Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Pendaftaran Penerimaan Pegawai Non Pegawai Negeri Sipil Kemenpora Ditunda.

Asean SOMY dan Asean SOMY+3 Jadi Ajang Pengenalan Asian Games dan Asian Para Games 2018

Rabu, 25 April 2018 | 15:00:00 WIB

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Ni'am Sholeh didampingi Asdep Kewirausahaan Pemuda Imam Gunawan, Asdep Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Wisler Manalu menggelar jumpa pers terkait Kegiatan Asean SOMY ke-9 dan Asean SOMY+3 ke-8 di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (25/4) siang.(foto:suci/kemenpora.go.id)

Jakarta:Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Ni'am Sholeh didampingi Asdep Kewirausahaan Pemuda Imam Gunawan, Asdep Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Wisler Manalu menggelar jumpa pers terkait Kegiatan Asean SOMY ke-9 dan Asean SOMY+3 ke-8 di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (25/4) siang.
 
Indonesia melalui Kemenpora akan menjadi tuan rumah pelaksanaan pertemuan ASEAN SOMY (Senior Officials Meeting on Youth) ke-9,  yaitu pertemuan Pejabat Tinggi ASEAN Bidang Kepemudaan ke-9. "Pertemuan ini akan membahas berbagai kegiatan kepemudaan di level Asean dan evaluasi, resolusi serta atas program kepemudaan tahun 2017 sekaligus merencanakan kegiatan yang dapat disinergikan untuk tahun 2018, pertemuan itu akan digelar di Hotel Grand Sahid Jakarta," ujarnya sebagai ketua SOMY ke-9 tahun 2018.
 
Kegiatan itu lanjutnya, juga akan dimaksimalkan untuk memberikan pengenalan dan penjelasan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games dan Asian Para Games 2018. "Nantinya para peserta akan dijadwalkan mengunjungi venue Asian Games di Kawasan GBK, Senayan, Jakarta, para peserta jika kembali ke negaranya akan menjadi duta yang mengabarkan di negara masing-masing," urainya.
 
Asean SOMY+3 ke-8 akan diikuti 3 negara mitra lainnya selain negara Asean yakni Jepang, Korea Selatan dan Tiongkok. "Tujuan dari dua kegiatan ini yakni membahas isu kepemudaan di regional Asia Tenggara khususnya kewirausahaan pemuda karena faktanya pengangguran pemuda Asean cenderung meningkat dan daya saingnya yang menurun dalam kompetisi global sehingga menjadi konsen bersama agar perkembangan iptek memudahkan pemuda membangun intrepeneurship dengan pendekatan kolaboratif," tambahnya.
 
Menurutnya ada beberapa kegiatan pendukung lainnya seperti Asean Youth Expo 2018, Asean Youth Camp serta Kemah Pendidikan dan Apel Pemuda Pelajar dan International Buddhist Conference. "Ada juga pameran kepemudaan yang diikuti seluruh deledasi menampilkan karya terkait kepemimpinan, kepeloporan dan kewirausahaan Pemuda, yang bertujuan mempertemukan wirausahaan muda level Asean agar berkolaborasi dan memberikan kesempatan bagi wirausahawan muda kita agar go internasional," katanya. 
 
"Kemah Pemuda Asean juga akan dipertemukan dengan pertemuan pemuda pelajar Indonesia (IPNU, IPM, PII) di PP PON Cibubur pada 2 Mei mendatang rencananya akan dihadiri oleh Bapak Presiden selanjutnya International Buddhist Conference akan dipusatkan di Candi Borobudur, Magelang pada akhir Mei mendatang sebagai komitmen merajut kebersamaan, keagamaan dalam kontek kebangsaan dan kemanusiaan yang universal," urainya. Turut mendampingi Kepala Bidang Kemitraan Luar Negeri Abri Eko Noerjanto, Kepala Bidang Kemitraan Dalam Negeri Hery Yansen Manurung dan kepala Bagian Humas Agus Lesmana. (ben)
 
 
 
Bookmark and Share
Nopember 2018
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30