Berita TERBARU

news
Berita Kamis, 28 Okt 2021

Menpora Amali: Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021 Momentum Perekat Persatuan Bangsa

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar upacara puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-93 Tahun 2021 di Auditorium TVRI, Jakarta Pusat, Kamis (28/10) pagi.

news
Berita Kamis, 28 Okt 2021

Menpora Amali Apresiasi Diskusi Publik yang Diselenggarakan Universitas Indonesia untuk Peringati Hari Sumpah Pemuda 2021

Menpora Amali menjadi keynote speaker diskusi publik dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-93 tahun 2021. Diskusi publik bertajuk "Semangat Membangun Negeri Dalam Harmoni Keberagaman Indonesia" ini diselenggarakan oleh Universitas Indonesia (UI) dan Harmoni Indonesia (HI), Kamis (28/10) pagi.

news
Berita Kamis, 28 Okt 2021

Jadi Keynote Speaker Webinar HSP 2021, Menpora Amali Ingatkan Pentingnya Menjaga Keutuhan NKRI

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menjadi pembicara kunci atau keynote speaker dalam diskusi publik memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) 2021 bertajuk "Semangat Membangun Negeri dalam Harmoni Keberagaman Indonesia” yang dilaksnakan Universitas Indonesia dan Harmoni Indonesia secara virtual, Kamis (28/10) pagi.

news
Berita Rabu, 27 Okt 2021

Kemenpora Berikan Edukasi dan Informasi tentang Eksistensi Museum Olahraga Nasional

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melalui Museum Olahraga Nasional memberikan edukasi, inspirasi dan informasi terkait sejarah olahraga Indonesia serta eksistensi Museum Olahraga Nasional kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) se-DI Yogyakarta dan sekitarnya.

news
Berita Rabu, 27 Okt 2021

HSP ke-93 Diharapkan Menpora Amali Jadi Momentum Pemuda Bersatu dan Bangkit untuk Indonesia Lebih Tumbuh dan Maju

Hari Sumpah Pemuda yang ke- 93 yang jatuh pada hari ini Kamis 28 Oktober 2021, besok diharapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali menjadi momentum para pemuda untuk bersatu dan bangkit bersama membangun Indonesia tumbuh dan maju.

news
Berita Rabu, 27 Okt 2021

Peserta Pemuda Pelopor dan Pasangan Muda Inspiratif Sambangi Kantor Kemenpora RI

Sebanyak 48 Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Tahun 2021 dan Pasangan Muda Inspiratif menyambangi kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemnpora RI), Selasa (26/10) sore. Pemuda Pelopor dan Pasangan Muda Inspiratif ini disambut langsung oleh Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Ibnu Hasan.

news
Berita Rabu, 27 Okt 2021

Menpora Amali Terima Audiensi Rektor UI, Bahas Kerjasama Kepemudaan dan Olahraga

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menerima audiensi Rektor Universitas Indonesia (UI), Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A. Ph.D di ruang kerjanya, lantai 10, kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (27/10).

news
Berita Rabu, 27 Okt 2021

Kemenpora Gelar Festival Kreativitas Pemuda Indonesia 2021 Sebagai Ajang Bangkitkan Semangat Pemuda untuk Berkarya

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus membangkitkan semangat berkarya, berinovasi, berkreasi, dan semangat bertahan terhadap pandemi bagi pemuda di seluruh Indonesia. Salah satun acara yang digelar adalah Festival Kreativitas Pemuda Indonesia Tahun 2021, di Hotel Acacia, Jakarta, Selasa (26/10).

news
Berita Selasa, 26 Okt 2021

Menko Polhukam dan Mendagri Puji Kesuksesan PON XX Papua 2021

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD memberikan apresiasi dan pujian atas kesuksesan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang diselenggarakan 2-15 Oktober 2021.

news
Berita Selasa, 26 Okt 2021

Rapat dengan Menko Polhukam, Menpora Amali Laporkan PON Papua XX Berjalan dengan Sukses

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menghadiri rapat bersama Kementerian dan lembaga terkait Evaluasi Pelaksanaan Pengamanan PON XX dan Rencana Pelaksanaan Pengamanan Peparnas XVI Papua 2021, ruang Nakula Gedung, Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa (26/10) sore.

news
Berita Senin, 25 Okt 2021

Menpora Amali Apresiasi Pembangunan Kepemudaan di Kendal Berbasis Santri Kreatif

Menpora Amali apresiasi pembangunan kepemudaan di Kendal yang berbasis santri kreatif. Yang menakjubkan lagi, bila di tempat lain sulit menggabungkan dua hal yang punya sisi berbeda tetapi di Kendal bisa dilakukan, yaitu industri santri.

news
Berita Senin, 25 Okt 2021

Silaturahmi dengan Forkopimda Kendal, Menpora Amali Minta Pemda Kendal Fokus Pembinaan Atlet

Menpora Amali menyerahkan bantuan alat olahraga kepada Bupati Kendal Dico M Ganinduto, disaksikan Anggota Komisi X DPR RI Mujib Rohmat dan Plt Asdep Standarisasi dan Infrastruktur Olahraga Firtian Judiswandarta. Menpora ingin Pemerintah Daerah melaksanakan amanat UU SKN dalam pembinaan para atlet.

news
Berita Senin, 25 Okt 2021

WADA Buka Diri Bantu Indonesia Selesaikan Pending Matters Guna Percepat Penangguhan Sanksi

Harapan terhadap misi akselerasi pembebasan sanksi Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) dari Badan Anti-Doping Dunia (WADA) mulai menemukan harapan. Menurut Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) yang juga Ketua Tim Akselerasi dan Investigasi, Raja Sapta Oktohari bahwa, WADA membuka diri untuk membantu Indonesia menyelesaikan pending matters guna mempercepat penangguhan sanksi.

news
Berita Senin, 25 Okt 2021

Gelar Diklat Pemberdayaan Pemuda, Kemenpora Ingin Ciptakan Generasi Muda Anti Korupsi

Kementerian Pemuda dan Olahraga Repubik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar diklat pemberdayaan pemuda bidang pencegahan pengaruh destruktif pemuda di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Senin (25/10). Adapun tema yang dibahas yakni: Tingkatkan Peran dan Partisipasi Pemuda Dalam Upaya Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

news
Berita Senin, 25 Okt 2021

Tinjau Venue Equastrian Santosa Stable di Kendal, Menpora Amali Sebut Kendal Miliki Potensi Besar Sport Tourism

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali memantau venue Equastrian Santosa Stable, Desa Pasigitan, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Senin (25/10) pagi. Menpora Amali didampingi Anggota Komisi X DPR RI, Mujib Rohmat dan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto.

INSPIRASI

news
Inspirasi Rabu, 20 Jul 2022

Atlet Para-Bulutangkis Khalimatus Sadiyah, Berjuang Dibalik Keterbatasan untuk Harumkan Nama Indonesia

Keterbatasan fisik tak menghalangi Khalimatus Sadiyah alias Alim untuk berprestasi. Terbukti, sejak menjadi atlet para-bulutangkis Indonesia, Alim berhasil menorehkan prestasi luar biasa salah satunya, medali emas Paralimpiade Tokyo 2020 di nomor ganda putri bersama Leani Tantri.
news
Inspirasi Senin, 04 Jul 2022

Bangga Pilih Indonesia, Perenang Muda Masniari Wolf Ingin Berprestasi di Olimpiade Paris 2024 dan Olimpiade Los Angeles 2028

Namanya Masniari Wolf, usianya baru 16 tahun. Ia menjadi salah satu debutan di kejuaraan internasional saat tampil di SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. Meski masuk sebagai anggota cadangan di tim nasional renang putri Indonesia, Masniari meraih medali emas dengan waktu tercepat yakni 29,21 detik dengan nomor 50 meter gaya punggung putri.
news
Inspirasi Senin, 27 Jun 2022

Mahesa Putra Mahasiswa Berprestasi UI yang Sukses Jadi Atlet Sepatu Roda Nasional

Stigma berprestasi di olahraga akan susah berprestasi di akedimik mampu ditepis oleh atlet sepatu roda nasional Barijani Mahesa Putra. Mahesa berhasil membuktikan dirinya mampu menuai presfasi baik di bidang olahraga atau akademik pendidikan.
news
Inspirasi Senin, 20 Jun 2022

Doa dan Pesan Inspiratif Greysia Polii Untuk Generasi Penerus Bulu Tangkis

Greysia Polii sudah memutuskan untuk gantung raket sebagai pebulu tangkis pada usia 34 tahun. Peraih emas Olimpiade Tokyo ini berharap generasi penerusnya bisa mencatatkan prestasi yang lebih besar lagi.
news
Inspirasi Kamis, 19 Mei 2022

Berhasil Atasi Cuaca Jadi Kunci Sukses Zainal Fanani Raih Medali Emas di SEA Games 2021 Vietnam

Keberhasilan atlet balap sepeda Indonesia Zaenal Fanani mempersembahkan medali emas di SEA Games 2021 Vietnam tidaklah muda. Selain harus bersaing ketat dengan tuan rumah, mengatasi faktor cuaca jadi kendala utama yang harus dilalui.
PELAYANAN