Berita TERBARU

news
Berita Sabtu, 20 Mar 2021

Piala Menpora 2021 Akan Dimulai, Menpora Amali Yakin Suporter Dukung dari Rumah

Perhelatan Piala Menpora 2021 sebentar lagi akan diselenggarakan. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yakin turnamen pramusim ini akan berlangsung dengan lancar dan suporter diharap mendukung tim kebanggaannya dari rumah.

news
Berita Sabtu, 20 Mar 2021

Menpora Amali Ajak Generasi Muda Simbolon Sinergi dengan Program Kemenpora

Menpora Amali mengajak generasi muda Simbolon bersinergi program Kemenpora, baik dibidang kepemudaan maupun keolahragaan. Hal ini disampaikannya saat menjadi narsum secara virtual pada Rakernas Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI), di Hotel Dharmawangsa Jakarta, Jum'at (19/3) sore. Rakernas dibuka oleh Ketua Umum PSBI Effendi MS Simbolon, yang juga merupakan Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP.

news
Berita Sabtu, 20 Mar 2021

Menpora Amali Minta Turnamen All England Dihentikan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) mendesak penyelenggara dan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) untuk menghentikan gelaran All England Open 2021. Hal itu buntut dari perlakuan tidak adil dan diskriminasi terhadap tim bulu tangkis Indonesia yang dipaksa keluar dari turnamen.

news
Berita Sabtu, 20 Mar 2021

Menpora Amali: Presiden Minta Perlakuan Tidak Baik di All England Jangan Didiamkan

Menpora Zainudin Amali menyampaikan, Presiden Joko Widodo mengikuti perkembangan kejadian yang dialami tim bulu tangkis Indonesia di All England 2021. Pemerintah, kata Menpora Amali terus melakukan upaya-upaya terbaik.

news
Berita Jumat, 19 Mar 2021

Ini Alasan yang Membuat Menpora Amali Kesal Terhadap Penyelenggara All England 2021

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali merasa kesal atas sikap penyelenggara All England 2021 dan Federasi Bulu Tangkis Internasional (BWF). Tak hanya ditendang dari ajang turnamen tersebut, pemain ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan juga harus pulang berjalan kaki dari tempat turnamen menuju hotel.

news
Berita Jumat, 19 Mar 2021

Tegas! Menpora Amali Sebut BWF Tidak Profesional

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memprotes keras kepada Federasi Bulu Tangkis Internasional (BWF) berkaitan wakil Indonesia yang dipaksa keluar dari ajang All England 2021. Menpora Amali menilai federasi tersebut tidak profesional dan bersikap diskriminatif.

news
Berita Jumat, 19 Mar 2021

Diskriminatif Terhadap Tim Indonesia, Menpora Amali Desak Struktur BWF Direformasi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menegaskan bahwa pihaknya ingin struktur Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dilakukan reformasi setelah rangkaian tindakan diskriminasi yang dilakukan terhadap tim dan para pebulu tangkis Indonesia di turnamen All England Open 2021.

news
Berita Jumat, 19 Mar 2021

Kemenpora: PON di Papua Hampir Semua Venue Sudah 95 Persen Rampung

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memastikan pembangunan venue untuk pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua nyaris rampung. Sejauh ini, hampir semua pembangunan venue sudah mencapai 95 persen.

news
Berita Jumat, 19 Mar 2021

Menpora Amali : BWF Tidak Profesional, Tidak Transparan dan Diskriminatif

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali geram dan tidak terima perlakuan penyelenggara All England Open 2021 dan federasi bulu tangkis internasional (BWF) yang mengeluarkan tim Indonesia dari turnamen yang digelar di Birmingham Inggris.

news
Berita Jumat, 19 Mar 2021

Menpora Amali Berikan Motivasi dan Minta Para Atlet Indonesia di All England Tetap Semangat

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali terus memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh wakil tanah air yang sedang berjuang di Kejuaraan Bulutangkis All England Open 2021. Menpora Amali pun terus berupaya mendorong PBSI menyelesaikan masalah diskriminasi atlet bulutangkis Indonesia.

news
Berita Kamis, 18 Mar 2021

Menpora Amali Sebut Penyelenggara All England 2021 Tidak Siap

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menilai panitia penyelenggara ajang All England Open 2021 tidak siap melaksanakan turnamen bulu tangkis internasional itu. Menurutnya, sejumlah hal harusnya sudah bisa diantipasi dari awal sehingga apa yang menimpa tim bulu tangkis Indonesia tidak terjadi.

news
Berita Kamis, 18 Mar 2021

Kemenpora Minta Liga Futsal Profesional 2021 Harus Menjalankan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Kementerian Pemuda dan Olahraga menyambut baik terhadap rencana digelarnya Liga Futsal Profesional 2021 pada tanggal 20-21 Maret dan 27-28 Maret di Yogjakarta. Hal itu disampaikan Sesmenpora Gatot S Dewa Broto saat memimpin rapat koordinasi dengan Federasi Futsal Indonesia, Kamis (18/3) siang di Wisma Kemenpora.

news
Berita Kamis, 18 Mar 2021

Menpora Amali: Tim Indonesia Diperlakukan Tidak Adil di All England 2021

Menteri Pemuda dan Olaharga (Menpora) menilai ada perlakukan tidak adil terhadap Tim Bulutangkis Indonesia karena dipaksa keluar dari turnamen All England Open 2021 yang digelar di Birmingham, Inggris.

news
Berita Kamis, 18 Mar 2021

Menpora Amali Ingin Kejadian Tim Bulutangkis Indonesia di All England 2021 Tidak Terulang Kepada Cabor Lain

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap kejadian yang menimpa cabor bulutangkis yang dipaksa tidak bisa mengikuti kejuaraan All England 2021 tidak terjadi di cabang olahraga lain. Menpora Amali berharap setiap cabor berkomunikasi intensif dengan federasi internasionalnya.

news
Berita Kamis, 18 Mar 2021

Tidak Ingin Dianggap Lemah, Menpora Amali Minta PBSI Pertanyakan Keputusan BWF

Masalah yang menimpa tim bulutangkis Indonesia di ajang All England 2021 langsung mendapat respon cepat dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali. Menpora Amali meminta kepada PBSI untuk mengambil langkah tegas untuk mempertanyakan ke Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

INSPIRASI

news
Inspirasi Rabu, 20 Jul 2022

Atlet Para-Bulutangkis Khalimatus Sadiyah, Berjuang Dibalik Keterbatasan untuk Harumkan Nama Indonesia

Keterbatasan fisik tak menghalangi Khalimatus Sadiyah alias Alim untuk berprestasi. Terbukti, sejak menjadi atlet para-bulutangkis Indonesia, Alim berhasil menorehkan prestasi luar biasa salah satunya, medali emas Paralimpiade Tokyo 2020 di nomor ganda putri bersama Leani Tantri.
news
Inspirasi Senin, 04 Jul 2022

Bangga Pilih Indonesia, Perenang Muda Masniari Wolf Ingin Berprestasi di Olimpiade Paris 2024 dan Olimpiade Los Angeles 2028

Namanya Masniari Wolf, usianya baru 16 tahun. Ia menjadi salah satu debutan di kejuaraan internasional saat tampil di SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. Meski masuk sebagai anggota cadangan di tim nasional renang putri Indonesia, Masniari meraih medali emas dengan waktu tercepat yakni 29,21 detik dengan nomor 50 meter gaya punggung putri.
news
Inspirasi Senin, 27 Jun 2022

Mahesa Putra Mahasiswa Berprestasi UI yang Sukses Jadi Atlet Sepatu Roda Nasional

Stigma berprestasi di olahraga akan susah berprestasi di akedimik mampu ditepis oleh atlet sepatu roda nasional Barijani Mahesa Putra. Mahesa berhasil membuktikan dirinya mampu menuai presfasi baik di bidang olahraga atau akademik pendidikan.
news
Inspirasi Senin, 20 Jun 2022

Doa dan Pesan Inspiratif Greysia Polii Untuk Generasi Penerus Bulu Tangkis

Greysia Polii sudah memutuskan untuk gantung raket sebagai pebulu tangkis pada usia 34 tahun. Peraih emas Olimpiade Tokyo ini berharap generasi penerusnya bisa mencatatkan prestasi yang lebih besar lagi.
news
Inspirasi Kamis, 19 Mei 2022

Berhasil Atasi Cuaca Jadi Kunci Sukses Zainal Fanani Raih Medali Emas di SEA Games 2021 Vietnam

Keberhasilan atlet balap sepeda Indonesia Zaenal Fanani mempersembahkan medali emas di SEA Games 2021 Vietnam tidaklah muda. Selain harus bersaing ketat dengan tuan rumah, mengatasi faktor cuaca jadi kendala utama yang harus dilalui.
PELAYANAN