Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Pendaftaran Penerimaan Pegawai Non Pegawai Negeri Sipil Kemenpora Ditunda.

Yakin Berjalan Sukses, Launching Senam Poco-Poco Rekor Dunia Akan diikuti 65 Ribu Peserta

Rabu, 02 Mei 2018 | 12:00:00 WIB

Guiness World Record Poco-Poco Dance 2018 resmi dilaunching di Atrium Mall Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta. Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi Teguh Raharjo bersama Sesdep Bidang Pembudayaan Olahraga Samsudin dan Ketua Fokbi Sapta Nirwandar menyampaikan Poco-Poco itu akan diikuti setidaknya 65 ribu peserta.(foto:beni/kemenpora.go.id)

Jakarta: Guiness World Record Poco-Poco Dance 2018 resmi dilaunching di Atrium Mall Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta. Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi Teguh Raharjo bersama Sesdep Bidang Pembudayaan Olahraga Samsudin dan Ketua Fokbi Sapta Nirwandar menyampaikan Poco-Poco itu akan diikuti setidaknya 65 ribu peserta.
 
Pihaknya akan bekerja keras agar program pemerintah itu berjalan sukses pada 5 Agustus mendatang di Jakarta sekaligus memecahkan rekor dunia dengan jumlah 65 ribu peserta. "Kami sudah all out bersama dengan para stakeholder seperti Fokbi dan kementerian/lembaga terkait yang akan mensukseskan senam Poco-Poco rekor dunia ini, kami harap semua pihak merespon dengan baik," kata Teguh usai ditemui di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (2/5) siang.
 
Menurutnya launching ini tidak sekedar Poco-Poco saja tetapi efeknya yang banyak untuk mengajak masyarakat semua kalangan hidup sehat dan bugar sehingga meningkatkan produktifitasnya. "Selain mengajak hidup sehat dan bugar juga membudayakan Poco-Poco ini ke level dunia seperti senam Zumba (Brasil) sekaligus mempromosikan olahraga rekreasi," tuturnya.
 
Pendaftaran peserta sendiri menurutnya akan dibuka melalui jalur online pada 8 Mei mendatang meski tetap ada pembatasan peserta. "Karena ini sifatnya terbatas untuk peserta maka siapa yang daftar duluanlah yang bisa ikut serta, kami yakin target peserta tercapai pembatasan ini juga sebagai cara agar bisa memberikan pelayanan yang optimal," tambahnya.
 
Menpora Imam Nahrawi dalam releasenya mengatakan masyarakat Indonesia sudah cukup mengenal Poco-Poco Dance, juga di berbagai tempat masyarakat mengenal Sajojo, Gebu Mamire dan tari kreasi lainnya. "Pengenalan masyarakat atas beberapa keanekaragaman budaya nasional itu harus kita kuatkan langkahnya menuju pentas dunia, caranya tentu melalui upaya nyata seperti yang akan segera kita gulirkan namanya memecahkan Rekor Dunia Poco-Poco Dance, langkah nyata ini cukup strategis karena dunia akan lebih mengenal apa itu Poco-Poco," katanya. (ben)
Bookmark and Share
Nopember 2018
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30