BERITA TERBARU

news
Berita Rabu, 09 Nov 2022

Komisi III DPR RI Setujui Naturalisasi Shayne Pattynama Jadi Pemain Timnas Indonesia

Setelah disetujui Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yang membidangi olahraga, kini Komisi III DPR RI yang membidangi Hukum, Hak Asasi Manusia, dan Keamanan menyetujui naturalisasi atau pemberian kewarganegaan Indonesia kepada calon pemain tim nasional sepakbola Indonesia, Shayne Elian Jay Pattynama.

news
Berita Rabu, 09 Nov 2022

Ikuti 5 Cabang di MTQ VI Kopri Tingkat Nasional Tahun 2022, Perwakilan Kemenpora Bangga Dapat Pengalaman Keagamaan Baru

Perwakilan Kementerian Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) mengikuti lima cabang di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) VI Tingkat Nasional Tahun 2022. Lima cabang tersebut adalah Penulisan Artikel Al Qur`an, Khutbah Jumat, Adzan, Hifzil Al Qur`an untuk Putra dan Tartil Qur`an untuk Putra.

news
Berita Selasa, 08 Nov 2022

Dinilai Tepat Sasaran dan Maksimal, Komisi X DPR RI Apresiasi Menpora Amali Atas Pelaksanaan Program Kerja TA 2022

Komisi X DPR RI mengapresiasi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali atas pelaksanaan program kerja yang dilakukan pada tahun 2022. Program yang dilaksanakan dinilai tepat sasaran baik dibidang kepemudaan maupun keolahragaan yang mendapatkan hasil maksimal.

news
Berita Selasa, 08 Nov 2022

Menpora Amali Tegaskan Naturalisasi Shayne Pattynama Kebutuhan Jangka Pendek, untuk Jangka Panjang Utamakan Pembinaan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Komisi X DPR RI yang membidangi olahraga karena telah menyetujui proses naturalisasi atau pemberian kewarganegaaan Indonesia kepada calon pemain tim nasional sepakbola Indonesia, Shayne Elian Jay Pattynama.

news
Berita Selasa, 08 Nov 2022

Menpora Amali Apresiasi Komisi X DPR RI Setujui Rekomendasi Proses Naturalisasi Pesepak Bola Shayne Pattynama

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan mengikuti rapat kerja bersama Komisi X DPR di Ruang Rapat Komisi X, DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (8/11). Dalam kesempatan ini, Komisi X menyetujui rekomendasi kewarganegaraan RI untuk Shayne Pattynama.

news
Berita Selasa, 08 Nov 2022

Komisi X DPR RI Setujui Naturalisasi Shayne Elian Jay Pattynama Jadi Pemain Timnas Indonesia

Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menyetujui pemberian kewarganegaaan Indonesia kepada calon pemain tim nasional sepakbola Indonesia, Shayne Elian Jay Pattynama.

news
Berita Selasa, 08 Nov 2022

Gubernur Sulteng Ucapkan Terima Kasih Kepada Kemenpora Jadikan Sulteng Tuan Rumah Pra POPNAS Zona V

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora yang sudah mempercayakan Sulteng sebagai tuan rumah Pra POPNAS Zona V. Hal itu disampaikan Rusdy saat membuka Pra POPNAS Zona V di Gelora Bumi Kaktus (GBK) Kota Palu, Sulteng, Selasa (8/11) pagi.

news
Berita Selasa, 08 Nov 2022

Pra POPNAS Zona V Resmi Dibuka Gubernur Sulteng, Upaya Implementasi DBON untuk Pembibitan Atlet Muda

Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Zona V Tahun 2022 di Sulawesi Tengah (Sulteng) resmi dibuka Gubernur Sulteng Rusdy Mastura yang dipusatkan di Gelora Bumi Kaktus (GBK) Jl Yos Sudarso No 8, Talise, Kota Palu, Sulteng, Selasa (8/11) pagi. Dari Kemenpora hadir Asisten Deputi Pembibitan dan IPTEK Olahraga Kemenpora Bayu Rahadian.

news
Berita Selasa, 08 Nov 2022

Kemenpora Ikuti MTQ VI Korpri Tingkat Nasional Tahun 2022

Kementerian Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) mengirimkan 5 Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VI Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Nasional Tahun 2022, di Padang, Sumatera Barat pada 6 - 13 November 2022.

news
Berita Senin, 07 Nov 2022

Diterima Menpora Amali, PB Muaythai Indonesia Laporkan Kesiapan Seleknas dan Kejurnas

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima Ketua Umum Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PB MI) yang juga Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti beserta jajarannya di Kemenpora, Jakarta, Senin (7/11). PB MI memperkenalkan kepengurusannya serta melaporkan kesiapan seleksi nasional (seleknas) dan kejuaraan nasional (kejurnas).

news
Berita Senin, 07 Nov 2022

Menpora Amali Berharap Kowani Miliki Peran Besar Jaga Kebhinekaan untuk Eksistensi NKRI

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, menaruh harapan besar terhadap Kongres Wanita Indonesia (Kowani) agar turut berperan aktif menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, kebhinekaan demi eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

news
Berita Senin, 07 Nov 2022

Ketua Umum Kowani Apresiasi Menpora Amali Dukung Webinar Nasional untuk Peringatan HSP ke-94

Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Giwo Rubianto Wiyogo, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali yang telah mendukung sekaligus memberikan motivasi dalam rangka Webinar memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 Tahun 2022.

news
Berita Senin, 07 Nov 2022

Buka Webinar Nasional Kowani, Menpora Amali Nilai Kowani Miliki Peran Penting Merawat Persatuan Bangsa

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara resmi membuka webinar nasional Kongres Wanita Indonesia (Kowani) secara daring dari Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta. Menpora Amali tekankan pentingnya menjaga rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

news
Berita Senin, 07 Nov 2022

Jadi Pembina Apel, Sesmenpora Ingin Serap Aspirasi Untuk Kemajuan Kemenpora

Sesmenpora Gunawan Suswantoro menjadi pembina apel pagi di Kemenpora, Jakarta, Senin (7/11) pagi. Dalam kesempatan ini, Sesmenpora ingin menyerap aspirasi dari seluruh jajarannya, mulai staf hingga pejabat.

news
Berita Minggu, 06 Nov 2022

Membanggakan! Indonesia Juara Umum Kejuaraan Dunia Para-Bulu Tangkis di Jepang

Tokyo: Indonesia berhasil menjadi juara umum pada ajang Hulic Daihatsu BWF Para Badminton World Championship 2022. Capaian ini didapat setelah tim Merah-Putih merebut enam medali emas, dua perak, dan tiga perunggu. 

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN