Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Kemenpora Gelar Karya Wirausaha Muda Nasional di Yogjakarta

Sabtu, 26 November 2016 13:00:00

Hari Sabtu (26/11) pagi, Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Jonni Mardizal didampingi Asdep Kewirausahaan Pemuda Ponijan bersama Ketua DPP Forum Kewirausahaan Pemuda Nasional Alween Ong membuka Gelar Karya Wirausaha Muda Nasional (GAYAMUDA) di Hotel Sahid Raya Yogjakarta. (foto:dok/kemenpora.go.id)

Yogjakarta: Hari Sabtu (26/11) pagi, Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Jonni Mardizal didampingi Asdep Kewirausahaan Pemuda Ponijan bersama Ketua DPP Forum Kewirausahaan Pemuda Nasional Alween Ong membuka Gelar Karya Wirausaha Muda Nasional (GAYAMUDA) di Hotel Sahid Raya Yogjakarta.
 
Dengan mengambil tema Pemuda Bersatu Indonesia Maju. Tema ini memberi arti Pemuda sebagai agen perubahan bangsa menjadikan Negara Indonesia lebih maju serta bersama-sama memajukan perekonomian bangsa. “Negara Indonesia adalah Negara besar, dengan peluang dan pasar terbesar di dunia. Oleh karena itu, para wirausaha muda Indonesia harus dapat memadukan seluruh potensi yang ada baik sumberdaya alam maupun sumberdaya manusianya untuk mengisi seluruh sudut pasar yang ada” kata Jonni Mardizal
 
Oleh karena itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga berkomitmen untuk terus memperkuat semangat kewirausahaan di kalangan generasi muda Indonesia guna tercipta kader wirausaha muda yang mandiri dalam memajukan perekenomian bangsa.
 
Sementara, Asdep Kewirausahaan Pemuda Ponijan melaporkan bahwa kegiatan Gayamuda diikuti oleh wirausaha muda terbaik yang mewakili provinsi di Indonesia dan diharapkan terjalin sinergisitas antara pemerintah dengan para wirausaha Muda selaku stakeholder maupun diantara para wirausaha muda.
 
Rangkaian acara GAYA MUDA 2016 dimulai dari tanggal 24 s.d 28 November diawali dengan Rakernas DPP Forum Kewirausahaan Pemuda, seminar yang dihadiri oleh Asdep Kewirausahaan Pemuda Ponijan, Rektor UGM Prof Dwikorita Karnawati, CEO Kebab Baba Rafi Nilam Sari, sociopreneur Angkie Yudistia, dll serta talkshow, studi banding dan juga expo wiirausaha muda.
 
Hadir dalam pembukaan Kabid Pemetaan Kewirausahaan, Sutrija, Kabid Akses Permodalan Kemenpora Ahmad Arsani, Pejabat BPO Yogyakarta, Pokja Pengembangan Kewirausahaan, Forum Kewirausahaan Pemuda.(rob)
 
Bookmark and Share
April 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30