Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Pendaftaran Penerimaan Pegawai Non Pegawai Negeri Sipil Kemenpora Ditunda.

Buka SIGA Bandung 2018, Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Ingin SIGA Lahirkan Pemuda Kreatif

Jumat, 20 April 2018 | 21:00:00 WIB

Sebanyak 200 profesional dari sepuluh negara ASEAN dan Jepang dari berbagaiprofesi berkumpul di Bandung, 20-23 April untuk mengikuti SSEAYP International General Assembly (SIGA) Bandung 2018. Acara dibuka langsung oleh Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah.(foto:dok/kemenpora.go.id)

Bandung: Sebanyak 200 profesional dari sepuluh negara ASEAN dan Jepang dari berbagaiprofesi berkumpul di Bandung, 20-23 April untuk mengikuti SSEAYP International General Assembly (SIGA) Bandung 2018. Acara dibuka langsung oleh Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah.  
 
SIGA sendiri sebuah pertemuan dari berbagai stakeholders program pertukaran pemuda Ship for Southeast Asian and Japanese Youth Program (SSEAYP) yang telah berjalan selama lebih dari 40 tahun. Pertemuan ini merupakan pertemuan ke-30, setelah sebelumnya dilaksanakan di Ilo-Ilo, Filipina tahun lalu.
 
“Kota Bandung kami pilih karena merupakan salah satu kota di Indonesia yang menonjol dalam hal partisipasi pemuda. Hal ini terlihat dari banyaknya wirausaha muda dan industri kreatif yang lahir di kota ini. Selain itu, status Bandung sebagai tempat dilaksanakannya Konferensi Asia-Afrika dan nominasi ibukota pemuda Organisasi Konferensi Islam memperkuat citra Bandung sebagai kota penting di dunia internasional,” kata Faisal. 
 
Dalam pertemuan ini, peserta akan berdiskusi dalam topik-topik seputar art, heritage, and youthpreneurship (kesenian, warisan budaya, dan kewirausahaan pemuda), serta melakukan berbagai kegiatan sosial memperingati Hari Bumi Internasional di Kampung Cibunut Berwarna. Para peserta juga akan mengikuti heritage walk menyusuri bangunan bersejarah di Kota Bandung, mengikuti workshop dengan beragam wirausahawan muda Kota Bandung, serta membuat dan memainkan angklung secara massal pada upacara penutupan.
 
Turut hadir dalam upacara pembukaan tersebut Vice Minister of Policy Coordination Jepang, Mr. Noriyuki Koda, Director for International Youth Exchange Jepang, Ms. Kaori Nakamura, Presiden SSEAYP International Indonesia (SII), Pia Adiprima, Ketua Majelis SII, Rino Wicaksono, dan perwakilan Kedutaan Besar negara-negara ASEAN dan Jepang di Indonesia serta perwakilan pemerintah Provinsi Jawa Barat.(dok)
 
Bookmark and Share
Oktober 2018
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31