BERITA TERBARU

news
Berita Rabu, 14 Jun 2023

Menpora Dito Harap Prestasi Putri Ariani Jadi Inspirasi Bagi Anak Muda Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyampaikan apresiasi dan bangga kepada Ariani Nisma Putri atau yang akrab dipanggil Putri Ariani setelah penampilannya memukau diajang America's Got Talent (AGT) dan membuat salah satu juri Simon Cowell memberikan Golden Buzzer kepadanya.

news
Berita Rabu, 14 Jun 2023

Dampingi Menko Perekonomian Bertemu CEO TikTok, Menpora Dito Ingin TikTok Ikut Dukung Pengembangan UMKM dan Generasi Muda di Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo hari Rabu (14/6) siang mendampingi Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto menerima CEO TikTok, Shou Zi Chew di Lantai 3 Kantor Menko Perekonomian, Jakarta.

news
Berita Selasa, 13 Jun 2023

Menpora Dito Sambut Baik Adanya Kegiatan Sport Entertainment Untuk Dukung Kemajuan Olahraga Tinju Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo cukup bangga promotor tinju Indonesia, Founder dan CEO Byon Combat Sport Yosua Marcellos dan Co-Founder Holywings Ivan Tanjaya hadir di Kantor Kemenpora, Selasa (13/6) sore.

news
Berita Selasa, 13 Jun 2023

Ucapkan Terima Kasih Kepada Menpora Dito, Bupati Kuningan Nilai POTRADNAS ke-9 Upaya Mendukung Sports Tourism di Daerah

Bupati Kuningan Acep Purnama menyampaikan terima kasih kepada Menpora RI Dito Ariotedjo, atas kepercayaannya kepada Kabupaten Kuningan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional (POTRADNAS) Ke-9 Tahun 2023.

news
Berita Selasa, 13 Jun 2023

Buka POTRADNAS ke-9 Tahun 2023, Menpora Dito: Ini Keren, Ayo Ajak Masyarakat Jadikan Olahraga Tradisional Menjadi Prestasi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo membuka Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional (POTRADNAS) Ke-9 Tahun 2023, di Open Space Gallery Linggarjati, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Selasa (13/6) pagi.

news
Berita Senin, 12 Jun 2023

Terima Audiensi Igornas, Menpora Dito Dukung Terus Kolaborasi Untuk Pembinaan Atlet Usia Dini

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menilai keberadaan Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) sangat mendukung program keolahragaan terkait talent scouting atlet nasional. Menpora Dito mendukung kolaborasi berkelanjutan dengan Igornas.

news
Berita Senin, 12 Jun 2023

Menpora Dito Terima Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Bahas Muktamar dan Indeks Pembangunan Pemuda

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di Kemenpora, Jakarta, Senin (12/6). Dalam pertemuan ini, IPM melaporkan agenda nasional mereka yakni Muktamar yang ke-23.

news
Berita Senin, 12 Jun 2023

Kaltim Jadi Tuan Rumah OICCA 2023, Menpora Dito Ingin IKN Ikut Terpromosikan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo ingin perhelatan Organization Islamic Coorperation Culture Activity (OICCA) 2023 di Kalimantan Timur (Kaltim) bisa terselenggara dengan sukses. Menpora Dito juga ingin Ibu Kota Nusantara (IKN) terpromosikan secara luas saat diajang internasional tersebut.

news
Berita Senin, 12 Jun 2023

Delegasi Indonesia Tiba di Jerman, Siap Raih Prestasi Diajang SOWSG Berlin 2023

Delegasi Indonesia yang mengikuti Special Olympics World Summer Games (SOWSG) 2023 Berlin sudah tiba di Jerman. Setelahnya, mereka akan melaksanakan program host town selama empat hari di Wiesbaden.

news
Berita Senin, 12 Jun 2023

Untuk Kebaikan Tata Kelola, Menpora Dito Sambut Baik Kemenpora Kolaborasi dengan Satgassus Pencegahan Korupsi Polri

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi Wakil Ketua Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Pencegahan Korupsi Polri Novel Baswedan bersama rombongan di ruang kerjanya lantai 10, Kemenpora, Senin (12/6) siang.

news
Berita Senin, 12 Jun 2023

Demi Kemajuan Inovasi dan Industri Olahraga Indonesia, Menpora Dito Saksikan MoU Kemenpora dengan GSIC

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) dengan Global Sports Innovation Center (GSIC) pada bidang olahraga, di Media Center Kemenpora, Jakarta, Senin (12/6) pagi.

news
Berita Senin, 12 Jun 2023

Tinjau FAI 2023, Menpora Dito Harap Renang Mampu Bersaing di Kancah Olimpiade

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, melakukan sidak pelaksanaan Festival Akuatik Indonesia (FAI) 2023 yang digelar di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Menpora Dito berharap cabang olahraga renang bisa bersaing di level olimpiade.

news
Berita Minggu, 11 Jun 2023

Demi kenyamaan Pergi dan Pulang, Kemenpora Siapkan Pesawat khusus untuk Kontingen Juara Umum ASEAN Para Games 2023 Kamboja

Guna memastikan kenyaman para juara, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di bawah kepemimpinan Menpora RI Dito Ariotedjo, secara khusus menyiapkan dua pesawat atau mencarter pesawat untuk kepulangan Kontingen Indonesia dari ajang ASEAN Paragames 2023 Kamboja.

news
Berita Minggu, 11 Jun 2023

Ketua DPR RI dan Kemenpora Sambut Kedatangan Juara Umum ASEAN Para Games 2023 Kamboja di Solo

Ketua DPR RI Puan Maharani bersama dengan Kemenpora RI menyambut kedatangan rombongan kontingen Indonesia yang telah menjadi Juara Umum pada ajang ASEAN Para Games 2023 Kamboja di Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo, Sabtu (10/6).

news
Berita Minggu, 11 Jun 2023

Tiba di Indonesia, Kontingan Asean Para Games 2023 Kamboja Mendapat Sambutan Luar Biasa

Perhatian pemerintah terhadap perjuangan atlet Indonesia yang baru saja mengharumkan nama bangsa di ajang Asean Para Games (APG) 2023 Kamboja terus diberikan. Hari Sabtu (10/6) malam, kontingen Merah Putih telah tiba di Indonesia dengan pesawat carter turun di Bandara Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN