BERITA TERBARU

news
Berita Selasa, 06 Des 2022

Menpora Amali: Perekrutan Relawan Piala Dunia U-20 Tahun 2023 Dibawah Panduan dan Pengawasan FIFA

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan bahwa panitia local atau Local Organizing Committee (LOC) dan PSSI terus melakukan koordinasi dengan federasi sepakbola internasional terkait persiapan FIFA World Cup U-20 Indonesia 2023 atau Piala Dunia U-20 di Indonesia 2023, salah satunya terkait perekrutan relawan atau volunteer.

news
Berita Selasa, 06 Des 2022

Piala Dunia U-20: Menpora Amali Harap Indonesia Sukses Penyelenggaraan, Prestasi, dan Ekonomi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap Indonesia dapat meraih sukses penyelenggaraan dan prestasi saat menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Menpora Amali juga ingin ajang ini juga berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

news
Berita Selasa, 06 Des 2022

Piala Dunia Qatar 2022: Menpora Amali Prediksi Prancis Bertemu Brasil di Laga Final

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali punya jagoan tim nasional yang berlaga di Piala Dunia Qatar 2022. Menpora Amali memprediksi Prancis dan Brazil bertemu di laga final nanti.

news
Berita Selasa, 06 Des 2022

Menpora Amali Dampingi Menko PMK Serahkan Anugerah Germas Awards 2022

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyerahkan piagam dan sertifikat apresiasi pada Anugerah Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) Awards 2022.

news
Berita Selasa, 06 Des 2022

Sambut HUT DWP dan Peringatan Hari Ibu Tahun 2022, DWP Kemenpora RI Gelar Donor Darah dan Pap Smear

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022, Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (DWP Kemenpora RI) menyelenggarakan kegiatan Donor Darah dan Pemeriksaan Pap Smear. Dua kegiatan ini dipusatkan di Auditorium Wisma Menpora, Senayan, Jakarta.

news
Berita Senin, 05 Des 2022

Menpora Amali Bersama Ketum PB WI Airlangga Hartarto Dampingi Presiden Joko Widodo Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 di Tangerang

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali bersama Ketua Umum PB WI Airlangga Hartarto mendampingi Presiden Joko Widodo membuka secara resmi Kejuaraan Dunia Wushu Junior ke-8 Tahun 2022 di Nusantara Ballroom, ICE Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten.

news
Berita Senin, 05 Des 2022

Dukung Liga 1 Bergulir, Kapolri Pastikan Pengamanan Liga 1 Maksimal

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendukung penuh bergulirnya kembali Liga 1 musim 2022. Kapolri memastikan pihaknya akan melakukan pengamanan secara maksimal selama kompetisi sepak bola nasional itu berlangsung.

news
Berita Senin, 05 Des 2022

Masuk Dalam Cabor DBON, Menpora Amali Harap Pencak Silat Terus Bekerja Keras Agar Masuk Olimpiade

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amal mengatakan Pencak Silat saat ini masuk dalam cabor unggulan dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang di payungi oleh Perpres No. 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional.

news
Berita Senin, 05 Des 2022

Menpora Amali Apresiasi dan Ucapkan Terima Kasih atas Kontribusi dan Peran Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mewakili pemerintah menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas peran-peran dan kontribusi nyata yang dilakukan Pimpinan Pusat (PP) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa selama ini.

news
Berita Senin, 05 Des 2022

Menpora Amali Dampingi Menko Polhukam Umumkan Liga 1 Kembali Bergulir Tanpa Penonton

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendampingi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md mengumumkan Liga 1 musim 2022 kembali bergulir. Kompetisi sepak bola nasional tersebut sempat dihentikan usai terjadinya tragedi di Kanjuruhan, Malang.

news
Berita Senin, 05 Des 2022

Buka Kongres IV Pagar Nusa, Menpora Amali Dukung Pagar Nusa Terus Bersinergi dengan Pemerintah

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo kepada para peserta Kongres IV Pagar Nusa yang hadir di Padepokan Silat TMII.

news
Berita Senin, 05 Des 2022

Ketua PBNU Puji Kepemimpinan Menpora Amali Majukan Kepemudaan dan Olahraga di Indonesia

Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Umarsyah memuji kepemimpinan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang berhasil membawa kemajuan di bidang kepemudaan dan olahraga di Indonesia.

news
Berita Senin, 05 Des 2022

Wakili Presiden, Menpora Amali Secara Resmi Buka Kongres IV Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka secara resmi Kongres IV Pimpinan Pusat (PP) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa yang digelar di Padepokan Pencak Silat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Senin (5/12) siang.

news
Berita Senin, 05 Des 2022

Disambut Antusias, Kemenpora Apresiasi Fun Line Dance Competition di Jakarta

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Fun Line Dance Competition 2022 yang diselenggarakan Generasi Muda Warga Jaya Indonesia. Diharap kegiatan tersebut terus dilakukan sebagai ajang untuk menyalurkan bakat tari.

news
Berita Senin, 05 Des 2022

Usai Tinjau Venue Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022, Dua Menteri Ini Makan Malam Santai di Food Court ICE BSD

Suasana Hall 8 ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (4/12) malam tampak lebih ramai dari biasanya. Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bersama Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) santap malam di tempat makan atau food court.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN