Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Pendaftaran Penerimaan Pegawai Non Pegawai Negeri Sipil Kemenpora Ditunda.

Sekretaris Pengembangan Pemuda Amar Ahmad Hadiri Deklarasi Pemuda Anti Narkoba, Anti Hoax, dan Anti Korupsi Ormas LIRA

Selasa, 10 April 2018 | 15:00:00 WIB

Hari Selasa (10/4), Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Amar Ahmad menghadiri dan memberikan sambutan pada Deklarasi Pemuda Anti Narkoba, Anti Hoax, dan Anti Korupsi yang diselenggarakan oleh Ormas LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) di Hotel Istana Nelayan Tangerang Banten.(foto:amar ahmad/dok)

Banten: Hari Selasa (10/4), Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Amar Ahmad menghadiri dan memberikan sambutan pada Deklarasi Pemuda Anti Narkoba, Anti Hoax, dan Anti Korupsi yang diselenggarakan oleh Ormas LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) di Hotel Istana Nelayan Tangerang Banten. 
 
Acara tersebut diselenggarakan bersamaan dengan pelantikan Gubernur LIRA dan jajaran pengurus LIRA Banten kurang lebih dihadiri 500 pemuda dan pengurus LIRA se-Banten dan dari berbagai provinsi di Indonesia ini bertujuan melakukan gerakan bersama untuk menyerukan pentingnya Gerakan Bersama Anti Hoax, Anti Narkoba, dan Anti Korupsi. 
 
Dalam sambutannya Presiden LIRA Yusuf Rizal menyampaikan bahwa LIRA adalah organisasi kemasyarakatan yang cukup lama, yakni berdiri sejak tahun 2004. "Organisasi ini hadir meskipun di tahun 2004 dan 2009 mendukung pemerintah, namun tetap kritis. Komitmen demikian terus dipertahankan oleh Pengurus organisasi LIRA hingga saat ini," katanya. 
 
Amar Ahmad dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kemenpora menyampaikan apresiasi atas hadirnya oragnisasi seperti LIRA yang menjadi penyambung lidah dan aspirasi masyarakat khususnya Pemuda. "Selama ini sudah menjalin kemitraan yang sangat baik dengan Pemuda LIRA dengan memberi kesempatan mengikuti beragam program unggulan pemuda di Kemenpora. Termasuk beberapa kader muda telah berkesempatan kuliah pada program beasiswa di program pasca sarjana UI, dan sejumlah perguruan tinggi lainnya," katanya. 
 
"Upaya untuk terus melakukan pelayanan kepemudaan, tidak hanya menjadi domain pemerintah, yakni hanya Kemenpora saja, tetapi juga menjadi tanggung jawab bersama pemerintah daerah termasuk penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan pemuda juga dibutuhkan peran serta masyarakat. Apalagi seperti LIRA ini yang menjadi lumbung informasi rakyat," tambahnya. Dalam kesempatan itu pula hadir sejumlah perwakilan dari Kemenkumham, Kominfo, BNN, dan Kemendagri (am)
 
Bookmark and Share
Desember 2018
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31