Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Sesmenpora Buka Rapat Kordinasi Strategis Lintas Sektor Pelayanan Kepemudaan 2017 di Surabaya

Selasa, 16 Mei 2017 22:00:00

Sesmenpora Gatot S Dewa Broto hari Selasa (16/5) malam membuka acara Rapat Kordinasi Strategis Lintas Sektor Pelayanan Kepemudaan 2017 di Ballroom Hotel Rich Palace, Mayjend Sungkono, Surabaya. Pada acara tersebut Gatot menegaskan pentingnya kerjasama yang baik dan sinergi antar lembaga negara dan kementerian lainnya dalam meningkatkan pelayanan kepemudaan.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Surabaya: Sesmenpora Gatot S Dewa Broto hari Selasa (16/5) malam membuka acara Rapat Kordinasi Strategis Lintas Sektor Pelayanan Kepemudaan 2017 di Ballroom Hotel Rich Palace, Mayjend Sungkono, Surabaya. Pada acara tersebut Gatot menegaskan pentingnya kerjasama yang baik dan sinergi antar lembaga negara dan kementerian lainnya dalam meningkatkan pelayanan kepemudaan. 
 
"Saya ucapkan terima kasih kepada semua peserta yang hadir pada acara ini, menurut saya acara ini sangat penting untuk dilaksanakan agar bisa terjalin sinergi antara lembaga negara dan kementrian lainnya yang sama-sama memiliki peran untuk meningkatkan kepemudaan. Saya ingin acara ini tidak hanya jargon saja, melainkan harus benar-benar di implementasikan dengan baik," katanya.
 
"Peran pemuda sekarang ini sangat penting untuk masa depan bangsa ini, apalagi kita saat ini sudah harus siap menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Oleh karena itu, perana kementerian dan lembaga dalam meningkatkan kepemudaan harus benar-benar berjalan dengan baik, jika tidak maka peran pemuda di Indonesia bisa sangat berbahaya," tambah Gatot. 
 
Ketua Panitia yang juga Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Wisler Manalu pada sambutannya menyampaikan bahwa pelayanan kepemudaan melibatkan banyak pihak sehingga diperlukan upaya sinergi lintas sektor untuk membagi tugas dan kewenangan agar tidak tumpang tindih. "Sinergi akan dapat menyatukan sumber daya yang tersebar di pemerintah pusat, pemerintah daerah maupun pemuda untuk mengoptimalkan pelaayanan kepemudaan," kata Wisler Manalu. 
 
Sementara Kadispora Jawa Timur Supratomo mengucapkan terima kasih kepada pihak Kemenpora yang sudah menyelenggarakan acara ini di Surabaya. Menurutnya acara ini sangat penting untuk meninghkatkan peran pemuda agar berjalan dengan baik. "Selamat datang di Surabaya, saya terima kasih acara ini bisa diselenggarakan di sini. dan saya berharap acara ini nantinya bermanfaat bagi kami yang ada di daerah dalam menggembangkan potensi pemudanya," katanya. 
 
Hadir pada acara ini diantaranya Staf Ahli Kemenpora Adiati Noerdin, Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Imam Gunawan, Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Samsudin, Asisten Deputi Peningkatan Wawasan Pemuda Mulyadi Adnan dan pejabat dari kementerian dan lembaga negara lainnya. (amr)
Bookmark and Share
Mei 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31