Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Pendaftaran Penerimaan Pegawai Non Pegawai Negeri Sipil Kemenpora Ditunda.

Asosiasi Alumni SSEAYP Sosialisasikan Project 30/50 Pada Pertemuan Tahunan SSEAYP International General Assembly (SIGA) di Bandung

Sabtu, 21 April 2018 | 20:00:00 WIB

Asosiasi alumni program Kapal Pemuda ASEAN – Jepang / Ship for Southeast Asian and Japanese Youth Program (SSEAYP) dari sebelas negara mempresentasikan berbagai proyek sosial mereka, “Project 30/50” dalam pertemuan tahunan SSEAYP International General Assembly (SIGA) Bandung (21/4) yang lalu. (foto:dok/kemenpora.go.id)

Bandung: Asosiasi alumni program Kapal Pemuda ASEAN – Jepang / Ship for Southeast Asian and Japanese Youth Program (SSEAYP) dari sebelas negara mempresentasikan berbagai proyek sosial mereka, “Project 30/50” dalam pertemuan tahunan SSEAYP International General Assembly (SIGA) Bandung (21/4) yang lalu. 
 
Project 30/50 sendiri merupakan rangkaian berbagai kegiatan sosial yang dilaksanakan dalam rangka peringatan 30 tahun berdirinya SSEAYP International dan 50 tahun ASEAN. Asisten Deputi Bidang Peningkatan Kapasitas Pemuda, I Gusti Putu Raka Pariana menyampaikan apresiasinya mengenai kegiatan sosial ini. 
 
"Project 30/50 ini menjadi contoh bahwa anak-anak muda di ASEAN dan Jepang dapat bekerjasama dalam mengatasi permasalahan sosial di masing-masing negara. Kegiatan-kegiatan ini perlu diperbanyak dan diperluas supaya manfaat dari program SSEAYP dapat dirasakan oleh lebih banyak orang," katanya
 
SSEAYP International Indonesia selaku asosiasi alumni SSEAYP di Indonesia sendiri mempresentasikan program Retype for Brighter Literacy, program sosial konversi sembilan buku bestseller dalam bentuk audio bagi masyarakat tunanetra. Program ini sendiri telah berhasil melibatkan lebih dari 300 relawan pemuda Indonesia yang berada di dalam dan luar negeri. Selanjutnya, informasi mengenai SSEAYP dan Project 30/50 akan dipublikasikan dalam sebuah buku yang akan dirilis oleh Sekretariat ASEAN pada tahun ini.
 
Selain mempresentasikan proyek sosial mereka di SIGA Bandung 2018, peserta juga mengikuti diskusi dengan Aji Bimarsono (chairperson Bandung Heritage), Yukka Harlanda (CEO Brodo Footwear), dan Robby Murfi (PR Manager Saung Angklung Udjo). Peserta juga melakukan berbagai kegiatan sosial memperingati Hari Bumi Internasional di Kampung Cibunut Berwarna, mengikuti heritage walk menyusuri bangunan bersejarah di Kota Bandung, mengikuti workshop dengan beragam wirausahawan muda Kota Bandung, serta membuat dan memainkan angklung secara massal pada upacara penutupan.
 
Turut hadir dalam pertemuan tersebut Asisten Deputi Olahraga Pendidikan yang juga merupakan Pembina SSEAYP terdahulu, Dr. Alman Hudri; Kepala bidang Pariwisata dan Kemaritiman, Khairil Adha; Presiden SSEAYP International Indonesia (SII), Sdri. Pia Adiprima; dan Ketua Majelis SII, Dr. Rino Wicaksono.(dok)
 
Bookmark and Share
Agustus 2018
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31