BERITA TERBARU

news
Berita Minggu, 04 Sep 2022

Menpora Amali Tegaskan Komitmen Pemerintah Dukung Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia di Ajang Piala Dunia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menegaskan pemerintah berkomitmen mendukung perjuangan Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia. Komitmen dukungan ini tentunya sesuai dengan ketentuan yang ada.

news
Berita Minggu, 04 Sep 2022

Anggota Komisi X DPR Ledia Hanifa Amaliah Apresiasi Dukungan Kemenpora Terhadap Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia

Anggota Komisi X DPR RI, Ledia Hanifa Amaliah mengapresiasi dukungan Kemenpora terhadap Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia yang akan tampil di Piala Dunia 2022. Dukungan yang diberikan ini jelas menjadi tambahan semangat skuat Garuda demi mencapai hasil baik.

news
Berita Sabtu, 03 Sep 2022

Menpora Amali Harap Dukungan Media dan Jurnalis Sukseskan DBON untuk Wujudkan Indonesia Peringkat 5 Dunia Tahun 2045

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meminta dukungan media dan para jurnalis untuk mensukseskan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang dipayungi Peraturan Presiden (Perpres) N0/86 Tahun 2021.

news
Berita Sabtu, 03 Sep 2022

Hadiri NOC Editor In Chief Media Gathering, Menpora Amali Sampaikan Pentingnya Peran Media untuk Kemajuan Olahraga Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali menghadiri NOC Editor In Chief Media Gathering, yang diadakan di Caspar Restaurant Sudirman, Jl Jenderal Sudirman, Bendungan Hilir, Jakarta, Jum'at (2/9) malam.

news
Berita Jumat, 02 Sep 2022

Resmi Ditutup, Menpora Amali Ingin Journalist Games 2022 Rutin Digelar Setiap Tahun

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara resmi menutup Journalist Games ke IV Road to Haornas Tahun 2022 di Halaman Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (2/9). Menpora Amali ingin turnamen olahraga yang diikuti wartawan ini rutin digelar setiap tahunnya.

news
Berita Jumat, 02 Sep 2022

Untuk Tingkatkan Sport Science Indonesia, Menpora Amali dan FIK Unnes Lakukan Pengambilan Data Riset Keolahragaan Menggunakan Fasilitas BRIN

Pentingnya sport science untuk meningkatkan prestasi olahraga di Indonesia terus mendapatkan perhatian dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali.

news
Berita Jumat, 02 Sep 2022

Kemenpora Ingin Haornas 2022 Jadi Momentum Ajak Masyarakat Sehat dan Bugar dengan Berolahraga

Jumat Krida Roat To Haornas, itulah tagline yang diangkat di senam bersama kali ini. Senam bersama yang dilaksanakan di halaman Kantor Kemenpora pada Jumat (2/9) pagi juga menampilkan Senam Ayo ke Museum.

news
Berita Kamis, 01 Sep 2022

Menpora Amali Tegaskan Jordy Amat dan Sandy Walsh adalah Program Jangka Pendek Karena Ada Kebutuhan Timnas

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menegaskan bahwa naturalisasi dua calon pemain Tim Nasional (Timnas) sepakbola Indonesia, Jordy Amat Maas dan Sandy Henny Walsh merupakan program jangka pendek karena ada kebutuhan pemain di Timnas dalam waktu dekat.

news
Berita Kamis, 01 Sep 2022

Komisi X DPR RI Setujui Proses Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordy Amat Jadi Pemain Timnas Sepakbola Indonesia

Setelah disetujui Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang membidangi Hukum, Hak Asasi Manusia, dan Keamanan pada Senin (29/8) lalu. Hari ini, Kamis (1/9) Komisi X DPR RI yang membidangi Olahraga juga menyetujui proses naturalisasi dua calon pemain Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia, yakni Sandy Walsh dan Jordy Amat.

news
Berita Kamis, 01 Sep 2022

Menpora Amali Raker dengan Komisi X DPR RI, Akhirnya Pengajuan Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh Disetujui

Setelah sebelumnya sudah mendapat persetujuan dari Komisi III DPR RI, hari ini Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali melakukan rapat kerja bersama Komisi X DPR RI dalam rangka permohonan pertimbangan pewarganegaraan (naturalisasi) pesepakbola keturunan Indonesia, Jordi Amat Maas dan Sandy Henny Walsh.

news
Berita Rabu, 31 Agst 2022

Buka Journalist Games 2022, Plt Sesmenpora Ucapkan Terima Kasih Kepada Jurnalis yang Dukung Pemberitaan Pemuda dan Olahraga

Turnament olahraga antar wartawan Journalist Games ke IV Tahun 2022 telah dibuka, Rabu (31/8) di Halaman Kantor Kemenpora. Pembukaan ditandai dengan pemencetan tombol terompet oleh Plt Sesmenpora Jonni Mardizal, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Chandra Bhakti, Staf Khusus Pengembangan dan Prestasi Olahraga Kemenpora M. Nigara, Ketua PWI Pusat Atal S. Depari dan Ketua Asosiasi Futsal Provins (AFP) DKI Vernard Hutabarat.

news
Berita Rabu, 31 Agst 2022

Presiden Jokowi Yakin Papua Football Academy Lahirkan Pesepak Bola Hebat

Presiden Joko Widodo yakin Papua Football Academy mampu mengasah talenta hebat yang telah terseleksi. Mereka yang terpilih mengikuti akademi tersebut dipercaya akan menjadi pesepak bola hebat dimasa yang akan datang.

news
Berita Rabu, 31 Agst 2022

PT Freeport Indonesia Lahirkan Papua Football Academy, Wujud Peran Swasta dalam Pengembangan Olahraga

PT Freeport Indonesia ikut mengembangkan sumber daya manusia Papua melalui olahraga sepak bola. Guna mewujudkan komitmen, pihak swasta tersebut melahirkan Papua Football Academy sebagai wadah untuk mengembangkan talenta terbaik putra-putra daerah.

news
Berita Rabu, 31 Agst 2022

Direktur Papua Football Academy Ucapkan Terima Kasih Atas Perhatian Presiden Jokowi dan Menpora Amali

Direktur Papua Football Academy Wolfgang Pikal menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali atas perhatian yang diberikan terhadap perkembangan sepak bola di Papua.

news
Berita Rabu, 31 Agst 2022

Menpora Amali Harap Pemain Muda Papua Football Academy Bisa Sukses dan Perkuat Timnas Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menginginkan peserta didik atau pemain muda yang berada di Papua Football Academy bisa mengikuti program dan sukses menjadi pesepak bola yang andal. Nantinya, mereka diharap bisa memperkuat Timnas Indonesia kedepannya.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN