BERITA TERBARU

news
Berita Kamis, 14 Jul 2022

Momen Menpora Amali Langsung Semangati Timnas Basket Indonesia di Penginapannya

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali langsung mendatangi penggawa Timnas Basket Indonesia usai dikalahkan Yordania 65-74. Menpora Amali memberi semangat kepada Marques Bolden dan kawan-kawan untuk menatap laga selanjutnya kontra Australia.

news
Berita Kamis, 14 Jul 2022

Takluk Lawan Yordania 65-74, Menpora Amali Tetap Dukung Perjuangan Timnas Basket Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyaksikan pertandingan lanjutan Timnas Basket Indonesia kontra Yordania dalam laga lanjutan Grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (14/7).

news
Berita Rabu, 13 Jul 2022

Perjalanan Panjang Kemenpora Berhasil Raih Hattrick Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) usai Menpora Amali menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Kemenpora Tahun Anggaran 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

news
Berita Rabu, 13 Jul 2022

Menpora Amali Ungkap Kunci Sukses Kemenpora Raih Hattrick WTP dari BPK RI

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengungkap kunci kesuksesan Kemenpora kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI tiga tahun secara berturut-turut sejak tahun anggaran 2019, 2020 hingga tahun 2021.

news
Berita Rabu, 13 Jul 2022

BPK RI Dukung Perkembangan Olahraga Nasional yang Diterapkan Dalam DBON

Anggota III Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Achsanul Qosasi, menyampaikan komitmennya untuk mendukung perkembangan olahraga tanah air dalam menjalankan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dijadikan sebagai legacy Kemenpora melalui Pemeriksaan Kinerja.

news
Berita Rabu, 13 Jul 2022

Hattrick WTP, Menpora Amali: Bukan Menterinya yang Hebat, Teamwork Kemenpora yang Bagus

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali baru saja menerima Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI). Kemenpora RI kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

news
Berita Rabu, 13 Jul 2022

Achsanul Qosasi Nilai Menpora Amali Mau Turun Kebawah Kunci Kemenpora Raih WTP 3 Kali Berturut-turut

Anggota III Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Achsanul Qosasi, menyampaikan apresiasi dan pujian atas upaya Kementerian Pemudan dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) yang terus melakukan perbaikan tata kelola sehingga berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI tiga tahun secara berturut-turut antara lain tahun anggaran 2019, 2020 dan 2021.

news
Berita Rabu, 13 Jul 2022

Hattrick WTP, Menpora Amali: Hasil Ini Jadi Penambah Semangat Buat Kami di Kemenpora untuk Bekerja Lebih Baik

Kementerian Pemudan dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Kemenpora tahun anggaran 2021. Dengan demikian, Kemenpora tiga tahun secara berturut-turut (hattrick) dibawah kepemimpinan Zainudin Amali meraih WTP antara lain tahun anggaran 2019, 2020 dan 2021.

news
Berita Rabu, 13 Jul 2022

Tebus Kegagalan di SEA Games 2021 Vietnam, Edgar Xavier Berhasil Pertahankan Juara di Kejuaraan Dunia Wushu 2022

Kegagalan atlet wushu Indonesia, Edgar Xavier Marvelo mempersembahkan medali emas di SEA Games 2021 Vietnam akhirnya ditebus dengan keberhasilan mempertahankan gelar juara Changquan pada Kejuaraan Dunia Wushu (Wolrd Games) 2022. 

news
Berita Rabu, 13 Jul 2022

Temui Menpora Amali, Sekjen ANOC: Terima Kasih Dukungan Pemerintah Indonesia Terhadap World Beach Games Bali 2023

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali melakukan pertemuan dengan Sekretaris Jenderal Association of National Olympic Commonittee (ANOC), Gunilla Lindberg dan jajarannya di ruang kerjanya, lantai 10, Gedung Graha Pemuda, Senayan Jakarta Pusat, Rabu (13/7).

news
Berita Rabu, 13 Jul 2022

Menpora Amali Puas Atas Penampilan Timnas Basket Indonesia Usai Taklukkan Arab Saudi 80-54

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengapresiasi kemenangan Timnas Basket Indonesia usai menaklukkan Arab Saudi 80-54 dalam ajang FIBA Asia Cup 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (12/7).

news
Berita Rabu, 13 Jul 2022

Menpora Amali Bersama Menteri BUMN dan Mendag Saksikan Perjuangan Timnas Basket Indonesia di FIBA Asia Cup 2022

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menyaksikan perjuangan Timnas Basket Indonesia dalam ajang FIBA Asia Cup 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (12/7). Pada laga perdananya menghadapi Arab Saudi, Indonesia menang dengan skor 80-54.

news
Berita Selasa, 12 Jul 2022

Dukung PSSI Protes ke AFF, Menpora Amali Tetap Ingatkan untuk Jadi Tuan Rumah yang Baik

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendukung langkah Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang melayangkan surat protes kepada AFF terkait pertandingan Vietnam vs Thailand di Piala AFF U-19 2022.

news
Berita Selasa, 12 Jul 2022

Ini Harapan Menpora Amali Kepada 15 Pemain Muda IJSL yang Berlaga ke Gothia Cup Swedia 2022

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali melepas Tim Sepakbola Indonesia Junior Soccer League (IJSL) yang akan berlaga di Turnamen Gothia Cup Swedia Tahun 2022, di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (12/7) siang.

news
Berita Selasa, 12 Jul 2022

Menpora Amali Apresiasi IJSL Konsisten Lakukan Pembinaan Talenta Muda Sepak Bola

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menyampaikan apresiasi dan dukungan atas upaya Indonesia Junior Soccer League ( IJSL) yang terus melakukan pembinaan talenta sepak bola usia dini di Indonesia.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN