BERITA TERBARU

news
Berita Senin, 19 Jun 2023

Pada Acara SOMY 2023, Kemenpora Akan Perkuat Relevansi Pemuda ASEAN Dalam Menjawab Tantangan Global

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam Sholeh, menyampaikan bahwa sehubungan dengan Keketuaan ASEAN pada tahun 2023, Indonesia bertekad untuk mengarahkan dan memperkuat relevansi ASEAN dalam menjawab tantangan regional dan global, serta memperkuat posisi ASEAN sebagai epicentrum pertumbuhan ekonomi untuk kemakmuran dari masyarakat di Asia Tenggara.

news
Berita Senin, 19 Jun 2023

Hadiri Pelantikan PB PSOI, Menpora Dito Harap Selancar Ombak Jadi Salah Satu Cabor Unggulan di Olimpiade 2024 Paris

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menilai cabang olahraga selancar ombak atau surfing Indonesia memiliki potensi besar untuk ikut serta dalam Olimpiade 2024 Paris. Menpora Dito berharap surfing menjadi salah satu cabor unggulan Indonesia meraih medali di Olimpiade 2024 mendatang.

news
Berita Senin, 19 Jun 2023

Kemenpora Tunjuk DKI Jakarta dan Kaltim Tuan Rumah Kegiatan Internasional OIC-CA 2023

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) telah menunjuk DKI Jakarta dan Kalimantan Timur sebagai tuan rumah kegiatan Internasional Organization Islamic Cooperation Culture Activity (OIC-CA) 2023.

news
Berita Senin, 19 Jun 2023

Kemenpora Ikuti ASEAN SOMY XII Bahas Koordinasi, Evaluasi, dan Perencanaan Kegiatan Kepemudaan 2023

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) mengikuti kegiatan ASEAN Senior Officials Meeting on Youth (SOMY) XII Tahun 2023, secara Zoom Meeting dari Ruang Rapat Graha Pemuda Lantai 3 Senayan Jakarta Pusat, Senin (19/6) pagi.

news
Berita Senin, 19 Jun 2023

Gelar Apel Pagi, Pegawai Kemenpora Diharapkan Terus Beri Pelayanan yang Prima kepada Seluruh Stakeholder

Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Surono menjadi pembina apel pagi yang diikuti pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Senayan, Jakarta.

news
Berita Minggu, 18 Jun 2023

Kalungkan Medali Pada Laga Penutup Indonesia Open 2023, Menpora Dito Bangga Perjuangan Ginting

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengalungkan medali untuk para juara laga penutup Indonesia Open 2023, di Istora GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (18/6) malam.

news
Berita Minggu, 18 Jun 2023

Kemenpora Harap Melaui LT-V Menjadi Upaya Membangun Karakter Pemuda dan Menaikkan IPP

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) berharap melalui Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Lima (LT-V) 2023 menjadi salah satu upaya membangun karakter pemuda yang berkualitas dan jujur sekaligus menaikkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP).

news
Berita Minggu, 18 Jun 2023

Motivasi Menpora Dito Berbuah Hasil Positif, Tim Voli Putri Indonesia Menang Mudah 3-0 Atas Macau

Motivasi yang diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo kepada pemain voli putri Indonesia di AVC Challenge Cup 2023 berbuah positif.

news
Berita Minggu, 18 Jun 2023

Buka AVC Challenge Cup For Women 2023, Menpora Dito Harap Ajang Ini Bisa Lahirkan Bibit Atlet Voli Berkualitas

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo membuka AVC Challenge Cup For Women 2023 di Gor Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, Minggu (18/6) siang.

news
Berita Sabtu, 17 Jun 2023

Hadiri Silatnas Stakeholders Olahraga dan PWI, Menpora Dito Ingin Kolaborasi dan Good Governance Pengelolaan Keolahragaan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menegaskan, pemerintah ingin menciptakan kolaborasi serta good governance dalam pengelolaan keolahragaan menuju prestasi olahraga Indonesia yang lebih baik.

news
Berita Jumat, 16 Jun 2023

Menpora Dito: Kolaborasi Nyata dengan IYD Bagian Untuk Membangun Generasi Indonesia Emas 2045

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menegaskan, pemerintah dan Indonesian Youth Diplomacy (IYD) harus bekerjasama dan berkolaborasi membangun masa depan pemuda yang inklusif untuk menyambut Generasi Indonesia Emas 2045.

news
Berita Jumat, 16 Jun 2023

Menpora Dito Dampingi Menlu Retno Bertemu Dengan Menlu Republik Vanuatu Untuk Diplomasi Penguatan Wilayah Papua dan Asia Pasifik Melalui Olahraga

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendampingi Menteri Luar Negeri Republik Indonesia (Menlu RI) Retno Lestari Priansari Marsudi, mengadakan pertemuan dengan Menlu Republik Vanuatu Jotham Napat, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) Senayan Jakarta Pusat, Jum'at (16/6) sore.

news
Berita Jumat, 16 Jun 2023

Hotman Paris Ucapkan Terima Kasih Kepada Menpora Dito yang Dukung HSS 2023

Komisaris HW Group Hotman Paris Hutapea mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo yang sangat menyambut baik dan mendukung digelarnya Holywings Sport Show (HSS) 2023.

news
Berita Jumat, 16 Jun 2023

Gabungkan Sport dan Entertainment, Menpora Dito Harap HSS Tingkatkan Animo Olahraga Tinju Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, memberikan apresiasinya kepada Holywings Sport Show (HSS) menggelar pertandingan tinju HSS 2023. Menpora Dito harap HSS yang menggabungkan sport dan entertainment bisa meningkatkan animo olahraga tinju tanah air semakin maju.

news
Berita Jumat, 16 Jun 2023

Terima Peserta Golkar Institut, Menpora Dito Sampaikan Komitmen Untuk Membangun Kemenpora Jadi Rumahnya Anak Muda

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima peserta Golkar Institut, di Ruang Rapat Graha Pemuda Lantai 3 Senayan Jakarta Pusat, Jumat (16/6) pagi.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN