Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

Pengumuman untuk Organisasi Kepemudaan Tingkat Nasional

...

PENGUMUMAN 


Dalam rangka revitalisasi Organisasi Kepemudaan Tingkat Nasional dan Pengarusutamaan Pelayanan kepemudaan sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan, sangat diharapkan partisipasi Organisasi Kepemudaan Tingkat Nasional untuk melaksanakan hal-hal sebagai berikut :

  1. Melakukan penyesuaian dengan UU 40/2009 tentang Kepemudaan yang diharapkan tuntas pada tanggal 14 Oktober 2013 sesuai masa transisi yang diisyaratkan di dalam Undang-undang dimaksud.
  2. Bagi Organisasi Kepemudaan yang akan melaksanakan Kongres dan/atau sejenisnya dalam masa transisi 4 tahun (mulai tanggal 14 Oktober 2009 s.d. 14 Oktober 2013) diharapkan menyesuaikan dengan UU 40/2009 tetang Kepemudaan.
  3. Bagi Organisasi Kepemudaan, yang akan dan/atau telah berakhir masa baktinya, Pemerintah (Kemenpora) membuka kesempatan untuk supervisi, konsultasi, dan fasilitasi dalam rangka penyesuaian terhadap UU 40/2009 tentang Kepemudaan.

Guna memudahkan pelaksanaan supervisi, konsultasi, dan fasilitasi dimaksud, dimohon kepada Pimpinan Organisasi Kepemudaan untuk dapat mengirimkan data sebagai berikut:

  1. Copy Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Organisasi;
  2. Copy Surat Keputusan Penetapan Kepengurusan yang terakhir;
  3. Copy Data Keanggotaan;
  4. Dokumen lainnya yang dianggap perlu, seperti Akte Notaris, NPWP, dan Nomor Rekening Bank atas nama organisasi.

Dokumen tersebut dikirim kepada Asisten Deputi Pemberdayaan Lembaga Kepemudaan, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Jln. Gerbang Pemuda No. 3 Senayan Jakarta 10270. Telp/fax. 021-5738325, E-mail: asdep51@yahoo.com

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasama yang baik diucapkan terima kasih.



Jakarta, 8 Februari 2010

Asisten Deputi Pemberdayaan Lembaga Kepemudaan

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, 

Kementerian Pemuda dan Olahraga RI


Ttd

Drs. Bambang Trijoko MM, MH