BERITA TERBARU

news
Berita Senin, 30 Jan 2023

Menpora Amali Dukung dan Apresiasi KADIN Kerja Sama dengan PSSI Berangkatkan Dua Pemain Muda Indonesia Latihan ke Hungaria

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengapresiasi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) yang bekerja sama dengan PSSI untuk mengirimkan dua pemain muda Iqbal Gwijangge dan Eriko Sulastiano ke Hungaria.

news
Berita Senin, 30 Jan 2023

Menpora Amali Tegaskan Sikap Pemerintah Tetap Hanya Memfasilitasi, Tidak Ada Intervensi Soal Kelanjutan Liga 2

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali kembali tegaskan sikap pemerintah terhadap pelaksanaan kompetisi di Indonesia baik Liga 1, Liga 2 dan Liga 3, hanya membantu memfasilitasi tidak ada intervensi.

news
Berita Senin, 30 Jan 2023

Menpora Amali Terima Audiensi Perwakilan Klub Sepak Bola Liga 2 dan APPI Bahas Kelanjutan Kompetisi Liga 2

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, hari Senin (30/1) siang menerima audiensi dari perwakilan klub-klub sepak bola Liga 2 dan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), di ruang kerjanya lantai 10 Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta.

news
Berita Minggu, 29 Jan 2023

Menpora Amali Sebut PON Jadi Ajang Pembinaan Atlet Bertalenta yang Ujungnya Prestasi Tingkat Internasional

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyebut Pekan Olahraga Nasional (PON) menjadi ajang untuk pembinaan atlet bertalenta disetiap daerah. Diharapkan ujung pembinaan itu melahirkan prestasi ditingkat internasional.

news
Berita Minggu, 29 Jan 2023

Menpora Amali Sampaikan PON ke-21 Tahun 2024 Aceh-Sumut Rencananya Akan Dibuka Presiden

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Tahun 2024 rencananya akan dibuka oleh Presiden. Pembukaan pesta olahraga nasional itu nantinya akan berlangsung di Aceh.

news
Berita Minggu, 29 Jan 2023

Menpora Amali Tekankan Pentingnya 4 Sukses Saat Penyelenggaraan PON ke-21 2024 Aceh-Sumut

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendukung penuh kesuksesan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 2024 di Aceh-Sumut. Menpora Amali menekankan segala unsur yang terlibat harus mematangkan kesiapan demi kelancaran pesta olahraga nasional tersebut.

news
Berita Minggu, 29 Jan 2023

Dihadiri Menpora Amali, Grand Launching PON 2024 di Sumut Diikuti 17 Ribu Peserta

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menghadiri sekaligus melaunching Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 2024 Aceh-Sumut di Lapangan Astaka, Medan, Minggu (29/1). Acara ini dihadiri 17 ribu peserta yang terdiri masyarakat, pelajar, serta para atlet dari berbagai cabang olahraga.

news
Berita Minggu, 29 Jan 2023

Menpora Amali Takziah ke Rumah Duka Almarhum Bupati Pertama Madina Sumut

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bertakziah ke rumah duka Bupati pertama Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut) Amru Helmi Daulay di Medan. Almarhum menjabat Bupati Madina pada periode 2000-2010.

news
Berita Sabtu, 28 Jan 2023

Kunker ke Sumut, Menpora Amali Akan Launching PON ke-21 Tahun 2024 Aceh-Sumut

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bertolak ke Sumatera Utara (Sumut) guna melakukan kunjungan kerja (kunker). Rencananya Menpora Amali akan melakukan launching Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Tahun 2024 Aceh-Sumut.

news
Berita Sabtu, 28 Jan 2023

Menpora Amali Berharap PON Melahirkan Talenta Atlet Daerah Untuk Mengisi Timnas Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan salah satu tujuan PON adalah sukses prestasi. Untuk kepentingan nasional diharapkan sukses prestasi ini ditandai dengan lahirnya telenta-talenta atlet baru yang akan mengisi Tim Nasional Indonesia.

news
Berita Sabtu, 28 Jan 2023

Pj Gubernur Aceh Ucapkan Terima Kasih dan Segera Tindak Lanjuti Arahan Menpora Tentang Countdown PON ke-21 Aceh-Sumut Tahun 2024

Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki akan segera menindaklanjuti arahan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora Amali) Zainudin Amali terkait hitung mundur PON ke-21 Aceh-Sumut Tahun 2024.

news
Berita Sabtu, 28 Jan 2023

Menpora Amali Launching Maskot, Logo, dan Tagline PON ke-21Aceh-Sumut Tahun 2024, Wilayah Aceh

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali melaunching maskot, logo, dan tagline Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Aceh-Sumut, Wilayah Aceh, di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, Sabtu (28/1) pagi.

news
Berita Sabtu, 28 Jan 2023

Menpora Amali Lepas Jalan Sehat Dalam Rangka Sukseskan PON ke-21 Aceh-Sumut Tahun 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali melepas jalan sehat dalam rangka mengawali Launching PON ke-21Aceh-Sumut Tahun 2024, Wilayah Aceh, di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, Sabtu (28/1) pagi.

news
Berita Jumat, 27 Jan 2023

Terus Ajak Masyarakat Hidup Sehat Bugar, Kemenpora dan ORKI Senam Bareng Hari Krida

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) bersama organisasi Olahraga Kebugaran Indonesia (ORKI) melakukan senam bareng Hari Krida. Kegiatan senam rutin ini dilakukan setiap pekannya untuk mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat dan bugar.

news
Berita Jumat, 27 Jan 2023

ORKI Dukung Kemenpora Targetkan Tercapainya Indonesia Bugar 2045

Organisasi Olahraga Kebugaran Indonesia (ORKI) mendukung program untuk terciptanya Indonesia Bugar 2045. Salah satu cara untuk mencapai target tersebut yakni dengan olahraga senam bersama masyarakat.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN