BERITA TERBARU

news
Berita Rabu, 03 Agst 2022

Berhasil Raih Empat Emas, Pelatih Para Catur Indonesia Optimis Anak Asuhnya akan Lebihi Target

Timnas Para Catur Indonesia sukses mengamankan empat emas pada kelas standard chess atau catur klasik dalam ajang Asean Para Games Solo 2022. Pelatih para catur Indonesia, Tedy Wiharto optimis target 10 emas bakal tercapai.

news
Berita Rabu, 03 Agst 2022

Atlet Judo Tuna Netra Indonesia Bikin Kejutan Sumbangkan 3 Emas dan 1 Perak

Tim Judo Tuna Netra Indonesia berhasil mempersembahkan tiga medali emas dan satu perak di ajang Asean Para Games Solo 2022. Para atlet banyak membuat kejutan pada pertandingan kali ini.

news
Berita Rabu, 03 Agst 2022

Gagal Tembus Final, Tim Voli Duduk Putra Indonesia Bidik Medali Perunggu Lawan Myanmar

Target mendapatkan medali perak Tim Voli Duduk Putra Indonesia terpaksa harus lepas setelah di pertandingan semi final Asean Para Games Solo 2022 di GOR Universitas Tunas Pembangunan (UTP), Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa (2/8) sore kalah dari Kamboja 3-2.

news
Berita Rabu, 03 Agst 2022

Target Satu Emas, Atlet Boccia Indonesia Diharapkan Tampil Maksimal di Pertandingan Terakhir

Pelatih Kepala Boccia Indonesia, Muhammad Bram Riyadi masih optimis para atlet Boccia Indonesia kan bisa meraih medali emas di ajang Asean Para Games Solo 2022. Dirinya yakin pertandingan ketiga dan terakhir besok akan bisa dimaksimalkan anak asuhnya.

news
Berita Rabu, 03 Agst 2022

NOC Indonesia Percaya Asean Para Games Solo 2022 Tinggalkan Legacy untuk Olahraga Indonesia

Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) percaya penyelenggaraan multi-event olahraga internasional di Indonesia mampu meninggalkan legacy. Termasuk ajang Asean Para Games Solo 2022.

news
Berita Rabu, 03 Agst 2022

Semua Cabor Disiarkan Secara Live, Ketua INASPOC Nilai IBC Asean Para Games Solo 2022 Luar Biasa

Ketua INASPOC Gibran Rakabuming Raka meninjau Internasional Broadcast Center (IBC) ASEAN Para Games Solo 2022, di Stadion Manahan, Selasa (2/8) siang. Gibran mengatakan bahwa, IBC atau Pusat Penyiaran Internasional ini merupakan terobosan luar biasa dari sebuah penyelenggaraan multi even olahraga.

news
Berita Selasa, 02 Agst 2022

Tim Tenis Kursi Roda Indonesia Masih Miliki Peluang Medali Emas dari Nomor Tunggal Putri dan Ganda Putra

Tim Tenis Kursi Roda Indonesia masih terus menjaga peluang untuk mempersembahkan medali emas di ajang Asean Para Games Solo 2022. Nomor tunggal putri dan ganda putra diharapkan bisa mempersembahkan medali emas.

news
Berita Selasa, 02 Agst 2022

Para Atletik Panen Medali Emas di Hari Kedua Asean Para Games Solo 2022

Cabang olahraga (cabor) para atletik berhasil menambah pundi perolehan medali emas untuk Indonesia di ajang Asean Para Games Solo 2022. Berlomba di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (2/8) pagi WIB, para atletik berhasil nenambah 6 medali emas.

news
Berita Selasa, 02 Agst 2022

Menpora Amali Apresiasi dan Ucapkan Terima Kasih kepada Prabowo Subianto Sudah Membantu Pembinaan Sepakbola Nasional

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara resmi menutup Turnamen Sepakbola U-16 Nusantara Open 2022. Menpora Amali juga sangat mengapresiasi turnamen yang dilaksanakan dari tanggal 16 Juli hingga 1 Agustus 2022 yang memperebutkan Piala Prabowo Subianto ini.

news
Berita Senin, 01 Agst 2022

Hari Pertama, Cabor Para Renang Sumbangkan 7 Medali Emas di Asean Para Games Solo 2022

Hari pertama dimulai, cabang olahraga para renang Indonesia berhasil menyumbangkan tujuh medali emas untuk Indonesia di ajang Asean Para Games Solo 2022. Bermain di Venue Kolam Renang Jatidiri, Semarang (1/8), atlet para renang Indonesia berhasil menunjukan permainan maksimal dihadapan pendukungnya sendiri.

news
Berita Senin, 01 Agst 2022

Ni Nengah Widiasih Berhasil Persembahkan Emas dan Pecahkan Rekor Atas Dirinya Sendiri di Asean Para Games Solo 2022

Ni Nengah Widiasih sukses mempersembahkan emas di Para Angkat Berat yang sekaligus pecahkan rekor baru di Asean Para Games. Keberhasilan mempertahankan medali emas di ajang Asean Para Games Solo 2022 ini dipersembahkan untuk seluruh rakyat Indonesia yang terus memberikan doa dan dukungan.

news
Berita Senin, 01 Agst 2022

Kesetaraan Pembinaan Atlet Disabilitas yang Dilakukan Pemerintah Indonesia Mendapat Apresiasi dari Negara ASEAN

Internasional Relation NPC Indonesia, Sukanti Rahardjo Bintoro menyampaikan terima kasih kepada pemerintah bahwa pada era Presiden Joko Widodo pemberian bonus atas prestasi atlet-atlet disabel dan non disabel menjadi sama, tidak ada perbedaan.

news
Berita Senin, 01 Agst 2022

Pertama Kali Bertanding di Ajang Asean Para Games, Lifter Eneng Paridah Berhasil Sumbangkan Medali Emas

Baru pertama turun di ajang Asean Para Games, Atlet Para Angkat Berat Indonesia Eneng Paridah telah menorehkan prestasi yang membanggakan dengan berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di ajang Asean Para Games Solo 2022.

news
Berita Senin, 01 Agst 2022

Menpora Amali Harap Kejuaraan Bulutangkis Piala Presiden Bisa Lahirkan Atlet Muda Nasional

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap, dari Kejuaraan Bulutangkis Piala Presiden 2022 akan terjaring talenta atlet muda sebagai penerus tim nasional bulutangkis Indonesia di masa depan.

news
Berita Senin, 01 Agst 2022

Ketum PBSI Ucapkan Terima Kasih Kepada Menpora Amali atas Dukungan Penuh Terhadap Perkembangan Bulutangkis Nasional

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Agung Firman Sampurna, sampaikan ucapan terima kasih kepada Menpora Zainudin Amali yang mendukung penuh terselenggaranya Kejuaraan Bulutangkis Piala Presiden 2022 dan secara luar biasa juga mendukung perkembangan bulutangkis di Indonesia.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN