Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Pendaftaran Penerimaan Pegawai Non Pegawai Negeri Sipil Kemenpora Ditunda.

Ketua Komisi Dakwah MUI KH Cholis Nafis Beri Materi Kepada Pserta Paskibraka 2018

Rabu, 01 Agustus 2018 | 21:00:00 WIB

Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kesukarelawanan Pemuda Ibnu Hasan dan Ketua Komisi Dakwah MUI KH Cholis Nafis, memberikan materi karakter dan semangat kebangsaan kepada peserta Diklat Paskibraka Nasional, di Aula Soegondo. PP-PON Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (1/8) malam. Materi di hari ke-7 pelaksanaan diklat tersebut guna mematangkan kesiapan para peserta secara mental dalam menghadapi detik-detik mengibarkan bendera pusaka di Istana Merdeka, 17 Agustus mendatang. (foto;dok/kemenpora)

Jakarta: Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kesukarelawanan Pemuda Ibnu Hasan dan Ketua Komisi Dakwah MUI KH Cholis Nafis, memberikan materi karakter dan semangat kebangsaan kepada peserta Diklat Paskibraka Nasional, di Aula Soegondo. PP-PON Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (1/8) malam. Materi di hari ke-7 pelaksanaan diklat tersebut guna mematangkan kesiapan para peserta secara mental dalam menghadapi detik-detik mengibarkan bendera pusaka di Istana Merdeka, 17 Agustus mendatang.
 
Selain olah fisik dengan gemblengan baris-berbaris dan formasi khusus Paskibraka Nasional, peserta diklat juga diajarkan berbagai wawasan sikap prilaku dan mental yang tangguh agar nantinya benar-benar siap dalam mengemban tugas berat sekaligus mulia tersebut. Dimaksudkan pula usai tugas, sikap dan mental baja tetap melekat pada diri peserta didik sebagai bekal nanti terjun di tengah masyarakat dalam peran poitif apapun.
 
"Selain fisik, adik adik calon Paskibraka harus tetap memiliki komitmen dan semangat juang yang tinggi untuk mengikuti tahapan pelatihan agar bisa mempersembahkan performa maksimal pada Hari puncak di 17 Agustus mendatang," pesan Asdep Ibnu Hasan.
 
Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Cholis Nafis menyampaikan bahwa para peserta sebagai bagian substansi karakter umat beragama dalam berbangsa dan bernegara yang mesti dihayati di dalam diri seseorang anggota Paskibraka paling tidak terdiri dari delapan karakter prioritas, yaitu kejujuran, rasa tanggungjawab, suka belajar dan berprestasi, disiplin diri, keteguhan dan pantang menyerah, penghargaan atas keberagaman, semangat berbagi dan rasa optimis, serta kreatif dan berfikir positif.
 
"Wujud implementasi dari karakter umat beragama dalam berbangsa dan bernegara adalah perilaku kesalehan sosial di dalam keluarga, sekolah, dan masyarakat. Terpenting lagi setelah berlatih secara maksimal agar tampil optimal, harus sadar akan keterbatasan sehingga tetap berharap yang terbaik dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutup Cholis Nafis yang juga menjabat sebagai Kabid Keagamaan International Conference of Islamic Scholars (ICIS) dan Ketua Forum Antar Umat Beragama Peduli Keluarga Sejahtera dan Kependudukan (FAPSEDU). (dok)
 
Bookmark and Share
Agustus 2018
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31