BERITA TERBARU

news
Berita Senin, 05 Jun 2023

Terima Kepala BNN, Menpora Dito Ajak Kunjungi Fitness Center dan Main Tenis Meja Bareng

Olahraga terus digelorakan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, salah satunya ketika menerima tamu. Pemandangan itu terlihat ketika Menpora Dito menerima Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Petrus Reinhard Golose, di kantor Kemenpora, Hari Senin (5/6) pagi.

news
Berita Senin, 05 Jun 2023

Debut Perdana di Asean Para Games 2023 Kamboja, Atlet Para Angkat Berat Margono Sumbangkan Dua Emas

Atlet para angkat berat putra Margono sukses meraih dua medali emas dari kelas 65 kilogram dan nomor total kelas 65 kilogram. Ditargetkan perak Margono justru sukses raih dua medali emas para angkat berat Asean Para Games 2023 Kamboja.

news
Berita Senin, 05 Jun 2023

Setelah Raih 6 Emas Dihari Pertama, Para Catur Semakin Optimis Capai Target 10 Medali Emas

Manajer para catur Indonesia, Heri Isranto merasa optimis target 10 medali emas dari para catur dapat tercapai. Ia menyebut sisa empat medali emas dari target akan dapat terpenuhi dari nomor standart dan catur kilat.

news
Berita Senin, 05 Jun 2023

Kemenpora Sambut Baik Trend Positif Perolehan Medali Kontingen Indonesia di Asean Para Games 2023 Kamboja

Trend positif perolehan medali kontingen Indonesia yang terus naik di ajang Asean Para Games 2023 Kamboja mendapat sambutan baik dari Staf Ahli Hubungan Pusat dan Daerah Kemenpora, Dwijayanto Sarosa Putera yang menyaksikan langsung di Kamboja.

news
Berita Senin, 05 Jun 2023

Menpora Dito: Selain Fokus Olahraga Prestasi, DBON Juga Fondasi Menciptakan Budaya Olahraga Masyarakat

Menjalankan implementasi Peraturan Presiden (Perpres) tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Nomor 86 Tahun 2021 selain fokus untuk olahraga prestasi juga penting untuk menumbuhkan budaya olahraga di masyarakat.

news
Berita Senin, 05 Jun 2023

Persembahkan Medali Emas di Nomor 1.500 Meter Putri T20, Jadi Modal Pelari Elvin Elhudia Menuju Asian Para Games 2023 Hangzhou

Atlet para atletik putri Indonesia Elvin Elhudia Sesa diluar dugaan berhasil membuat kejutan ketika dipercaya turun di Nomor 1.500 Meter Putri T20. Elvin berhasil mempersembahkan medali emas dengan mencatatkan waktu terbaik 5 menit 29.58 detik.

news
Berita Senin, 05 Jun 2023

Sukses Taklukkan Thailand, Tim Para Atletik Nomor Etstafet 4 x 100 Meter Putra Persembahkan Emas untuk Merah Putih

Partin Muchlisin dan tim para atletik nomor estafet 4x100 meter putra T22-47 sukses raih medali emas untuk menambah pundi-pundi emas Kontingen Indonesia.

news
Berita Minggu, 04 Jun 2023

Menpora Dito Optimis Atlet Indonesia Bisa Menuai Sukses di Asian Games 2023 Hangzhou

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora Ri) Dito Ariotedjo optimis sukses atlet Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja akan memiliki dampak positif bagi semangat atlet Indonesia yang akan berjuang di Asian Games 2023 Hangzhou (23 September-8 Oktober) mendatang.

news
Berita Minggu, 04 Jun 2023

Menpora Dito Bangga Dengan Antusiasme Masyarakat Terhadap Digelarnya 2023 GulaVit Jakarta E-Prix

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri acara 2023 GulaVit Jakarta E-Prix di AGI Jakarta International E-Prix Circuit Ancol, Jakarta, Minggu (4/6) sore.

news
Berita Minggu, 04 Jun 2023

Banyak Masyarakat Antusias Ikut, Menpora Dito Nilai Lomba Tarkam Mancing Festival Baritan Rawa Bambon dan Lebaran Betawi Keren

Menteri Pemuda dan Olahdaga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi lomba antar kampung mancing dalam Festival Baritan Rawa Bambon dan Lebaran Betawi di Jakarta, Minggu (4/6). Menpora Dito menilai perlombaan tarkam sudah menggeliat ditengah masyarakat.

news
Berita Minggu, 04 Jun 2023

Raih Medali Emas Tepat Dihari Waisak, Atlet Para Atletik Figo Saputra Persembahkan untuk Seluruh Umat Budha Indonesia

Atlet para atletik putra Figo Saputra sukses menambah pundi-pundi emas untuk kontingen Indonesia. Ia berhasil merebut emas usai mencatatkan lompatan terjauh pada final para atletik nomor lompat jauh putra T-46 di Morodok Techo Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (4/6) yang bertepatan dengan Hari Raya Waisak.

news
Berita Minggu, 04 Jun 2023

Nasip Berhasil Raih Medali Emas dari Atletik Nomor Lompat Tinggi

Atlet atletik Nasip berhasil meraih medali emas di nomor lompat tinggi putra T42/44 pada laga final cabor atletik Asean Para Games 2203 di Morodok Techo Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (4/6).

news
Berita Minggu, 04 Jun 2023

Atlet Para Renang Indonesia Tambah 5 Medali Emas di Asean Para Games 2023 Kamboja

Atlet para renang Indonesia berhasil mempersembambahkan 5 medali emas, 5 medali perak, dan 1 perunggu untuk kontingen Merah Putih di ajang Asean Para Games 2023 Kamboja. Laga final berlangsung di Aquatic Center, Morodok, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (4/6) pagi.

news
Berita Minggu, 04 Jun 2023

Kemenpora Harap Bung Karno Run 2023 Jadi Ajang Lahirkan Talenta Atlet

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) mengapresiasi penyelenggaraan Bung Karno Run 2023 di Blitar, Jawa Timur. Kemenpora berharap ajang ini bisa melahirkan talenta atlet yang nantinya bisa memperkuat tim nasional.

news
Berita Minggu, 04 Jun 2023

Asean Para Games 2023 Kamboja Resmi Dibuka, Lifter Dwiska Bangga Pakai Baju Adat Padang dan Jadi Pembawa Bendera Merah Putih

Atlet putri para angkat berat Indonesia Dwiska Afrilia Maharani, mendapat kehormatan menjadi pembawa Bendera Merah Putih pada upacara pembukaan pesta olahraga disabilitas Asia Tenggara atau Asean Para Games 2023. Mengenakan baju adat Padang, Sumatera Barat, ia pun merasa bangga.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN