BERITA TERBARU

news
Berita Kamis, 02 Feb 2023

Menpora Amali Hadiri Penandatanganan Kesepakatan Kerjasama Kemitraan F1 Powerboat Danau Toba di Kemenko Marves

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, menghadiri Penandatanganan Berita Acara Kesepakatan Kerjasama Kemitraan F1 Powerboat Danau Toba di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Kementerian Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Jl. MH Thamrin, Jakarta.

news
Berita Rabu, 01 Feb 2023

Kemenpora Dukung Polri Menyelenggarakan Kursus Manajemen Pengamanan Stadion

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) mendukung Kepolisian Republik Indonesia (Polri) meningkatkan kemampuan pengamanan pertandingan sepak bola dengan menyelenggarakan Kursus Manajemen Pengamanan Stadion.

news
Berita Rabu, 01 Feb 2023

Menpora Amali Harap Perhatian Luar Biasa Presiden FIFA dan Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2023 Jadi Momentum untuk Perbaiki Sepak Bola

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengungkapkan bahwa perhatian dan dukungan Presiden federasi sepak bola internasional atau FIFA terhadap Indonesia sangat luar biasa. Hal itu dibuktikan dengan dijadikannya Indonesia sebagai tuan rumah FIFA World Cup U-20 tahun 2023.

news
Berita Rabu, 01 Feb 2023

Waketum PSSI Iwan Budianto Ucapkan Terima Kasih atas Perhatian Menpora Amali Terhadap Sepak Bola dan PSSI

Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pemerintah, khususnya Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali atas fasilitas yang diberikan terhadap kemajuan sepak bola di Indonesia.

news
Berita Rabu, 01 Feb 2023

Menpora Amali Ungkap Pentingnya Penyempurnaan Inpres Nomor 3 Tahun 2019, Agar Jadi Payung Hukum yang Jelas Bagi PSSI dan Stakeholder Sepak Bola

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengungkapkan alasan pentingnya dilakukannya revisi atau penyempurnaan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional karena ada hal-hal yang belum terakomodir termasuk soal keterlibatan federasi atau PSSI.

news
Berita Rabu, 01 Feb 2023

Gubernur Herman Deru Ucapkan Terima Kasih kepada Menpora Amali Jadikan Sumsel Tuan Rumah FGD penyempurnaan Inpres Nomor 3 Tahun 2019 dan Piala Dunia U-20

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru menyampaikan ucapan terimakasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali yang telah menjadi kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai lokasi penyelenggaraan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) penyempurnaan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

news
Berita Rabu, 01 Feb 2023

Resmi Buka FGD Penyempurnaan Inpres Nomor 3 Tahun 2019, Menpora Amali Ajak Stakeholder Lakukan Transformasi dan Perbaikan Sepak Bola

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara resmi membuka acara Forum Group Discussion (FGD) penyempurnaan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional yang digelar di Hotel Novotel, Palembang, Selasa (31/1) malam.

news
Berita Selasa, 31 Jan 2023

Raker dengan Komisi X DPR RI, Menpora Amali Paparkan Capaian Bidang Kepemudaan dan Keolahragaan Tahun 2022

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan capaian bidang kepemudaan dan keolahragaan di tahun 2022 saat rapat kerja dengan Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) di ruang rapat Komisi X, Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (31/ 1).

news
Berita Selasa, 31 Jan 2023

Ketua Komisi X DPR RI Apresiasi Daya Serap Kemenpora Tahun 2022 dan Setujui Anggaran Sesuai SOTK Baru Tahun 2023

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda, menyampaikan apresiasi atas daya serap Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2022 Kemenpora RI sebesar 96,77% atau Rp 3.022.341.856.699. Realisasi itu dari Pagu Anggaran sebesar Rp 3.123.198.986.000.

news
Berita Selasa, 31 Jan 2023

Menpora Amali Raker dengan Komisi X DPR RI Bahas Anggaran dan Persiapan Pelaksanaan Program Kerja Tahun 2023

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, didampingi Sesmenpora Gunawan Suswantoro serta pejabat Eselon I dan II melaksanakan Rapat Kerja (Raker) bersama dengan Komisi X DPR RI di ruang rapat Komisi X DPR RI Gedung Nusantara I, Jakarta.

news
Berita Senin, 30 Jan 2023

Dikirim Latihan ke Puskas Akademia Hungaria, Iqbal Gwijangge dan Eriko Sulastiano Ucapkan Terima Kasih kepada Menpora Amali, KADIN, dan PSSI

Dua pemain muda sepakbola Indonesia yakni Iqbal Gwijangge dan Eriko Sulastiano menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah khususnya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali atas kesempatan yang diberikan untuk melakukan latihan selama enam bulan ke depan di Puskas Akademia, Hungaria.

news
Berita Senin, 30 Jan 2023

Menpora Amali Lepas Dua Pemain Muda Sepakbola Indonesia ke Puskas Academy Hungaria

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara resmi dua Pemain Sepakbola U-16 yakni M. Iqbal dan Eriko S yang akan melakukan training out ke Puskas Academy Hungaria, di Gedung Graha Pemuda Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30/1). Pengiriman dua atlet ini merupakan program kerja sama antara Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dan PSSI.

news
Berita Senin, 30 Jan 2023

Sambut FIFA World Cup U-20 Indonesia 2023, Menpora Amali Sampaikan Akan Ada Arak-Arakan Trophy dan Opening Ceremony

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan, akan ada arak-arakan Trophy Tour FIFA World Cup U-20 Indonesia 2023 di berbagai kota di Indonesia.

news
Berita Senin, 30 Jan 2023

Menpora Amali Dukung dan Apresiasi KADIN Kerja Sama dengan PSSI Berangkatkan Dua Pemain Muda Indonesia Latihan ke Hungaria

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengapresiasi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) yang bekerja sama dengan PSSI untuk mengirimkan dua pemain muda Iqbal Gwijangge dan Eriko Sulastiano ke Hungaria.

news
Berita Senin, 30 Jan 2023

Menpora Amali Tegaskan Sikap Pemerintah Tetap Hanya Memfasilitasi, Tidak Ada Intervensi Soal Kelanjutan Liga 2

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali kembali tegaskan sikap pemerintah terhadap pelaksanaan kompetisi di Indonesia baik Liga 1, Liga 2 dan Liga 3, hanya membantu memfasilitasi tidak ada intervensi.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN