kelas 10, Dian David Mickael Jacobs mengungkapkan bahwa dukungan pemerintah sangat luar biasa terhadap atlet difabel atau para games sangat luar biasa. Dukungan tersebut dirasakan David diantaranya saat melakukan pemusatan latihan nasional (Peltnas) maupun penghargaan yang diberikan saat para atlet berprestasi.

news
Berita Rabu, 20 Jul 2022

Walikota Solo Ucapkan Terima Kasih Kepada Menpora Amali yang Terus Beri Dukungan Demi Kesuksesan Asean Para Games Solo 2022

Dalam diskusi FMB9, Rabu (20/7) siang, Ketua Pelaksana ASEAN Para Games Solo 2022 (INASPOC) Gibran Rakabuming Raka menyampaikan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam multi even atlet difabel Asia Tenggara ini.

news
Berita Rabu, 20 Jul 2022

Didukung Penuh Lintas Kementerian dan Stakeholder, Menpora Amali Optimistis Asean Para Games Solo 2022 Berjalan Sukses dan Meraih Prestasi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengungkapkan bahwa persiapan ASEAN Para Games Solo 2022 yang rencanannya akan dimulai pada 30 Juli – 6 Agustus 2022 sudah sangat siap mulai dari venue, infrastruktur, hingga Sumber Daya Manusia (SDM) yang terlibat dalam kegiatan baik upacara pembukaan maupun penutupan.

news
Inspirasi Rabu, 20 Jul 2022

Atlet Para-Bulutangkis Khalimatus Sadiyah, Berjuang Dibalik Keterbatasan untuk Harumkan Nama Indonesia

Keterbatasan fisik tak menghalangi Khalimatus Sadiyah alias Alim untuk berprestasi. Terbukti, sejak menjadi atlet para-bulutangkis Indonesia, Alim berhasil menorehkan prestasi luar biasa salah satunya, medali emas Paralimpiade Tokyo 2020 di nomor ganda putri bersama Leani Tantri.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN