Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Plt. Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Jonni Mardrizal Menerima Rombongan DPRD Purwakarta

Kamis, 09 Februari 2017 13:00:00

Jakarta: Plt. Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Jonni Mardizal menerima Pimpinan DPRD Purwakarta  yang dipimpin oleh Wakil Ketua Hj. Neng Supartini P dalam rangka silaturahmi, di Ruang Kerja Seskemenpora, Senayan, Jakarta (9/2) siang. Dalam silaturahmi tersebut Pimpinan DPRD Purwakarta menyampaikan informasi bahwa sekarang Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Purwakarta sudah berdiri sendiri, sebelumnya menjadi satu dengan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora). 
 
Seiring dengan urusan pemuda dan olahraga menjadi dinas tersendiri, Pimpinan DPRD bermaksud mencari informasi agar dapat disinergikan program-program kepemudaan dan keolahragaan antara pusat dan daerah khususnya di Kabupaten Purwakarta untuk disiapkan payung hukum yang merupakan tugas utama legislatif agar seluruh jajaran Dispora yang baru dibentuk dapat berfungsi maksimal. 
 
"Sejak kurang lebih satu bulan yang lalu Kabupaten Purwakarta sudah membentuk dinas baru yaitu Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang berpisah dari Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora), oleh karenanya semoga ada sinergitas yang lebih baik dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga, " ucap Hj. Neng.
 
Menanggapi pertemuan itu, Jonni menyambut baik atas silaturahmi dan informasi serta permohonannya, semoga niat baik sinergitas dapat terwujud. Ada program-program unggulan Kemenpora di tahun 2017 yang dapat dijajaki untuk dikerjasamakan antara lain dibidang kepemudaan ada Kirab Pemuda Indonesia dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia dan Kota Layak Pemuda, sementara dibidang olahraga ada yang spektakuler Liga Desa dan Gowes Pesona Nusantara dari Sabang sampai Merauke dengan melibatkan pemerintah provinsi serta kabupaten/kota yang siap ikut terlibat.
 
Khusus untuk kepemudaan, Kabupaten Purwakarta dapat dipertimbangkan dalam hal Kota Layak Pemuda, sebagaimana disampaikan oleh Pimpinan DPRD bahwa Perbub Purwakarta sangat peduli dengan keselamatan para pelajar dan pemuda dengan beberapa aturan tentang berkunjung tidak boleh lebih jam 21.00, pelajar dibawah umur tidak boleh berkendara motor, pelajar tidak boleh merokok, dengan sangsi tidak naik kelas jika diperingatkan tidak diindahkan. 
 
Sehubungan dengan hal tersebut gayung bersambut dengan program Kemenpora seperti Pemuda Anti Narkoba, Penanggulangan Radikalisme dan Terorisme, dan lain-lain, namun yang terpenting dalam hal kepemudaan tanggung-jawab bersama antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, organisasi kepemudaan, dan masyarakat perlu semakin ditingkatkan. "Jangan dilupakan bahwa tanggung jawab kepemudaan meliputi empat komponen, pemerintah pusat, pemerintah daerah, organisasi kepemudaan, dan masyarakat harus selalu sinergi, dengan demikian semua program dapat berjalan maksimal,"kata Jonni.
 
Acara silaturahmi diakhiri dengan pertukaran cinderamata. Hadir mendampingi Plt. Deputi Bidang Pengembangan Pemuda pejabat-pejabat Kemenpora antara lain Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Teguh Raharjo, Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad. Sementara rombongan Pimpinan DPRD Purwakarta antara lain Wakil DPRD Warseno, Wakil DPRD Sri Puji Utami, dan dari Sekretariat DPRD Pitri Susanti. (cah)
 
Bookmark and Share
Juli 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31