Berita TERBARU

news
Berita Senin, 26 Jul 2021

Menpora Amali Apresiasi Disertasi Fahmi Idris pada Ujian Promosi Doktor Program Studi Ilmu Filsafat UI

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menghadiri ujian promosi doktor Program Studi Ilmu Filsafat, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia secara virtual dari Kemenpora, Jakarta, Senin (26/7). Adapun mahasiswa yang diuji dalam kesempatan ini yakni Fahmi Idris.

news
Berita Senin, 26 Jul 2021

Tersingkir di Beregu, Tim Panahan Indonesia Fokus ke Perorangan

Hasil kurang memuaskan harus dialami tim panahan beregu putra Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Riau Ega dkk belum mampu melangkah lebih jauh di kompetisi panahan beregu putra setelah kalah 6-0 dari Inggris Raya di babak eliminasi 1/8 di Yumenoshima Final Field, Senin (26/7).

news
Berita Minggu, 25 Jul 2021

Berhasil Perbaiki Performa di Round II, Rio Waida Lolos Babak 16 Besar

Nasib baik dialami atlet selancar Indonesia Rio Waida. Setelah nyaris tersingkir dan bisa memperbaiki performa di round II cabang olahraga selancar (25/7) hari ini. Surfer berdarah Indonesia-Jepang ini lolos babak 16 besar dan akan berjibaku man-to-man menghadapi tuan rumah Kanoa Igarashi (Jepang), (26/7) besok.

news
Berita Minggu, 25 Jul 2021

Sampaikan Ucapan Selamat Secara Langsung kepada Eko Yuli, Menpora Amali: Rakyat Indonesia Bangga

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali melakukan video call dengan Lifter putra Indonesia, Eko Yuli Irawan usai menambah perolehan medali pada Olimpiade Tokyo 2020 dalam pertandingan yang digelar di Tokyo International Forum, Minggu (25/7) siang WIB.

news
Berita Minggu, 25 Jul 2021

Apresiasi Perjuangan Eko Yuli, Menpora Amali Langsung Video Call Sampaikan Selamat dari Presiden Jokowi

Tidak berada di Tokyo tidak membuat Menpora Zainudin Amali kendor memberi motivasi kepada atlet Indonesia yang tengah berjuang di Olimpiade Tokyo 2020. Usai Eko Yuli berhasil mempersembahkan medali perak, Menpora Amali langsung mengubungi lewat video call dan mengucapkan terima kasih serta selamat bisa mempersembahkan medali untuk Merah Putih.

news
Berita Minggu, 25 Jul 2021

Eko Yuli: Saya Persembahkan Medali Ini untuk Keluarga dan Masyarakat Indonesia

Rasa syukur disampaikan Lifter kebanggaan Indonesia, Eko Yuli Irawan setelah berhasil mempersembahkan medali perak bagi Kontingen Indonesia pada Olimpiade 2020 Tokyo. Medali itu dipersembahkan untuk rakyat Indonesia dan keluarga tercinta.

news
Berita Minggu, 25 Jul 2021

Raih Perak di Olimpiade 2020, Eko Yuli Catat Sejarah Empat Kali Beruntun Medali Olimpiade

Lifter senior andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan kembali sukses mempersembahkan medali perak di Olimpiade Tokyo 2020. Eko berhasil menyelesaikan total angkatan 302 kg di Tokyo International Forum Hall, Jepang, Minggu (26/07).

news
Berita Minggu, 25 Jul 2021

Berebut Ranking Final C, Melani/Mutiara Diharapkan Tampil All Out

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Dayung Indonesia Muhammad Hadris menyadari beratnya persaingan cabang olahraga rowing di Olimpiade 2020 Tokyo. Makanya, dia tetap mengapresiasi perjuangan keras yang ditunjukkan Melani Putri/Mutiara Rahma Putri yang dinilai telah memberikan yang terbaik.

news
Berita Minggu, 25 Jul 2021

Awal Manis Gregoria Tunjung di Laga Perdana Penyisihan Grup M

Ujian pertama berhasil dilewati Gregoria Mariska Tunjung dalam laga pembuka penyisihan grup M tunggal putri yang berlangsung di Musashino Forest Plaza, Minggu (25/7) pagi waktu setempat. Gregoria hanya membutuhkan total waktu 27 menit untuk mengakhiri perlawanan atlet Myanmar Thet Htar Thuzar 21-11 21-8.

news
Berita Minggu, 25 Jul 2021

Windy Cantika: Alhamdulillah Senang Banget di Usia 19 Tahun Bisa Ikut Olimpiade dan Sumbang Medali

Atlet angkat besi Indoneisa, Windy Cantika Aisah, mengaku senang dan bangga bisa menyumbangkan medali pertama untuk Indonesia dan dirinya di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

news
Berita Sabtu, 24 Jul 2021

Menkominfo Jhony G Plate Telpon Menpora Amali Sampaikan akan Beri Bonus Untuk Atlet Peraih Medali Olimpiade Tokyo 2020

Setelah upacara pengalungan medali untuk lifter Indonesia Windy Cantika Aisah yang mempersembahkan medali pertama buat Merah Putih di Olimpiade Tokyo 2020, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate langsung menelpon Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali untuk menyampaikan ucapan selamat dan bangga atas prestasi atlet Indonesia tersebut.

news
Berita Sabtu, 24 Jul 2021

Doa dan Air Mata Siti Aisah Mengiringi Cantika

Siti Aisah tak dapat menahan air mata saat menyaksikan putrinya Windy Cantika meraih sukses di Olimpaide 2020 Tokyo. Kendati sekadar menyaksikan lewat layar kaca, Siti Aisah turut mengantar perjalanan kesuksesan Windy melalui untaian doa yang dilafalkannya dari rumah.

news
Berita Sabtu, 24 Jul 2021

Tampil Tenang Jadi Kunci Cantika Raih Medali Pertama Olimpiade Tokyo 2020

Lifter angkat besi putri masa depan Indonesia Windy Cantika Aisah sukes pada penampilan perdana pada cabang olahraga angkat besi Olimpiade 2020 Tokyo. Gadis yang bulan lalu genap berusia 19 tahun ini berhasil bermain tenang yang akhirnya membuka jalan kesuksesan bagi Indonesia di pesta olahraga terakbar paling bergengsi di dunia.

news
Berita Sabtu, 24 Jul 2021

Windy Sumbangkan Medali Pertama Olimpiade Tokyo 2020, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Melalui Menpora Amali

Indonesia merebut medali pertama di Olimpiade Tokyo 2020 usai Windy Cantika Aisah merebut medali perunggu dari cabang angkat besi kelas 49 kilogram putri di Tokyo, Jepang, Sabtu (24/7). Catatan prestasi itu langsung mendapat selamat dari Presiden Jokowi yang disampaikan oleh Menpora Amali dengan menelpon langsung.

news
Berita Sabtu, 24 Jul 2021

Menpora Amali langsung Video Call Windy Cantika Ucapkan Selamat Setelah Penyerahan Medali Olimpiade Tokyo 2020

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin  Amali langsung melakukan video call dengan atlet angkat besi Windy Cantika usai menyumbangkan medali pertama bagi Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (24/7).

INSPIRASI

news
Inspirasi Selasa, 20 Des 2022

Edelina Daxilia Atlet Aerobic Gymnastics Muda Indonesia yang Berprestasi di Kejuaraan Suzuki World Cup 2022

Prestasi membanggakan berhasil diraih atlet Aerobic Gymnastics muda Indonesia Edelina Daxilia (13 tahun). Edelina berhasil menjadi juara 4 dunia pada kejuaraan Aerobic Gymnastics Suzuki World Cup 2022 yang dilaksanakan di Tokyo, Jepang pada 12-14 Desember 2022 dengan kategori Age Group 12-14 tahun yang diikuti oleh 12 negara.
news
Inspirasi Rabu, 20 Jul 2022

Atlet Para-Bulutangkis Khalimatus Sadiyah, Berjuang Dibalik Keterbatasan untuk Harumkan Nama Indonesia

Keterbatasan fisik tak menghalangi Khalimatus Sadiyah alias Alim untuk berprestasi. Terbukti, sejak menjadi atlet para-bulutangkis Indonesia, Alim berhasil menorehkan prestasi luar biasa salah satunya, medali emas Paralimpiade Tokyo 2020 di nomor ganda putri bersama Leani Tantri.
news
Inspirasi Senin, 04 Jul 2022

Bangga Pilih Indonesia, Perenang Muda Masniari Wolf Ingin Berprestasi di Olimpiade Paris 2024 dan Olimpiade Los Angeles 2028

Namanya Masniari Wolf, usianya baru 16 tahun. Ia menjadi salah satu debutan di kejuaraan internasional saat tampil di SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. Meski masuk sebagai anggota cadangan di tim nasional renang putri Indonesia, Masniari meraih medali emas dengan waktu tercepat yakni 29,21 detik dengan nomor 50 meter gaya punggung putri.
news
Inspirasi Senin, 27 Jun 2022

Mahesa Putra Mahasiswa Berprestasi UI yang Sukses Jadi Atlet Sepatu Roda Nasional

Stigma berprestasi di olahraga akan susah berprestasi di akedimik mampu ditepis oleh atlet sepatu roda nasional Barijani Mahesa Putra. Mahesa berhasil membuktikan dirinya mampu menuai presfasi baik di bidang olahraga atau akademik pendidikan.
news
Inspirasi Senin, 20 Jun 2022

Doa dan Pesan Inspiratif Greysia Polii Untuk Generasi Penerus Bulu Tangkis

Greysia Polii sudah memutuskan untuk gantung raket sebagai pebulu tangkis pada usia 34 tahun. Peraih emas Olimpiade Tokyo ini berharap generasi penerusnya bisa mencatatkan prestasi yang lebih besar lagi.
PELAYANAN