BERITA TERBARU

news
Berita Selasa, 29 Nov 2022

Gelar Upacara Peringatan HUT KORPRI Ke-51, Kemenpora Sampaikan 5 Pesan Penting Untuk ASN

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI). Ada 5 pesan penting yang disampaikan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN).

news
Berita Selasa, 29 Nov 2022

Bonus Asean Para Games ke-11 Cair, Para Atlet Ucapkan Terima Kasih kepada Presiden Jokowi dan Menpora Amali

Raut wajah para atlet Asean Para Games ke-11 tahun 2022 tampak sumeringah usai menerima penghargaan bonus dari Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (28/11). Para atlet merasa perhatian Presiden dan pemerintah terhadap atlet disabilitas dinilai luar biasa.

news
Berita Senin, 28 Nov 2022

Dirut LIB: Kami Sudah Lakukan Berbagai Tahapan Persyaratan untuk Dapatkan Izin Bergulirnya Kompetisi Liga Sepakbola dari Kepolisian

Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai tahapan sebagai persyaratan untuk mendapatkan izin bergulirnya kembali Liga 1 sepakbola Indonesia dari Polri. Untuk diketahui, liga sepakbola Indonesia dihentikan sementara usai terjadinya tragedi di stadion Kanjuruhan, Malang pada 1 Oktober 2022 lalu.

news
Berita Senin, 28 Nov 2022

Menpora Amali Nyatakan Atmosfer Kompetisi Sangat Dibutuhkan Untuk Pembentukan Timnas Indonesia yang Tangguh

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyatakan kompetisi sepak bola di Tanah Air sangat diperlukan untuk pembentukan tim nasional yang tangguh. Sebab Timnas Indonesia akan mengikuti Piala AFF 2022 dan Piala Dunia U-20 2023.

news
Berita Senin, 28 Nov 2022

Menpora Amali Sebut Kompetisi Sepakbola Dibutuhkan untuk Pembentukan Timnas Menghadapi Piala AFF dan Piala Dunia U-20

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan bahwa bergulirnya kembali Liga 1 Sepakbola Indonesia sangat penting karena ada kebutuhan terbentuknya tim nasional (Timnas) Sepakbola dalam menghadapi Piala AFF Tahun 2022 dan Piala Dunia U-20 Tahun 2023.

news
Berita Senin, 28 Nov 2022

Menpora Amali Pimpin Rakor Lintas Sektor Bahas Perkembangan Sepak Bola Nasional, Mulai Liga 1 hingga Piala Dunia U-20

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memimpin rapat koordinasi bersama Polri, PSSI, PT LIB, Kemenkes, Kementerian PUPR, serta pemilik klub Liga 1. Pertemuan ini membahas tentang perkembangan sepak bola nasional.

news
Berita Senin, 28 Nov 2022

Raker dengan Komite III DPD RI, Menpora Amali Paparkan Realisasi Program Tahun 2022, Persiapan Piala Dunia U-20 Hingga Perkembangan Tragedi Kanjuruhan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali melakukan Rapat Kerja (Raker) dengan Komite III DPD RI, di Gedung DPD RI, Senayan, Jakarta, (28/11) pagi. Pada rapat tersebut Menpora Amali memaparkan terkait Realisasi Program Tahun 2022, Rencana Kerja Tahun 2023, Persiapan Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2023, hingga Perkembangan Penanganan Tragedi Kanjuruhan Malang.

news
Berita Senin, 28 Nov 2022

Menpora Amali Dampingi Presiden Jokowi Beri Penghargaan Kepada Atlet Asean Para Games ke-11 Solo 2022

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali ikut mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyerahkan penghargaan kepada para atlet yang telah berjuang di ajang ASEAN Para Games ke-11 Solo 2022 di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (28/11) pagi.

news
Berita Senin, 28 Nov 2022

Menpora Amali: Penghargaan yang Diberikan Pemerintah untuk Atlet Asean Para Games ke-11 Tahun 2022 Bukti Kesetaraan Atlet

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menegaskan bahwa, pemerintah dibawah kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo memberikan penghargaan dan apresiasi yang sama kepada seluruh atlet. Apa yang diberikan kepada para atlet disabilitas peraih medali ASEAN Para Games ke-11 Solo Tahun 2022 sama dengan apa yang diberikan kepada para atlet ASEAN Games Vietnam.

news
Berita Senin, 28 Nov 2022

CDM Asean Para Games ke-11 Solo Tahun 2022 Sebut Perhatian Pemerintah Terhadap Atlet Jadi Tanggung Jawab untuk Pertahankan Prestasi

Chief de Mission (CDM) ASEAN Para Games ke-11 Solo Tahun 2022 Andi Herman mengatakan bahwa keberhasilan Indonesia menjadi Juara Umum adalah menjadi momentum pembinaan atlet disabilitas secara terus menerus.

news
Berita Senin, 28 Nov 2022

Ketua NPC Indonesia Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemerintah Telah Menyetarakan Bonus Atlet Difabel Dengan Non Difabel

Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dibawah kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo yang berani menyetarakan apresiasi terhadap atlet-atlet difabel dengan para atlet non difabel.

news
Berita Senin, 28 Nov 2022

Presiden Jokowi Serahkan Bonus Apresiasi bagi Atlet ASEAN Para Games Ke-11

Presiden Joko Widodo memberikan penghargaan dan apresiasi atas prestasi para atlet Indonesia yang berlaga di ajang ASEAN Para Games Ke-11 yang berlangsung di Kota Surakarta pada 30 Juli sampai 6 Agustus 2022 lalu. Penyerahan apresiasi tersebut digelar di halaman tengah Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin, (28/11) pagi.

news
Berita Minggu, 27 Nov 2022

Kemenpora Turut Meriahkan Puncak Sail Tidore 2022 dengan SKJ

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) turut memeriahkan puncak Sail Tidore XII tahun 2022 dengan menggelar Senam Kesegaran Jasmani (SKJ). Senam ini diikuti 800 orang peserta dari kalangan pelajar, penggiat olahraga dan masyarakat umum dari delapan kecamatan di Kota Tidore.

news
Berita Minggu, 27 Nov 2022

Kemenpora Harap Sail Tidore Manjadi Inspirasi Gerakan Ayo Olahraga Menuju Indonesia Bugar

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menginginkan melalui momentum Sail Tidore tahun 2022, Kota Tidore Kepulauan mampu menjadi pemicu dan pemacu sekaligus inspirasi gerakan Ayo Olahraga Menuju Indonesia Bugar di seluruh pelosok tanah air.

news
Berita Minggu, 27 Nov 2022

Rektor UNP Nilai POMNAS di Padang Simbol Kebangkitan Olahraga di Sumatera Barat

Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Ganefri menilai Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVII menjadi simbol kebangkitan olahraga di Sumatera Barat. Hal ini dibuktikan atas prestasi tim tuan rumah yang berhasil menembus peringkat lima besar.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN